Tiket & Wahana PUNTI KAYU Palembang - WisataHits
wisatahits

Tiket & Wahana PUNTI KAYU Palembang

Biaya masuk Taman Wisata Alam Punti Kayu : Rp 20.000 – Rp 30.000 Jam Buka : 09:00 – 17:00 No. Telepon: 0711410666 Alamat: Jalan Kol. Km Burlian. 6.5, Karya Baru, Alang-Alang Lebar, Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia, 30961

Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang adalah wisata hutan dan rekreasi keluarga. Kawasan hutan penghasil oksigen yang sejuk ini berada di tengah kota Palembang. Di sini, wisatawan bisa menikmati panorama alam yang indah.

Taman Wisata Alam (TWA) ini merupakan hutan kota terbesar di dunia setelah Hutan Kota di Islandia. Dengan luas sekitar 50 hektar, taman ini menjadi tempat berlibur favorit masyarakat Palembang. Tempat wisata ini selalu ramai terutama pada akhir pekan dan hari libur.

Harga tiket masuk Punti Kayu

Wisatawan yang berlibur ke taman ini harus membeli tiket masuk. Namun tentunya harganya berbeda-beda tergantung usia dan jangka waktu kunjungan.

Tiket masuk kayu Punti
Jenis tiket hari dalam seminggu Akhir pekan
Tiket masuk anak Rp 20.000 Rp 25.000
Tiket masuk dewasa Rp 25.000 Rp30.000
Perahu Naga, Sepeda Air Rp 10.000
Taman air Rp5.000
Tiket kendaraan
Sepeda motor Rp5.000 Rp5.000
Mobil Rp 10.000 Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana di AMANZI Palembang Water Park

Harga tiket masuk sudah termasuk wahana: replika keajaiban dunia, desa India, taman bermain dan danau rekreasi.

Syarat dan ketentuan mengunjungi Punti Kayu:

  1. Selalu gunakan masker
    2. Pemeriksaan suhu tubuh dibawah 37,5’C
    3. Cuci tangan setiap kali masuk kendaraan
    4. Bawa hand sanitizer atau cairan pembersih pribadi
    5. Bawa perlengkapan ibadah pribadi
    6. Jaga jarak antar pengunjung

Jam buka Punti Kayu Palembang

Karena merupakan ruang hijau kota, tempat wisata ini buka setiap hari. Sedangkan berbagai wahana bisa dimainkan dari pagi hingga sore hari.

Waktu operasional
Senin minggu 09.00 – 17.00

Beragam aktivitas di Taman Wisata Alam Punti Kayu

Taman Wisata Alam Punti Kayu PalembangTaman Wisata Alam Punti Kayu Palembang. Google Maps/Michael Kesuma

Kawasan wisata hutan kota ini meliputi empat zona. Yakni kawasan perkemahan, hutan lindung, danau dan rawa, serta tempat rekreasi. Tempat rekreasi tersebut merupakan kawasan ramah anak yang cocok untuk wisatawan, terutama keluarga.

Ruang Terbuka Hijau (RTH) ini menyuguhkan keindahan alam dan suasana yang tenang. Hutan Punti Kayu Palembang melengkapi kawasannya dengan berbagai replika keajaiban dunia, satwa liar, berbagai wahana dan waterboom. Lokasinya yang mudah dijangkau dengan transportasi umum seperti LRT membuat tempat ini selalu ramai pengunjung.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Palembang Bird Park

Jembatan gantung dan replika keajaiban dunia

Jembatan gantung ini menjadi spot foto dan prewedding favorit di Taman Wisata Alam Punti Kayu PalembangJembatan gantung menjadi spot foto dan spot prewedding favorit. Foto: Instagram/mutiaratasqiroh

Taman wisata alam ini telah menambah situs-situs menarik di kawasan ini. Seperti misalnya jembatan gantung dan beberapa miniatur keajaiban dunia yang dibangun di sini.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana OPI Water Fun Palembang

Ada replika Patung Liberty, Sydney Opera House, Piramida, kincir angin Belanda hingga Menara Eiffel. Ada juga miniatur Big Ben London, Red Telephone Box, Candi Borobudur dan Pantai Punka. Spot unik ini menjadi favorit wisatawan untuk berfoto selfie dan berfoto bersama keluarga.

Bermain seluncuran air di Waterboom

Waterboom melengkapi keseruan di Taman Wisata Alam Punti Kayu PalembangWahana taman air dan kolam renang juga siap menghibur para pengunjung yang datang ke sini. Foto: Instagram/puntikayu

Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang juga menawarkan wahana air yang menyegarkan. Waterboom yang cocok untuk wisatawan keluarga, terutama dengan anak-anak.

Waterboom ini dilengkapi dengan seluncuran air yang berputar. Di seluncuran air ini, wisatawan akan diajak untuk merasakan sensasi berputar-putar di dalam tabung yang licin. Kemudian mendarat di permukaan kolam dengan kedalaman 1,5 meter.

Hamparan pinus

Hutan pinus di Taman Wisata Punti KayuTaman wisata alam ini memiliki habitat tumbuhan pohon pinus yang membuat suasana rindang, sejuk dan asri alami. Foto: Instagram/saemy1123

Taman wisata alam ini terkenal dengan suasana alamnya yang hijau. Suasana ini berasal dari hamparan pohon pinus yang begitu segar dan asri. Wisatawan dapat menikmati angin sepoi-sepoi di antara rimbunnya pohon pinus.

Kawasan konservasi ini memang menjadi pilihan tepat untuk merasakan udara segar. Ratusan pohon, terutama pinus dengan daun hijau, membuatnya tidak tercemar polusi udara.

Di dalam hutan, wisatawan bisa duduk santai atau menjelajahi keindahan pohon pinus. Banyak yang membentangkan tikar untuk piknik santai dan menikmati makan siang mereka. Wisatawan juga bisa bersantai di puncak tempat tidur gantung diikat ke pohon pinus.

Wahana di Punti Kayu Palembang

Danau dengan wahana bebekTelaga dengan wahana bebek di Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang.
Foto: Instagram/puntikayu

Banyak wahana rekreasi tersedia di hutan wisata Punti Kayu. Sebagai taman burung, Kota Indian, di Duck Boat Lake. Ada juga wahana disini rubah terbang sebaik bola cat.

Selain itu, taman bermain anak-anak juga tersedia. Anak-anak bisa naik gajah, melihat kebun binatang mini serta museum satwa liar. Kawasan konservasi yang dilestarikan ini juga dapat dikelilingi oleh kendaraan pribadi.

Berbagai koleksi hewan

Monyet ekor panjang mendominasi spesies hewanMonyet ekor panjang mendominasi spesies hewan di taman ini. Foto: Instagram/alhadi_farid

Di antara pepohonan, wisatawan bisa melihat kelincahan monyet ekor panjang yang berkeliaran. Tingkah laku hewan liar yang lucu ini cukup menjadi hiburan santai para wisatawan. Kelima kelompok monyet ekor panjang ini mendominasi spesies di sini.

Pada awalnya Taman Wisata Alam Punti Kayu memiliki banyak koleksi satwa langka. Namun, dengan adanya UU Kesejahteraan Hewan, kini hanya hewan yang tidak dilindungi yang dipelihara. Seperti kelinci, kuda, iguana, kura-kura dan hewan lainnya.

Fasilitas Taman Wisata Punti Kayu Palembang

Taman Wisata Alam Punti Kayu telah menyediakan berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan wisatawan. Banyak kursi kayu tersedia di area tersebut. Setiap sudut telah dibangun di area yang membuat wisatawan betah berlibur di sini.

Beberapa fasilitas seperti toilet, mushola dan tempat parkir yang luas tersedia di taman yang dikelola Dinas Kehutanan ini. Lalu ada ruang makan yang menyajikan makanan dan minuman. Pada akhir pekan sering dianimasikan oleh animasi seniman lokal dan luar.

Lokasi hutan Punti Kayu

Taman wisata alam ini terletak di Jalan Kol. Km Burlian. 6.5, Karya Baru, Kec. Alang-Alang Lebar, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30961. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Telp. (0711) 410666

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button