Pesona Pantai Kampa, surga bahari yang tersembunyi di Kepulauan Konawe - WisataHits
wisatahits

Pesona Pantai Kampa, surga bahari yang tersembunyi di Kepulauan Konawe

Pesona Pantai Kampa, surga bahari yang tersembunyi di Kepulauan Konawe
Harga tiket: Rp 15.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Kecamatan Wawonii Barat, Kab. Konawe, Sulawesi Tenggara; Kasus: Verifikasi lokasi

Nusantara memiliki segudang tempat wisata indah yang tersebar di setiap provinsinya. Salah satunya Sulawesi Tenggara yang memiliki segudang tempat wisata menarik untuk dikunjungi.

Provinsi berjuluk Bumi Anoa ini hampir di setiap daerah memiliki maskot wisata tersendiri. Sebut saja Pulau Wawonii di Desa Wawo Bili, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Kepulauan Konawe yang dikenal dengan Negeri 1.000 Air Terjun. Yang saat ini menyediakan tempat-tempat yang indah dan menarik serta bisa dijadikan rekomendasi untuk mengisi liburan. Salah satunya adalah pesona Pantai Kampa.

Pantai Kampa menjadi berkah tersendiri bagi warga dan masyarakat yang mengunjunginya, karena menawarkan pemandangan alam yang indah dan mempesona. Pantainya juga sangat bersih dan bebas dari pencemaran lingkungan. Hal ini terlihat dari kebiasaan masyarakat setempat yang selalu memperhatikan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya.

Untuk mencapai Pantai Kampa, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam dari Kendari dengan kapal feri. Namun jika ingin perjalanan lebih cepat, sebaiknya menggunakan perahu kayu dengan waktu tempuh sekitar 1-1,5 jam. Memang kapal kayu akan langsung berangkat tanpa harus menunggu kapasitas kapal penuh.

Daya tarik yang dimiliki Pantai Kampa

Atraksi Pantai KampaKredit Gambar: Google Maps Bro Ri

Jika Anda berkunjung ke Sulawesi Tenggara, jangan lewatkan tempat ini. Karena atraksi yang diberikan tentu bisa membuat anda terpesona dan tidak ingin pulang. Meski begitu, tempat wisata ini masing-masing tersembunyi, karena belum terekspos seperti tempat wisata lainnya.

1. Hamparan pasir putih

Masuk dari jalan utama, Anda akan menemukan hamparan pasir putih yang sangat luas di sepanjang pantai. Ini akan membuat pengunjung terpesona karena suasananya yang bersih dan tidak terlalu panas. Pihak pengelola juga telah menyediakan beberapa fasilitas penunjang bagi pengunjung seperti sunbed, alat snorkeling, bilik pengisian perut, dll.

Di hamparan pasirnya yang luas dan halus, Anda bisa bersantai berendam di pasirnya. sangat baik untuk kesehatan jantung dan juga untuk paru-paru. Anda bisa menghabiskan waktu di pantai ini dengan membaca koran atau dongeng indah sambil menunggu matahari terbenam.

2. Tempat melihat sunset

Bagi pecinta sunset, wajib untuk mengunjungi tempat ini. Di Pantai Kampa ini Anda bisa menyaksikan sunset dengan jelas, apalagi sekarang sudah disediakan penerangan di sekitar pantai untuk para pengunjung. dengan demikian pengunjung akan merasa aman karena telah dikelola dengan baik oleh pihak pengelola.

Sebelum menyaksikan sunset, Anda akan disuguhi sejuknya angin dan indahnya ayunan pohon kelapa. Di sekitar pantai banyak terdapat pohon kelapa yang buahnya banyak. Dengan demikian pengunjung tidak akan kesulitan jika haus dan ingin membeli es krim kelapa muda.

3. Bawah air yang indah

Selain pesona daratan, pantai ini juga menawarkan keindahan bawah laut yang sangat memanjakan mata. Anda bisa pergi ke tengah laut dengan perahu atau berenang menggunakan alat yang bisa disewa dari pengelola. Keindahan terumbu karang dan keragaman fauna bawah lautnya tentu akan memukau mata dan membuat Anda ingin menyelam lebih dalam di tengahnya.

Pengunjung juga tidak perlu khawatir dengan masalah ombak yang terlalu kencang, karena saat mengamati terumbu karang akan dibantu oleh pengelola yang sudah terlatih. Pengunjung yang ingin melihat terumbu karang biasanya diantar dengan perahu dan diperlihatkan tempat-tempat yang paling menarik untuk melihat terumbu karang.

4. Suasana damai dan air laut jernih

Meski merupakan tempat wisata populer di Sulawesi Utara, namun sebenarnya sangat sepi dan damai. Selain itu, air lautnya yang biru jernih menjadikan tempat ini sangat populer untuk relaksasi dan liburan keluarga. Kondisinya yang masih asri membuat betah berlama-lama di tempat ini.

5. Spot Selfie

Mengabadikan momen adalah hal wajib saat berkunjung ke tempat wisata. Dari awal perjalanan menuju pantai, Anda akan disambut oleh penduduk yang ramah dan luasnya hutan. Kemudian di pinggir pantai anda akan disambut oleh hamparan pasir yang luas dengan pepohonan dan keindahan alam bawah laut, apalagi sekarang telah disiapkan spot-spot untuk mengabadikan momen seperti di atas kursi jemur, dan yang paling ramai adalah di depan plang Pantai Kampang. .

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Kepulauan Kampa KonaweKredit Gambar: Google Maps Bro Ri

Menuju destinasi wisata Pantai Kampa yang terletak di Desa Wawo Bili, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe ini tidaklah sulit karena letaknya tidak jauh dari pusat kota Kendari di sebelah tenggara Sulawesi.

Meski begitu, Anda harus naik kapal feri atau perahu kayu selama kurang lebih 2 jam untuk sampai ke Langara, ibu kota Kepulauan Konawe.Dari sana, pantai sudah dekat, yakni hanya sekitar 5 km.

Perjalanan Anda akan terbayar sesampainya di tempat tujuan karena pesona alam yang diberikan tidak akan sebanding dengan perjalanan yang baru saja dilalui. Tiket masuk ke pantai ini juga sangat murah, turis mancanegara hanya perlu membayar 20.000 dan 15.000 untuk turis domestik.

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Kampa

Aktivitas Seru di Pantai KampaKredit gambar: Google Maps Moh fahzrun l Fajrun

Di Pantai Kampa, Anda dapat melakukan beberapa hal untuk menghabiskan liburan Anda. Kegiatan ini tentunya sangat menyenangkan dan aman dilakukan di pantai ini. Sebagian besar kegiatan tersebut dilakukan oleh hampir setiap pengunjung yang datang ke pantai ini.

1. Nikmati suasana pantai

Tujuan utama berwisata ke pantai adalah untuk menikmati keindahan alamnya dengan berbagai hal. Dari pasir putih, fauna bawah air, tetapi juga terumbu karang pantai Kampa yang luar biasa.

2. Berenang dan snorkeling

Di pantai ini, Anda juga bisa berenang sambil menikmati keindahan bawah laut yang mempesona. Jika Anda masih belum tahu cara berenang yang benar, disini sudah ada pemandu yang siap menemani Anda menikmati keindahan alam. Biasanya pengunjung akan diajak ke titik-titik yang menjadi tempat utama terumbu karang dan fauna bawah laut.

Pantai Kampa juga banyak dijadikan spot snorkeling oleh pengunjung, terutama pengunjung mancanegara yang menyukai olahraga adrenalin. Fasilitas yang disediakan sangat lengkap dan juga murah.

3. Memancing

Ketika mendengar kata pantai atau laut, yang terlintas di pikiran adalah memancing. Di Pantai Kampa Anda juga bisa mempraktekkan kegiatan ini, baik itu memancing di laut lepas maupun dari pantai. Jika ingin memancing di laut cukup menyewa alat pancing, namun jika berada di tengah pantai harus menyewa perahu.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Pantai KampaKredit gambar: Google Maps Rahmat Phulu

Bisa dikatakan fasilitas yang dimiliki Pantai Kampa sangat lengkap. Karena pengelola sudah menyediakan fasilitas persewaan peralatan, baik untuk snorkling, memancing, berenang, dll.

Di tempat ini juga terdapat tim pengawas yang tugasnya membantu pengunjung jika ada masalah. Ketersediaan tempat sampah juga sangat banyak tersebar di seluruh pantai, tidak heran jika pantai ini sangat bersih.

Pengunjung juga tidak akan kesulitan jika ingin mengisi perut yang lapar, karena sudah ada tempat khusus yang menawarkan berbagai jenis menu khas Sulawesi Tenggara.

Jadi segera atur liburan anda bersama keluarga dan orang tersayang di pantai menawan Kampa di Kabupaten Kepulauan Konawe ini.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button