Pesona Wisata Air Terjun 7 Lantai di Kalbar - WisataHits
Jawa Barat

Pesona Wisata Air Terjun 7 Lantai di Kalbar

Rabu, 9 November 2022 – 23:28 WIB

PITA – Saat berkunjung ke Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, jangan lupa mampir ke objek wisata air terjun 7 lantai yang menawarkan panorama menarik dan mempesona.

Jika Anda berencana mengunjungi tempat wisata ini, lokasinya berada di Desa Skendal, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat. Jaraknya sekitar 7 jam dari kota Pontianak dan sekitar 1 jam dari kota Landak. Tempat wisata ini buka setiap hari dan gratis saat memasuki tempat wisata.

Air terjun 7 tingkat terbentuk dari patahan Sungai Dait. Riam Dait adalah nama atau sering disebut dengan Air Terjun Remabu oleh warga sekitar. Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata ini, Anda juga bisa melalui kecamatan Tayan selain kota Ngabang.

Begitu sampai di tempat wisata, 7 tingkat pertama dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat indah. Air terjun yang menjulang tinggi dengan rimbunnya pepohonan yang mengelilingi riam akan membuat mata terpingkal-pingkal. Selain itu, ada hamparan pasir putih di dekatnya yang belum tentu ditemukan di air terjun lainnya.

Tentu akan lebih seru jika camping di kawasan ini, sensasinya hampir sama dengan camping di pantai karena pasirnya yang putih. Pilihan berkemah juga sangat cocok, karena ini memungkinkan Anda untuk menjelajahi 6 riam lainnya dengan lebih fleksibel dalam hal waktu.

Untuk menuju ke tingkat selanjutnya, masih ada beberapa trek tertutup dan beberapa tebing pendek yang harus dinaiki pengunjung. Yang paling mudah dijangkau adalah air terjun level 2 dan 3, dari level 4 hingga level 7 rute menjadi lebih sulit karena jarang dikunjungi. Gemericik airnya membuat Pasir Pesona Riam Dait dan rimbunnya pepohonan hijau di sekitarnya akan membuat mata pengunjung tertawa terbahak-bahak.

Berikut 7 7 Wisata Air Terjun Tinglat di Kabupaten Landak:

1. Kaskade level 2 dari atas

2. Terjebak saat menikmati kaskade kelas satu

3. Air terjun unik ini terletak di Desa Skendal, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak

4. Rasakan langsung segarnya air Riam Dait saat berenang

kaskade dait tahap 5

6. Kaskade level terakhir, level 7

7. Keindahan hutan di kawasan Riam Dait Tiba di air terjun tingkat pertama.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button