Illuminarch 2022 menjadi ajang untuk memamerkan karya-karya Arsitek Muda Banyuwangi - WisataHits
Jawa Timur

Illuminarch 2022 menjadi ajang untuk memamerkan karya-karya Arsitek Muda Banyuwangi

Liputan6.com, Banyuwangi – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi bersama dengan Arsitek Muda Banyuwangi (AMB) kembali menggelar pameran arsitektur Illuminarch 2022 di Gedung Djuang 45 Banyuwangi pada 25-27 Agustus 2022.

“Festival arsitektur ini merupakan komitmen Banyuwangi untuk mendukung pengembangan kekayaan arsitektur lokal yang sangat beragam di tanah air. Di Banyuwangi, arsitektur merupakan bagian penting dari pembangunan. Kami mempercayakan arsitektur sebagai produk budaya untuk kemajuan ekonomi yang berkelanjutan,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Jumat (26/8/2022).

Illuminarch didukung oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) yang meliputi lomba sketsa, pameran karya, sosialisasi jalan menjadi arsitek, peninjauan karya mahasiswa peserta lomba sketsa, hingga sesi pertukaran arsitektur dengan konsultan dan arsitek. .

illuminarch artinya mencerahkan apa yang dimaksud dengan iluminasi dan artinya Arsitektur itu berarti ilmu merancang bangunan. Tema acara ini, Mengenal Arsitektur, mencerminkan transfer pengetahuan tentang arsitektur.

Acara tersebut menampilkan karya arsitektur dari para arsitek muda Banyuwangi. Seperti desain gedung Korpri Banyuwangi, pasar Rogojampi dan juga desain co-box hotel karya Pringgo Wijaya, arsitek Banyuwangi.

Ada juga karya arsitektur di berbagai daerah di Indonesia yang pernah digarap Arsitek Banyuwangi seperti Museum Lamongan karya A. Fachrurrohman, Hotel AMG Kota Palu Rosalia Husna dan Cafe Litchi di Malang yang digarap Nino Utomo.

“Acara ini merupakan komitmen kami untuk terus membangun pemahaman bersama tentang pentingnya arsitektur dalam pembangunan daerah. Dengan mengundang generasi muda, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran dan wawasan mereka tentang dunia arsitektur. Dari sinilah lahir arsitek-arsitek muda yang nantinya menjadi bagian tak terpisahkan dari pembangunan Banyuwangi,” kata Bupati Ipuk.

Source: m.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button