Pesona Pantai Suwehan, pantai tersembunyi nan eksotik di Klungkung - WisataHits
wisatahits

Pesona Pantai Suwehan, pantai tersembunyi nan eksotik di Klungkung

Pesona Pantai Suwehan, pantai tersembunyi nan eksotik di Klungkung

suwehan Pantai bisa dijadikan tujuan liburan yang menyenangkan, tempat yang masih tersembunyi dengan pemandangan yang menakjubkan dan ikonik.

Harga tiket: Bebas, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Tanglad, Kec. Nusa Penida, Kab. Klungkung, Bali; Kasus: Verifikasi lokasi

Destinasi wisata tersembunyi tapi menakjubkan lainnya di Nusa Penida, namanya Suwehan Pantai. Pantai ini berada di lokasi yang cukup terpencil, sehingga Anda harus melakukannya upaya bagi wisatawan untuk datang ke sini.

Sebagian besar tempat wisata di Nusa Penida adalah pantai melihat diberikan pada setiap tempat sangat berbeda. Sama halnya dengan Pantai Suwehan Klungkung, jadi tidak akan membosankan saat sampai disana.

Ingin tahu atraksi dan fasilitas apa saja yang tersedia di sana? Simak informasi lengkapnya di bawah ini, sebagai indikasi jika ingin ke sana.

Objek wisata Suwehan Pantai

Objek Wisata Pantai SuwehanKredit gambar: Google Maps Ray Alvin Cantos

Apa saja daya tarik Pantai Suwehan? Sebagian besar pengunjung pertama kali akan meninggalkan kesan positif. Dari pandangan pedesaan, ke fitur di dalamnya.

1. Pasir putih yang belum terjamah

Satu hal yang menjadi daya tarik dari pantai cantik ini adalah pasir putihnya yang masih alami. Di sepanjang pantai, pengunjung bisa berjalan-jalan dan bermain pasir tanpa khawatir kotor.

Pesona tebing yang mengelilingi pantai pasir putih menjadi pelengkap yang menyegarkan mata. Jika membawa keluarga pasti sangat menyenangkan, anak-anak bisa bermain pasir sepuasnya dengan nyaman tanpa takut kepanasan.

2. Ikon batu segitiga “Volcom”.

Ikon pantai ini adalah batu karang berbentuk segitiga di salah satu sudut pantai, orang sering menyebutnya batu karang Volkom karena bentuknya mirip dengan merek produk luar negeri.

Tidak lengkap rasanya berada di sana tanpa mengabadikan momen di dekat batu karang. Untungnya, lokasi batu tersebut tidak terlalu jauh dari laut, sehingga bisa dilihat dari dekat.

3. Air Laut Biru yang Menenangkan

Bagi sebagian orang, merenungkan birunya laut yang luas adalah cara relaksasi yang sempurna. Ke Suwehan pantai, pemandangan akan sangat nyata untuk disaksikan, hamparan laut biru yang berkilau menjadi daya tarik untuk sering berwisata kesana.

Di ujung pantai yang berupa teluk ini bisa dijadikan sebagai tempat pemandian yang nyaman terlindung dari terik matahari jika ingin menikmati sensasi berenang di laut biru.

4. tempat Romantis untuk Bulan madu

Lokasinya masih alami, dengan melihat Menariknya, pasangan yang baru menikah menjadikannya tujuan wisata ketika bulan madu.

Apalagi jika Anda datang di saat sepi, pantai ini seolah menjadi milik Anda berdua dan Anda bisa menjelajahi keindahannya tanpa diganggu oleh pengunjung lain.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai SuwehanKredit gambar: Google Maps Alexa Worswick

Pantai Suwehan berada di bagian tenggara Nusa Penida yang terletak di Banjar Watas, Desa Tanglad, Nusa Penida, Klungkung, Bali. Untuk mengikuti sirkuit, Anda bisa melewati beberapa dermaga atau pelabuhan yang ada di Pulau Bali.

Salah satunya datang dari pelabuhan Padang Bay yang merupakan lokasi Nusa Penida menggunakan kapal Roro. Namun, jika Anda ingin akses yang lebih cepat, gunakan kapal cepat Atau kapal cepat sebaiknya berangkat dari Pantai Sanur, Denpasar, Goa Lawah atau Dermaga Kusamba.

Waktu yang dibutuhkan untuk menuju Nusa Penida melalui berbagai rute di atas hanya berkisar beberapa puluh menit saja.

Jika sudah sampai di pelabuhan Nusa Penida, pengunjung bisa menyewa kendaraan bermotor yang tersedia di sekitar pelabuhan. Kemudian, perjalanan darat selama sekitar satu jam ke daerah Tanglad.

Di pintu masuk pantai, pengunjung harus berjalan sekitar 300 meter dan mengikuti tangga khusus untuk sampai ke Suwehan. Pantai besar.

Harga tiket masuk wisata pantai

Tidak ada biaya masuk yang harus dibayar karena aksesnya gratis, hanya saja pengunjung yang datang dengan sepeda motor atau mobil harus membayar biaya parkir.

Untuk kendaraan roda dua dikenakan tarif parkir sekitar Rp 2.000/unit kendaraan, sedangkan untuk mobil dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5.000/unit mobil.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Suwehan

Aktivitas menarik di Pantai SuwehanKredit Gambar: Google Maps ke Bulan

Apa yang bisa kita lakukan di pantai? Sebagian besar pengunjung akan melakukan kegiatan sebagai berikut.

1. Berenang

Ke pantai tidak lengkap rasanya jika tidak berenang, apalagi jika airnya biru dan bersih. Oleh karena itu, jangan lupa membawa baju renang untuk menikmati sensasi mandi di laut dengan ombak yang lembut.

Beberapa dapat dipilih tempat berenang lebih baik, misalnya di sekitar terumbu karang Volcom, ujung pantai yang lebih sejuk karena dilindungi oleh tebing di sekitarnya.

Jika Anda ingin merasakan berenang di tengah laut, Anda bisa melakukannya, jika Anda benar-benar memiliki keahlian renang profesional. Sambil melihat bagaimana aktivitas flora dan fauna bawah air berlangsung di sana.

2. Kamp

Bagi yang menyukai petualangan, salah satu kegiatan berpetualang akan terasa lengkap dengan liburannya berkemah dan bermalam di pantai. Bawa peralatan berkemah seperti tenda yang diperlukan, kasur dan peralatan memasak.

Jangan lupa membawa lighting sendiri dan alat pendukung berkemah lainnya, untuk membuat berkemah di luar ruangan di pantai menjadi lebih istimewa.

Aktivitas berkemah Hal ini biasanya dilakukan oleh sebagian masyarakat yang ingin mengadakan pertemuan di Nusa Penida.

Namun jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan pantai dengan membawa sampah sendiri dan membersihkan semua perlengkapan setelah acara camping selesai.

3. Berjemur

Wisatawan mancanegara biasanya melakukan aktivitas berjemur di pantai ini karena saat cuaca sedang baik, hangatnya sinar matahari akan sangat membantu untuk berjemur dengan lebih nyaman.

Untuk mendapatkan panas terik matahari yang terbaik, waktu terbaik untuk berjemur adalah di sore hari sambil beristirahat atau sekedar membaca buku kesukaan.

4. Foto dalam berbagai tempat Terbaik

Jangan lupa untuk melakukan aktivitas foto sama sekali tempat yang terbaik dari tujuan wisata pantai yang indah ini. beberapa rekomendasi ada di sekitar area Volcom yang berbatu, pantai yang menghadap ke laut, atau di ujung pantai yang terdapat tebing melengkung tinggi sebagai pembatas.

5. Piknik

Saat cuaca cerah, Anda juga bisa melakukan kegiatan piknik yang biasa dilakukan pasangan untuk berkreasi waktu berkualitas keduanya di sana. Bawa perlengkapan piknik sendiri, seperti tikar, makanan dan minuman.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Pantai SuwehanKredit gambar: Google Maps Jan Krátký

Bicara fasilitas, di Suwehan Pantai itu tidak terlalu maksimal. Hanya ada beberapa fasilitas standar seperti.

1. Parkir

Area parkir tersedia untuk beberapa kendaraan bermotor, lokasi area parkir memang agak jauh dari pantai namun cukup aman karena dijaga oleh warga sekitar yang bertugas mengatur parkir.

2. Akomodasi

Tidak ada akomodasi di dekat pantai, tetapi jika Anda berkendara menuju Pejukutan, Anda akan menemukan akomodasi yang dapat Anda gunakan saat ingin beristirahat setelah menjelajahi pantai.

Beberapa hostel dan homestay bisa dipilih, tergantung kebutuhan dengan harga yang cukup variatif.

3. Warung makan

Lokasi warung makan ini sebenarnya tidak terlalu dekat dengan pantai, namun jika ingin membeli minuman atau makanan ringan, ada beberapa warung yang tersedia saat ke pantai.

Berwisata ke Pulau Nusa Penida tidak akan lengkap tanpa mampir ke Suwehan Pantai, semua pantai eksotis yang tersembunyi ada di sana. Bawa perlengkapan yang sesuai dan nikmati waktu relaksasi sepuasnya.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button