Sop Sumsum Gajah, Olahan Tulang Sapi Ukuran Raksasa dari Alana Yogyakarta, Cobain! - WisataHits
wisatahits

Sop Sumsum Gajah, Olahan Tulang Sapi Ukuran Raksasa dari Alana Yogyakarta, Cobain!

Sop Sumsum Gajah, Olahan Tulang Sapi Ukuran Raksasa dari Alana Yogyakarta, Cobain!

Piknikdong.com – Sup merupakan salah satu masakan favorit masyarakat Indonesia.

Kaldu panas dapat mendinginkan dan menghangatkan tubuh, terutama ketika tubuh membutuhkan nutrisi ekstra selama pemulihan.

Sumsum Gajah dan Sop Kelapa MudaSumsum Gajah dan Sop Kelapa Muda, foto: The Alana Yogyakarta

Alana Yogyakarta Hotel and Convention Center kembali berkreasi menampilkan kuliner dan mempromosikan soto sebagai salah satu andalan promosi pada April hingga Juni tahun ini.

‘Sup Sumsum Gajah’ yang kaya akan rasa dari rempah-rempah pilihan di setiap gigitannya dapat dinikmati dengan harga Rp 100.000 nett per porsi.

Sup sumsum gajah merupakan salah satu makanan yang disukai banyak orang karena rasanya yang gurih, dengan kuah yang penuh dengan kuah dan kaya akan rempah khas Indonesia serta disajikan dengan kuah yang masih panas.

Sumsum gajah di sini terbuat dari tulang sumsum sapi berukuran besar. Rasa dari makanan ini tidak perlu diragukan lagi karena dijamin enak dan memanjakan lidah.

Kata gajah digunakan untuk menggambarkan ukuran tulang sumsum sapi raksasa.

Dalam semangkuk sop sumsum gajah juga disajikan kuah kaldu lengkap yang berisi daging sapi empuk dan melimpah, tomat, kentang, wortel dan nasi, kerupuk emping dan tambahan kuah cabai.

Sangat cocok disajikan dengan minuman kelapa muda yang menyegarkan dan menjadi perpaduan yang pas jika disajikan dengan sop sumsum gajah.

Manfaat kesehatan dari mengkonsumsi sumsum tulang sapi antara lain meningkatkan asupan vitamin untuk daya tahan tubuh, kesehatan tulang dan sendi, menghambat proses penuaan, meningkatkan produksi sel darah putih, mempercepat proses pencernaan dan mengurangi resiko diabetes.

Dengan banyaknya manfaat sumsum tulang sapi, tak heran jika banyak orang yang menjadikan sup sumsum gajah sebagai makanan favorit.

“Yang membuat semangkuk sup sumsum gajah ini terasa nikmat adalah sensasi saat menghirup sumsumnya yang manis dan beraroma.

Bagi pecinta masakan Indonesia, sop sumsum gajah ini dijamin akan memanjakan lidah Anda. Perpaduan antara kuah kaldu dan daging sapi yang empuk, kelembutan yang empuk dan berbagai iringan akan memberikan kenikmatan di setiap gigitannya.”,

ujar Merlin P Manulang – General Manager Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button