Sandiaga Uno: pertahankan momentum APG untuk promosikan pariwisata - WisataHits
Yogyakarta

Sandiaga Uno: pertahankan momentum APG untuk promosikan pariwisata

Solo (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengajak pemerintah daerah menjaga momentum ASEAN Para Games (APG) untuk memajukan pariwisata ke depan.

“Sebelumnya saya mendapat update dari Walikota (Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka) bahwa tingkat okupansi hotel untuk minggu ini 100 persen karena adanya APG dan International Wellness Tourism Conference,” ujarnya usai penandatanganan kerjasama. komitmen Mendukung terciptanya taman rekreasi yang aman, nyaman dan menyenangkan di Alana Hotel Surakarta pada hari Jumat.

Dia mengatakan momentum kali ini harus dipertahankan. Bahkan, pihaknya juga menambah kegiatan melalui beberapa inisiatif dan kerjasama Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif dengan para pemangku kepentingan.

“Momentum ini perlu dijaga, apalagi kita bicara bagaimana sektor pariwisata menjadi lokomotif dan membuka peluang kebangkitan industri kreatif,” ujarnya.

Ia mengatakan, setelah dua tahun dilanda pandemi COVID-19, sektor pariwisata dalam negeri sangat membutuhkan kerjasama melalui event-event internasional dan domestik.

“Dampaknya sangat positif, selamat Pak Wali, semoga momentum ini terus berlanjut. Kami terus bergandengan tangan,” katanya.

Ia mengatakan beberapa program wisata olahraga akan dikembangkan ke depan, antara lain Magelang 10K, Jogja-Borobudur Marathon, Sragen Gowes hingga 25km.

“Solo juga memiliki agenda sport tourism, ke depan akan kami kembangkan sebagai objek wisata dan meningkatkan penjualan produk industri kreatif. Ini harus berkelanjutan secara keseluruhan, ”katanya.

Sementara itu, terkait dengan deklarasi tersebut, ia bertujuan untuk mengingatkan para pemangku kepentingan pariwisata yang terlibat dalam pengelolaan taman hiburan untuk selalu mematuhi aturan keselamatan untuk memastikan keselamatan saat bepergian.

Dalam hal ini, kerjasama dilakukan antara Asosiasi Pengusaha Taman Rekreasi (PUTRI), Asosiasi Keluarga Rekreasi Indonesia (ARKI), PT Privy Digital Identity dan Konsorsium Jagawisata yang menawarkan program asuransi kecelakaan berbasis digital gratis bagi pengunjung. atraksi yang terorganisir.

Berita ini disiarkan di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf mendesak pemerintah daerah terus menjaga momentum APG untuk menggenjot pariwisata

Source: jateng.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button