Pesona Gua Langse di Parangtritis, keindahan alam yang diselimuti kisah mistis - WisataHits
Yogyakarta

Pesona Gua Langse di Parangtritis, keindahan alam yang diselimuti kisah mistis

TEMPO.CO, jakarta – Gua Langse merupakan salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang menawarkan sesuatu yang unik, meskipun namanya mungkin tidak banyak terdengar oleh kebanyakan orang. Goa ini dikenal sebagian orang sebagai tempat dengan unsur mistis yang kuat.

Tak heran, sejak goa ini dibuka pada tahun 1948 sebagai tempat ziarah atau wisata spiritual. Goa ini sering dikunjungi oleh orang yang ingin bersemedi.

Pada waktu-waktu tertentu, seperti B. Pada Selasa malam dan Kliwon pada Jumat malam, pengunjung yang mengunjungi Gua Langse lebih banyak dari biasanya. Namun kini Gua Langse tidak hanya untuk meditasi saja, banyak orang yang datang ke Gua Langse ini untuk menikmati panorama alam.

Destinasi wisata ini menawarkan panorama Laut Jawa Selatan yang membiru serta goa yang menghadap ke barat. Ini memungkinkan pengunjung menikmati matahari terbenam di Laut Jawa Selatan. Pengunjung juga bisa menikmati keindahan hamparan pasir dan deburan ombak yang menerjang tebing bebatuan.

Gua Langse berada di sebelah timur Pantai Parangtritis. Situs tersebut berada di kawasan harta karun Desa Girirejo, Kecamatan Panggang, Prefektur Gunung Kidul, DI Yogyakarta.

Jaraknya sekitar 30 kilometer dari kota Yogyakarta. Dibutuhkan sekitar 45 menit untuk sampai ke sana dengan jalan yang sedikit menanjak.

Pengunjung dapat memasuki kawasan Gua Langse dengan biaya Rp 5.000 per orang dan parkir Rp 2.000 per sepeda motor. Setelah berjalan kurang lebih 5 menit, pengunjung sampai di tepi tebing pantai selatan.

NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI

Baca juga: Memanggil wisatawan menuju Pantai Selatan Yogya saat liburan akhir tahun

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button