Tiket, Jam, Aktivitas & Fasilitas Pangalengan Sky Park - WisataHits
wisatahits

Tiket, Jam, Aktivitas & Fasilitas Pangalengan Sky Park

Tiket Masuk Canning Sky Garden: Rp 5.000 – Rp 35.000 Jam Operasional: 24 jam No Telepon: -Alamat: Ko Puncak Mulya, Jl. Cukul, Sukaluyu, Pengalengan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40378

Taman Surgawi Pangalengan merupakan objek wisata yang menawarkan keindahan alam di ketinggian 1.670 meter. Objek wisata ini pertama kali dihadirkan untuk masyarakat umum pada akhir tahun 2020.

Meski baru namun dalam waktu singkat mampu menarik banyak kunjungan wisatawan setiap bulannya. Keunikannya terletak pada pemandangan alam perbukitan yang asri dan hijau. Oleh karena itu sangat cocok untuk dijadikan tempat bersantai dari rutinitas sehari-hari.

Harga Tiket Masuk Pangalengan Sky Park

Sebagai destinasi wisata alam, harga tiket masuknya masih relatif terjangkau. Namun, sewa peralatan berkemah agak mahal. Berikut ini adalah rincian biaya yang perlu disiapkan di tempat wisata ini.

Harga Tiket Pangalengan Sky Park
Jenis tiket Harga
Tiket Dewasa Rp 10.000
Tiket anak dari usia 7 tahun Rp 5.000
Tiket berkemah Rp 35.000
PARKIR MOTOR Rp 5.000
Parkir sepeda motor perkemahan Rp 10.000
Tempat parkir mobil Rp 10.000
Parkir mobil perkemahan Rp20.000

Baca: Tiket CELOSIA FLOWER PARK dan 6 spot keren untuk selfie

Jam Buka Pangalengan Air Park

Pengelola sky park selalu membuka pintu bagi wisatawan yang ingin berkunjung. Kawasan ini hampir tidak pernah tutup dan selalu buka setiap hari. Siapapun bisa datang kapan saja dan kapan saja.

Jam operasional
Senin minggu 24 jam

Aktivitas menarik di Pangalengan Sky Park

Bersantai di atas awan sambil menikmati segarnya udara pegunungan adalah dambaan setiap orang. Inilah suasana yang akan Anda dapatkan di Pangalengan Sky Park. Liburan outdoor dengan nuansa hijau dan beraksen langit biru. Saat Anda berkunjung, lakukan beberapa aktivitas berikut agar liburan menjadi seru, tidak membosankan.

1. Bersantai di atas bukit

aktivitas santai di taman langit pengalenganBersantai sejenak di Taman Langit Pangalengan bisa membuat pikiran lebih tenang dan menghilangkan stres akibat tekanan pekerjaan. Foto: Googlemap/Pangalengan Sky Park

Mencari suasana yang tenang adalah liburan paling cocok di Pangalengan Sky Park. Pesona pegunungan dan hamparan kebun teh hijau siap memanjakan mata Anda. Belum lagi panorama langit yang serba biru dan diselimuti kumpulan awan putih. Semua keindahan ini membuat wilayah ini menjadi negara di atas awan.

Jika bosan berdiri, pengunjung bisa duduk-duduk santai di sekitar bukit. Pihak pengelola telah menyediakan beberapa bangku panjang dan bundar sebagai sarana relaksasi. Ditambah dengan meja kayu yang tidak terlalu besar. Tapi setidaknya cukup untuk menaruh tas atau barang lainnya.

Sejauh mata memandang, terhampar pemandangan perbukitan yang hijau. Sedangkan deretan rumah yang berjajar rapi di tengah bukit menambah keindahan suasana. Waktu terbaik untuk bersantai adalah di pagi hari. Mengingat pada siang hari udara cukup panas.

Baca: Tiket TAMAN LANGIT dan Kegiatan Pangalengan

2. Manfaatkan wisata kuliner murah

proses memasak makanan di salah satu warung Taman Langit.Menu Taman Langit sangat enak dan cukup terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah. Foto: Googlemap/Kaori Chatto

Jangan panik jika Anda lupa membawa perbekalan dari rumah. Pengunjung bisa membeli makanan dari warung-warung yang ada di sekitar kawasan wisata. Untuk harga sendiri sebenarnya sangat terjangkau. Mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 15.000 untuk satu porsi makanan.

Meski di kawasan ini belum ada kafe seperti wisata Bandung lainnya. Setidaknya keberadaan warung-warung kecil ini bisa memuaskan perut pengunjung. Menu makanan dan minumannya sangat bervariasi. Ada khas Bandung, jajanan kekinian dan minuman.

Baca: Tiket dan Aktivitas Bandung Traffic Park

3. Berkemah bersama teman atau keluarga

aktivitas berkemah taman langitCamping in the Sky Park benar-benar pengalaman yang tak terlupakan karena suasananya yang begitu tenang dan damai. Foto: Googlemap/Pangalengan Sky Park

Satu hal yang menarik dari Taman Langit adalah tersedianya fasilitas camping yang super lengkap. Di sini pengunjung diperbolehkan menginap satu malam atau lebih. Harga per orangnya masih cukup terjangkau.

Misalnya camping mendadak dan tidak ada persiapan, pengunjung bisa menyewa peralatan dari agen. Tentu ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan. Harga sewa berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 175.000. Cukup murah dan tidak terlalu menguras isi kantong untuk sekedar camping semalaman.

4. Foto selfie di tempat keren

foto anak kecil di jembatan taman langitSky Garden memiliki sejumlah spot foto unik dan keren yang bisa dijadikan background foto. Foto: Googlemap/harimau cantik

Kawasan wisata sky garden ini cukup Instagramable untuk foto-foto. Banyak tempat unik dan keren yang bisa jadi background. Misalnya saja area kebun teh sebelum memasuki tempat wisata. Biasanya pengunjung akan jalan-jalan sebentar atau sekedar berfoto-foto di lookout point.

Selain itu, pengunjung juga bisa berfoto selfie di atas jembatan kayu yang panjang. Terlihat sangat estetis dan sangat cocok sebagai pelengkap objek foto. Bentuknya memanjang dan berwarna coklat. Saat berjalan di sekitar tempat ini Anda harus berhati-hati karena pinggangnya cukup sempit.

Baca: Tiket dan Aktivitas TAMAN LOVE Soreang Bandung

5. Melihat keindahan langit malam

Jika Anda ingin mencari tempat bulan madu yang murah, yang paling cocok adalah Taman Langit. Pesona alamnya tak kalah indah dengan pulau Bali. Yang terbaik dari semuanya, tempat ini jauh dari keramaian dan sangat tenang. Oleh karena itu sangat cocok sebagai tempat liburan bagi dua orang yang baru menikah.

Tidak hanya terkenal dengan rindangnya yang serba hijau, suasana malam hari juga mempesona. Ada gugusan rasi bintang yang berkilau menghiasi langit. Jarak terasa dekat dan bisa disentuh dengan dua tangan. Benar-benar pengalaman liburan yang tak terlupakan dan tak terlupakan.

Baca: Tiket Taman Wisata Bougenville Bandung dan Berbagai Kegiatannya

6. Pemandangan Laut Berawan

Salah satu kekhasan wisata taman surgawi adalah pesona lautan awan. Pemandangan ini bisa dilihat dari atas puncak. Namun, untuk sampai ke sana, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 15 menit. Ini cukup berat tetapi sepadan dengan keindahan alamnya.

Sayangnya, lautan awan tidak dapat dilihat setiap saat. Hanya tersedia dari awal September hingga November. Karena kesempatan untuk melihatnya jauh lebih besar dibandingkan bulan-bulan lainnya.

Fasilitas Taman Udara Pangalengan

Meski wisata alam, fasilitas yang tersedia cukup lengkap. Misalnya toilet umum, tempat parkir dan tempat makan. Hanya ada bumi perkemahan bagi pengunjung yang ingin berkemah. Jika Anda lupa membawa tenda, Anda bisa menyewanya di tempat yang disediakan untuk keperluan tersebut.

Tempat Wisata Taman Udara Pangalengan

Alamat lengkap Taman Langit ada di Kp Puncak Mulya, Jl. Cukul, Sukaluyu, Pengalengan, Bandung. Jika Anda memulai dari kota Bandung, jaraknya sekitar 64 km. Jika Anda berencana untuk berlibur ke sini, persiapkan fisik yang kuat. Karena perjalanan menuju tempat itu tidak selalu mudah. Harap berhati-hati karena jalannya masih berbatu dan sedikit curam.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button