Pemkab Pesisir Barat Kunjungi Desa Wisata Kabupaten Bantul - WisataHits
Yogyakarta

Pemkab Pesisir Barat Kunjungi Desa Wisata Kabupaten Bantul

Detail Ditayangkan: 12 November 2022 Dilihat: 9 November

Pemkab Pesisir Barat Kunjungi Desa Wisata Kabupaten Bantul

Jumat 11 November 2022

Kepala Dinas Kominfo dan Sandi Pesisir Barat Suryadi, S.IP., MM menginformasikan penetapan Pemkab Pesisir Barat yang dipimpin oleh Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH., MH untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Pesisir Barat mengunjungi beberapa objek wisata di Kabupaten Bantul Provinsi DI Yogyakarta.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Pesisir Barat didampingi Ketua TP-PKK Kab. Pesisir Barat Septi Istiqlal, Wakil Ketua DPRD Kab. Pantai Barat, OPD terkait dan 24 Pratin di kabin Pantai Barat.

Tujuan Bupati dan rombongan adalah studi banding sebagai bagian dari Belajar Banyak Manajemen Pariwisata di Kabupaten Bantul.

Kedatangan rombongan Pemkab Pesisir Barat disambut langsung oleh Kepala Desa Wisata Cakrawala dan Koperasi Notowono Bapak Purwoharsono (Ipung) serta pemangku kepentingan pariwisata setempat.

Kramik Empty Store dan Cinderamata adalah Desa Wisata Kulit Manding, Desa Wisata Kaki Langit dan Pantai Parang Tritis.

bupati dr Drs. Agus Istiqlal, SH., MH pada kesempatan ini juga berharap studi banding yang dilakukan bersama rombongan di tempat wisata yang berbeda dapat membawa hasil dan diimplementasikan di Kabupaten Pesisir Barat.

“Kunci terpenting dalam membangun desa wisata adalah pengelolaannya, dan kesadaran serta keterlibatan masyarakat adalah yang terpenting,” tambah bupati.

“Untuk itu, rombongan khusus 24 Pratin yang mengikuti studi banding ini diminta untuk serius dan belajar dengan baik selama melakukan studi,” tambah Bupati.

Bupati juga menyampaikan banyak hal yang bisa dipelajari di Desa Wisata di Kabupaten Bantul ini, terutama kebersihan, selain itu beliau juga akan belajar soal harga dari para pelaku UMKM di Kabupaten Bantul ini.

“Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Purwoharsono (Ipung) selaku kepala desa wisata beserta jajarannya yang telah bersedia menerima ilmu dan membaginya kepada kami di sini. Kita berharap dari sini bisa membawa hasil yang baik untuk kabupaten pantai barat dan bisa kita contoh karena nanti akan kita terapkan di Kabupaten Pesisir Barat,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button