Pesona Gili Kedis, pulau kecil yang romantis di Lombok - WisataHits
wisatahits

Pesona Gili Kedis, pulau kecil yang romantis di Lombok

Biaya kunjungan: Mulai dari Rp 300.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Sekotong Barat, Kec. Sekotong Tengah, Kab. Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat; Kasus: Cek lokasi

Gili Kedis merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Pulau Lombok Barat. Memiliki luas yang lebih kecil dibandingkan dengan gili-gili lain di Lombok, wisata ini tetap memiliki ciri khas tersendiri. Pemandangan tembok laut pun semakin menawan dengan perpaduan pasir putih dan air biru.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa wisata Gili di Pulau Lombok memiliki pemandangan bawah laut yang sangat indah dan menakjubkan. Suasana bawah laut yang belum banyak diketahui wisatawan membuatnya terlihat begitu alami, seolah-olah belum pernah terjamah oleh tangan manusia. Spot ini tentunya menjadi favorit para pecinta snorkeling.

Menikmati keindahan alam Gili di Lombok dapat membantu pengunjung bersantai kembali. Suasananya yang tenang dengan angin sepoi-sepoi di siang hari tentu akan menambah keindahannya. Ada banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan pengunjung di seawall menggunakan fasilitas yang disediakan.

Tempat Wisata Gili Kedis

Tempat Wisata Gili KedisKredit Gambar: Google Maps Coral Rocks Zanzibar

Berwisata ke kawasan wisata Gili Kendis akan memberikan wisatawan perasaan seperti berada di private island atau pulau pribadi. Bukan tanpa alasan, area yang tidak begitu luas membuat wisatawan merasa seperti sedang berlibur di pulau pribadinya. Tak heran banyak wisatawan yang mulai berlarian untuk menghabiskan liburannya di sini.

1. Surga bagi penyuka snorkeling

Hampir semua perairan di wilayah Pulau Lombok dikenal sebagai perairan yang memiliki pesona bawah laut yang sangat indah. Banyak jenis ikan laut air asin yang wisatawan akan temukan dengan mudah. Selain itu, pemandangan pemecah gelombang semakin mempesona dengan keberadaan terumbu karang di area dasar laut.

Bagi Anda yang ingin snorkeling di Kedis, Anda bisa menyewa alat snorkeling yang disediakan oleh pengelola. Harganya juga cukup terjangkau dan user friendly. Nikmati tidak hanya pemandangan di pantai, tapi juga keindahan bawah lautnya.

2. Pemandangan wisata yang luar biasa

Meski pemandangan Gili Kedis tidak kalah dengan keindahan wisata Bali, siapa sangka jika keberadaannya tidak diketahui banyak orang. Kondisi alam yang masih alami, dengan banyaknya pepohonan yang mendominasi kawasan tanggul laut, membuatnya begitu terawat dan selalu sangat bersih.

Selain itu, perairan di sekitar pemecah gelombang sangat jernih dan jernih, memungkinkan wisatawan untuk dapat menikmati keindahan dasar laut hanya dengan melihatnya dari atas. Hamparan pasir putih yang membentang di sepanjang tembok laut membuat tamasya ini sangat cocok sebagai tempat liburan keluarga.

3. Spot foto prewedding hingga lokasi bulan madu

Buat kamu yang ingin menikah, tapi tidak menemukan tempat untuk foto prewedding, gili ini bisa jadi pilihan. Suasana yang tenang dan alami akan sangat cocok untuk pasangan yang menyukai konsep alam. Dijamin foto prewedding kamu akan terlihat keren dan cantik.

Tidak hanya sebagai tempat prewedding, Kedis juga cocok sebagai tempat untuk berbulan madu bersama pasangan. Terdapat berbagai pilihan akomodasi di hotel dengan fasilitas bintang lima yang tersedia hampir di seluruh area tembok laut. Tidak heran Anda bisa memasukkan wisata Lombok ini ke dalam daftar tunggu Anda.

Alamat, lokasi, rute dan biaya perjalanan ke Gili Kedis

Alamat Gili KedisKredit Gambar: Google Maps Troy Wesley Style

Gili Kedis adalah salah satu wisata pemecah gelombang dengan pemandangan yang menakjubkan di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Terletak tidak jauh dari kawasan Gili Sudak, kawasan Kedis hampir dekat dengan Sekotong, kawasan barat daya Pulau Lombok. Jalan umum yang biasa dilalui wisatawan adalah jalan keberangkatan dari kawasan kota Mataram.

Wisatawan akan menempuh jarak sekitar 41 kilometer panjangnya. Perjalanan ini akan menuju kawasan Pelabuhan Sekotong. Waktu tempuh diperkirakan 50 hingga 60 menit menggunakan kendaraan roda dua. Rute ini cukup mudah karena sederhana dan tidak terlalu rumit.

Harap dicatat bahwa tidak ada akses langsung untuk sampai ke daerah Kedis. Jika Anda mengendarai sepeda motor, begitu sampai di Pelabuhan Sekotong, kendaraan satu-satunya adalah perahu. Hanya dengan menempuh waktu minimal 10 menit Anda sudah sampai di area pintu masuk menara tanggul.

Rute yang disediakan pemerintah Lombok sudah cukup membaik dan bisa ditempuh dengan aman. Anda juga tidak perlu khawatir dengan harga sewa kendaraan lain, seperti perahu. Harganya juga terjangkau, sehingga diharapkan semua orang bisa menikmatinya.

Biasanya wisatawan harus membayar tiket masuk untuk bermain di kawasan wisata Gili. Biaya masuk atau tiket masuk tidak berlaku ke Gili Kedis atau gratis. Dengan suplemen gratis, Anda dapat menikmati keindahan pemandangan Kedis yang luar biasa menakjubkan.

Namun, untuk sewa fasilitas yang diberikan tentunya tidak gratis. Wisatawan tetap akan dikenakan biaya sewa fasilitas dengan rentang yang berbeda. Biaya ini tergantung pada peralatan yang Anda sewa. Wahana yang paling banyak dipuji dan digunakan adalah snorkeling.

Aktivitas yang dapat dilakukan di Gili Kedis

Aktivitas di Gili KedisKredit gambar: Google Maps Angelina Proft

1. Perkemahan

Pengelola gili ini menyediakan lahan khusus yang dijadikan sebagai bumi perkemahan. Meski luasnya tidak begitu besar, namun camping ground ini tetap menjadi primadona Gili Kedis. Malam di alam pasti akan membuat wisatawan lebih nyaman.

Kegiatan semacam ini akan sangat cocok jika dijadikan sebagai sarana pendidikan bagi anak-anak Anda. Cara hidup di alam dengan mengandalkan sumber daya alam yang ada. Tentunya akan menjadi kegiatan yang sangat seru dan mengasyikkan.

2. Bermain snorkling

Wisata di Gili yang tidak jauh dari kawasan Gili Sudak ini membuat airnya begitu jernih, bersih, bahkan sangat jernih. Karena jernihnya perairan Kedis, memungkinkan wisatawan untuk melihat keindahan kehidupan bawah laut hanya dari permukaan.

Wisatawan yang menyukai snorkeling bisa menyewa peralatan snorkeling yang banyak tersedia di kawasan wisata Gili ini. Anda akan menghargai keindahan kehidupan bawah laut, Anda juga akan dengan mudah menemukan terumbu karang di sana.

3. Nikmati pemandangan matahari terbenam yang luar biasa

Sunset sudah menjadi kebiasaan kegiatan yang harus dan harus dilakukan di pantai. Di sore hari, sebelum senja tiba. Anda bisa menyantap makanan khas orang Lombok. Angin yang bertiup pasti luar biasa.

Saat matahari akan terbenam, jangan lupa untuk mengambil beberapa gambar. Ini akan menjadi spot foto yang menarik. Posting juga hasil potretmu di aplikasi personal Instagram agar tampilan gili ini semakin menawan.

Akomodasi termurah yang paling dekat dengan pulau

Nirwana Gili SudakKredit gambar: Twitter Lombok terbaik

1. Dolphin Lodge Sekotong

Dolphin Lodge Sekotong merupakan akomodasi di kawasan Kedis dengan rating sempurna bintang 5. Menawarkan pemandangan tradisional Lombok, dengan banyaknya pepohonan membuat kawasan hotel ini semakin rindang, hijau dan asri. Ada juga fasilitas akses langsung ke Kedis. Ini menambah daya tariknya.

Dengan menawarkan layanan reservasi yang nyaman dan ramah, hostel ini akan ideal bagi wisatawan yang membawa anak-anaknya untuk menghabiskan liburannya. Hostel ini juga menawarkan tempat parkir, serta akses Wifi nonstop 24 jam.

2. Rumah Pantai Alden

Pantai Alden merupakan salah satu penginapan di sekitar kawasan Gili Kedis. Ini juga mendapat peringkat yang cukup tinggi, yang membuat hostel ini sangat direkomendasikan oleh banyak wisatawan. Terletak di Dusun Baru Leong, Pantai Alden menawarkan berbagai fasilitas mewah.

Ada akses langsung ke pantai, yang memberikan daya tarik tersendiri bagi hostel ini. Layanan resepsionis juga tersedia 24 jam sehari. Kamar-kamar di asrama juga dilengkapi dengan fasilitas AC yang dapat dinikmati wisatawan kapan saja. Tak hanya sampai di situ, Pantai Alden juga menawarkan sarapan gratis di pagi hari.

3. Nirwana Gili Sudak

Perumahan selanjutnya yang juga bisa dijadikan pilihan adalah Nirvana Gili Sudak. Hostel ini berada tepat di pinggir pantai sehingga pemandangan dari hostel ini begitu jernih dan indah. Menariknya, Nirvana Gili sudah menawarkan fasilitas snorkeling, sehingga wisatawan tidak perlu lagi menyewa alat snorkeling.

Layanan kamar yang diberikan juga sangat ramah dan sopan. Di pagi hari, para tamu juga mendapatkan sarapan gratis. Akomodasi ini juga aman untuk anak-anak. Nirvana Gili Sudak sangat cocok untuk Anda yang membuat daftar tunggu akomodasi di Kedis. Dijamin Anda akan betah selama menginap di Nirvana Gili Sudak.

Fasilitas wisata yang tersedia di Gili Kedis

Fasilitas di Gili KedisKredit gambar: Google Maps Bayu Agung

Fasilitas utama fasilitas penunjang di Gili Kedis sudah memadai dan memuaskan. Ada beberapa rental game yang bisa Anda coba. Fasilitas pendukung, seperti kamar mandi untuk tempat ibadah, juga tersedia dan dapat digunakan kapan saja.

Beberapa informasi mengenai Gili Kedis di atas bisa dijadikan referensi sebelum berlibur ke pulau eksotis ini. Lokasinya di Pulau Lombok pasti macet saat musim liburan. Sebagai tindakan pencegahan, Anda dapat pergi lebih awal sambil menjaga diri sendiri.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button