Acara Pesona Lawang Sewu kembali digelar untuk ketiga kalinya - WisataHits
Jawa Tengah

Acara Pesona Lawang Sewu kembali digelar untuk ketiga kalinya

Berita Terbaru, Semarang – PT Kereta Api Wisata menghadirkan Event Pesona Lawang Sewu untuk ketiga kalinya. Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Bersejarah Lawang Sewu selama 2 (dua) hari terhitung sejak Sabtu, 19 November 2022 hingga Minggu, 20 November 2022.

“Kegiatan Pesona Lawang Sewu (PALAS) bertema Cara Kreatif Menyambut Hari Anak,” kata M Ilud Siregar, Humas PT Kereta Api Pariwisata, Senin (14/11/2022).

Ilud mengatakan, tema tersebut merupakan ajakan bagi pengunjung dari anak-anak hingga orang dewasa untuk mencintai dan merawat bangunan bersejarah di Indonesia. Selain itu, tema tersebut juga menyemarakkan kegiatan di dalam museum berupa edukasi, sejarah dan hiburan.

Selain itu, kegiatan PALAS ini juga berperan sebagai perantara untuk meningkatkan pelayanan bagi pengunjung dan menjaga eksistensi Lawang Sewu sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Semarang. Kegiatan ini juga sebagai dukungan terhadap perkembangan industri pariwisata dengan ikut mensukseskan program pemerintah untuk meningkatkan sektor pariwisata di Indonesia, khususnya pasca pandemi Covid-19.

Ilud menjelaskan, berbagai lomba digelar selama dua hari kegiatan. Lomba ini bersifat edukasi baik untuk masyarakat umum maupun anak sekolah dari SD, SMP dan SMA.

Berita Terkait: 8 Dosen dan 4 Rektor Raih Penghargaan Academic Leader Awards 2019

Lomba yang diadakan antara lain :

Lomba melukis berdasarkan kategori

  1. Kategori A: TK – SD kelas 2
  2. Kategori B: SD kelas 3 – kelas 4

Lomba Fashion Show batik trendy dengan kategori

  1. Kategori A: SMP Dasar
  2. Kategori B: SMA – Umum

Lomba menyanyi melalui sajian lagu yang dikemas dalam 2 (dua) kategori

menampilkan musik live

Menurut Ilud, seluruh kegiatan PALAS dilakukan melalui penerapan dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Ia berharap masyarakat dan pengunjung museum dapat berpartisipasi dan memeriahkan kegiatan lomba tersebut.

“Pesona event Lawang Sewu pada Sabtu 19 November 2022 sampai dengan 20 November 2022 akan menghasilkan hadiah jutaan dan piala dari Dirut PT Kereta Api Wisata,” pungkasnya.

Sosialisme dari Utopia ke Indonesia

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button