Pemkot Bekasi bekerja sama dengan Hotel 88 untuk memajukan sektor pariwisata setempat - WisataHits
Jawa Barat

Pemkot Bekasi bekerja sama dengan Hotel 88 untuk memajukan sektor pariwisata setempat

Bekasi (ANTARA) – Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menggandeng manajemen Hotel 88 Bekasi untuk menggenjot sektor pariwisata melalui program promosi wisata pojok bersama pengusaha kreatif lokal.

“Penandatanganan kerja sama ini sekaligus meresmikan program pojok promosi pariwisata dengan Hotel 88 Bekasi dan pelaku industri kreatif Tiara Batik dan Cinderamata Mpok Nini,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi Abi Hurairah, Rabu di Bekasi.

Abi Hurairah mengatakan, program tersebut merupakan kelanjutan dari Instruksi Walikota Bekasi Nomor 556/405-Disparbud.Pems tentang tempat-tempat promosi pariwisata yang bertujuan untuk mempromosikan potensi pariwisata dan budaya kota Bekasi.

Baca Juga: Pemkot Bekasi Serahkan Bantuan Fasilitas Taman Wisata Hutan Bambu

“Dengan bekerjasama dengan pengusaha industri kreatif yang juga mempromosikan dan menjual oleh-oleh atau makanan khas Bekasi,” kata Abi.

Program ini juga akan dijadikan pilot project pertama untuk mempromosikan pariwisata kota Bekasi melalui tie-dye dan kuliner khas di kalangan tamu hotel yang menginap.

“Melalui langkah awal ini, kami berharap keistimewaan kota Bekasi dapat dipromosikan di berbagai tempat dan pelaku usaha pariwisata lainnya. Hotel 88 Bekasi telah membuka peluang melalui kerjasama tersebut dan kami berharap kedepannya dapat bekerja sama dengan seluruh stakeholder untuk melanjutkan program corner promotion ini,” ujarnya.

Baca Juga: Wali Kota Bekasi Buka Wisata Danau Kramba Preto

Abi menjelaskan, ajang promosi dengan target konten dan potensi wisata ini akan berkontribusi pada revitalisasi perekonomian daerah dari sektor pariwisata menjadi ekonomi kreatif di Kota Bekasi.

CEO-Manager Hotel 88 Bekasi Michael mengapresiasi program pemerintah daerah yang memasukkan Hotel 88 sebagai lokasi pertama pojok promosi pariwisata daerah.

“Ini juga suatu kehormatan karena proyek pojok promosi pertama dilakukan di hotel kami,” kata Michael.

Baca Juga: Pemkot Gelar Festival Kali Bekasi Sebagai Ajang Promosi Pariwisata

Selain itu, pihaknya telah menyiapkan tempat strategis di lantai dasar untuk program ini, tepatnya di lobi hotel atau di area pendaftaran pengunjung.

“Dengan begitu, gerai para pelaku industri kreatif kita akan sangat terlihat di mata wisatawan atau pengunjung hotel,” ujar Michael.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button