Pesona Keindahan dan Track Downhill Bukit Nglengkir Blora - WisataHits
Yogyakarta

Pesona Keindahan dan Track Downhill Bukit Nglengkir Blora

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Berikut pesona keindahan dan jalur downhill di Bukit Nglengkir Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora.

Pesona inilah yang dirasakan komunitas bersepeda di Kabupaten Blora.

Mereka memperkenalkan keindahan alam Bukit Nglengkir yang masih alami dengan judul “Polygon Mountain Bike Boothcamp”.

Acara yang didukung oleh salah satu produsen sepeda terkemuka di Indonesia ini terlihat meriah dan menyenangkan.

Tercatat 70 Riders/Goweser lokal dan beberapa Rider-Athlete tingkat nasional hadir memeriahkan acara tersebut.

Mereka mengelilingi Bukit Nglengkir dengan sepeda downhill atau sepeda gunung sepanjang 5 km.

Dengan trek menurun tajam dengan kecepatan tinggi, dapat melaju lebih dari 50km/kemacetan lalu lintas melalui trek off-road, drop-off ekstrim dan ringan.

Acara sepeda gunung (MTB) pada Minggu (27/11/2022) meliputi edukasi, permainan, nyanyi bersama dan doorprize menarik yang akan dibagikan oleh sponsor kepada para peserta acara.

Penyelenggara acara dan pebalap Blora Hari Gheghe mengatakan, 70 peserta terdiri dari atlet lokal dan asing hingga nasional.

“Selain Blora, ada juga peserta dari Rembang, Solo, dan Jogja. Selain itu, ada juga atlet nasional yang debut bersama Polygon, yakni Spartan Team,” ujar Hari Gheghe.

Hari Gheghe menyatakan tujuannya mengajak para pengendara untuk mengelilingi Bukit Nglengkir sekaligus mempromosikan pesona alam Blora.

“Yang pertama mau perkenalkan itu lho Blora. Ini memiliki wisata dan alam yang bagus. Yang kedua, sebagai penggemar sepeda gunung ya untuk mempererat silaturahmi,” kata Hari Gheghe.

Selain itu, perwakilan sponsor, Dear Hakam, mengatakan tujuan MTB ini adalah sesi bersama dengan atlet nasional yang didukungnya, yaitu Spartan Racing Team.

“Selain sesi bersama, ada juga games dan challenge. Kami berharap para peserta dapat memperoleh pengalaman baru. Jadi tidak hanya berkendara bersama, tapi juga memiliki skill yang mumpuni,” jelas Dear Hakam.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button