Influencer terkenal bertemu di Bali Ingat #Time forIndonesia, dukung KTT G20! - WisataHits
wisatahits

Influencer terkenal bertemu di Bali Ingat #Time forIndonesia, dukung KTT G20!

Deretan influencer papan atas Indonesia hadir di Canna-Nusa Dua, Bali pada 26 Oktober 2022 untuk mendukung KTT G20.

Para influencer bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk meningkatkan pemahaman publik tentang isu-isu prioritas yang akan dibahas pada KTT para pemimpin dunia pada 15-16 November, yaitu arsitektur global kesehatan, transformasi digital, dan transisi energi berkelanjutan.

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo Usman Kansong, Associate Expert Dilla Amran, bersama influencer #GerakBersama mendukung #IndonesiaG20 melalui kegiatan di Canna, Bali, Indonesia, Rabu (26/10)Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo Usman Kansong, Associate Expert dari Kantor Kepegawaian Kepresidenan Dilla Amran, bersama influencer #GerakBersama untuk mendukung #IndonesiaG20 melalui kegiatan di Canna, Bali, Indonesia pada Rabu (26/10)

Pertemuan ini merupakan bagian dari rangkaian kampanye KTT G20 di jejaring sosial yang akan berlangsung dari Oktober hingga November 2022.

Kominfo bekerja sama dengan para influencer untuk meningkatkan kesadaran bahwa sudah saatnya #GerakBersama Indonesia mensukseskan #G20Indonesia.

“Kehadiran influencer seharusnya membuat publik lebih memahami dan mendukung berdirinya G20.

Kami menyadari bahwa acara G20 membutuhkan peran serta masyarakat luas agar tema: Recovering Together, Rising Mighty dapat terwujud.”

kata General Manager Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo Usman Kansong.

Selama acara ini, puluhan influencer berdiskusi dalam 3 sesi. Di antaranya, perenang muda Kania Atmaja (@pocahontaskania), influencer yang dipilih untuk mensosialisasikan pertanyaan arsitektur kesehatan global.

Wanita Bali ini berusaha menjaga kesehatannya dengan menerapkan pola hidup sehat, seperti rutin berolahraga dan sering membagikan momen olahraganya kepada 41,7 ribu pengikutnya di Instagram.

“Ketika kita bisa menyelaraskan pikiran positif dan menerapkan gaya hidup sehat, maka kita bisa bergerak, bekerja dan melakukan banyak hal.”

kata Kania.

Berbeda dengan Kania, Wahyu Mahendra (@iw.wm), seorang fotografer yang karyanya mendunia di Instagram, berbagi pengalamannya tentang bagaimana transformasi digital membuat hidupnya lebih mudah.

Belajar fotografi dari kamera ponsel, Wahyu kemudian bergabung dengan komunitas Instagram di Bali dan belajar fotografi secara mandiri.

Keberadaan media sosial membuka jalan bagi Wahyu untuk menjadi fotografer profesional.

Dalam sesinya, Wahyu berbagi cara mengoptimalkan media sosial sebagai tempat kerja.

“Berkat jejaring sosial, saya dapat memiliki pelanggan dari berbagai daerah bahkan dari luar negeri.

Kuncinya adalah jangan berpuas diri dan terus menjelajah.

kata Wahyu.

Model dan aktris Dominique Diyose (@dominiquediyose) membahas isu transisi energi berkelanjutan.

“Penggunaan energi bersih harus semakin disadari dan dilaksanakan mengingat usia bumi yang semakin tua, ancaman pemanasan global dan tanggung jawab kita untuk mewariskan bumi yang sehat kepada generasi selanjutnya”,

kata Dominikus.

Upaya Dominique untuk menjaga bumi dimulai dengan membatasi pembelian baju baru dan memilih baju dengan bahan yang ramah lingkungan.

Bersama beberapa aktivis di Ubud, Dominique juga menciptakan gerakan Bali Swap, di mana anggota dapat bertukar pakaian yang sesuai untuk mengurangi pembelian pakaian baru dan mengurangi pemborosan mode.

Sejak Indonesia diberi tanggung jawab untuk memimpin G20 pada KTT G20 di Roma, Italia pada 31 Oktober 2021, pemerintah gencar mempromosikan acara tersebut melalui media massa dan media sosial.

Keterlibatan para influencer yang mayoritas merupakan perwakilan kaum muda seharusnya dapat memastikan isu-isu KTT G20 menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Pertemuan ini mempertemukan Ayudia Bing Slamet (@ayudiac), Ditto Percussion (@dittopercussion), Lia Waode (@liawaode), Petra Sihombing (@petrasihombing), Aquilla Firrina (@aquillafirrina), Putu Bulan (@putubulan), Ni Made Westny Dwijayanti (@westnydj), Harival Zayuka (@harivalzayuka), Anneke Jodi (@annekejd), Rhesa Putri (@rhesaputri) dan Dilla Amran (@dillaamran) dari Kantor Personalia Kepresidenan Republik Indonesia.

Acara ini dapat disaksikan melalui media sosial influencer dan TikTok Kominfo. Untuk mendukung dan menghidupkan, gunakan twibbon G20 sebagai gambar profil atau di media sosial dari atau http://twb.nz/kttg20bali.

1. Klik “Pilih foto”

2. Sesuaikan posisi foto dengan space yang tersedia, lalu klik ‘Next’

3. Klik ‘Unduh’ lalu ‘Selesai’

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button