Pesona Keindahan Taman Srambang Ngawi, Pernah Raih Penghargaan Pariwisata - WisataHits
Jawa Timur

Pesona Keindahan Taman Srambang Ngawi, Pernah Raih Penghargaan Pariwisata

Surabaya, Memorandum.co.id – Taman Srambang merupakan tempat wisata yang menawarkan panorama alam yang menawarkan suasana sejuk karena banyaknya deretan pohon pinus yang mengelilingi tempat tersebut dan dihiasi dengan bunga-bunga indah yang memeriahkan Taman Srambang Ngawi.

Pada awal memasuki Taman Srambang, pengunjung disuguhi deretan pepohonan yang menemani pengunjung saat berjalan. Di kawasan ini banyak terdapat jembatan sederhana dengan desain dan nama yang berbeda-beda.

Di tengah perjalanan, pengunjung akan menemukan kolam renang yang terdiri dari anak tangga dan dicat dengan warna-warna cerah. Air kolam berasal dari mata air Gunung Lawu

Area kolam dimanjakan dengan seluncuran yang berkelok-kelok. Selain itu, terdapat beberapa patung bidadari di tengah kolam dan di sekitar kolam.

Tujuan utama pengunjung saat berada di Taman Srambang adalah menuju Air Terjun Srambang Ngawi yang berjarak sekitar 500 meter dari kawasan taman.

Air Terjun Srambang memiliki ketinggian sekitar 40 meter, air yang mengalir sangat jernih dan bersih. Daerah sekitarnya dilindungi oleh tebing berbatu yang dihiasi pepohonan hijau.

Kolam alami air terjun Srambang ini tidak terlalu besar, airnya terus mengalir menuju sungai yang dihiasi bebatuan dengan ukuran berbeda-beda.

Hembusan angin akibat jatuhnya air membuat udara di sekitarnya tampak lebih sejuk. Suaranya menarik perhatian telinga. Rasa lelah setelah berjalan 500 meter dari area taman terbayar dengan keindahan air terjun Srambang ini.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Taman Srambang Ngawi adalah pada pagi hari saat udara masih sangat sejuk, memungkinkan Anda untuk tinggal lebih lama di kawasan wisata ini.

Lokasi Taman Srambang berada di kaki Gunung Lawu, tepat di kawasan Hutan Jogorogo di Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Jam buka Srambang Ngawi
Jam buka Taman Srambang Ngawi setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 18:00. Tiket masuk Taman Srambang Ngawi hanya seharga Rp 20.000 per orang.

Tahukah Anda bahwa Taman Srambang di Harris Hotel Surabaya meraih penghargaan di East Java Culture and Tourism Awards 2019? Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Hal ini sangat wajar, karena tempat wisata ini sangat bersih, terdapat beberapa tempat sampah di setiap sudutnya, serta penataan dan perawatan tanaman juga sangat penting. Namun hal tersebut tidak lepas dari partisipasi pengunjung yang ikut serta dalam pemeliharaan dan pemeliharaan Taman Srambang Ngawi. (Rdh)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button