6 Rekomendasi Destinasi di Purwakarta untuk Kesembuhan di Libur Akhir Tahun 2022 - WisataHits
Jawa Barat

6 Rekomendasi Destinasi di Purwakarta untuk Kesembuhan di Libur Akhir Tahun 2022

Purwakarta terkenal dengan wisata airnya dan memiliki banyak air terjun. Salah satunya adalah Curug Cipurut yang terletak di Gunung Burangrang, Wanayasa, Jawa Barat. Untuk masuk ke air terjun ini Anda hanya perlu membayar Rp 5.000 dari akun TikTok @infopurwakarta.id.

Anda dapat menikmati pemandangan air terjun dan berenang tepat di Curug Cipurut. Video TikTok menyebutkan air terjun ini merupakan bagian wisata dari Gunung Burangrang.

Anda membutuhkan waktu sekitar satu jam dari Kecamatan Wanayasa untuk mencapai tempat ini. Bagi Anda yang ingin berkemah, Anda bisa menggunakan perkemahan yang telah disediakan. Anda juga harus berhati-hati di jalur yang licin, sehingga wajib menggunakan sepatu atau sendal gunung.

3. Taman Batu Purwakarta

Masih di sekitar Gunung Burangrang, di bawah kaki gunung, ada wisata Taman Batu Purwakarta yang memanjakan mata. Dengan jarak 19,8 km dari pusat kota, dibutuhkan waktu sekitar satu jam.

Tempat ini merupakan pemandian air dingin yang berasal langsung dari air mata pegunungan. Kamu harus membayar Rp20.000 untuk tiket masuk dan jam bukanya adalah pukul 08.00 – 17.00 WIB setiap hari.

Jika ingin memulai lewat akun Instagram @tamanbatu.pwk, Anda juga bisa menyewa Saung seharga Rp 300.000 per malam, lengkap dengan gorden, karpet, dan perlengkapan kamar lainnya. Namun, pengunjung bisa menggunakan toilet umum yang letaknya persis di belakang pondok.

Jika ingin menginap bersama keluarga atau teman, Anda bisa menyewa rumah dengan harga Rp 500.000 per malam. Fasilitasnya lengkap termasuk kamar mandi pribadi.

Penginapan ini terletak di luar kawasan Taman Batu dan membutuhkan jalan kaki 300 meter. Selain itu, tempat ini juga menawarkan fasilitas camping dengan harga Rp30.000 per orang, belum termasuk tenda dan fasilitas camping lainnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button