Pesagi Speeding Raising Action mendukung pariwisata Lambar - WisataHits
Jawa Timur

Pesagi Speeding Raising Action mendukung pariwisata Lambar

Pesagi Speeding Raising Action mendukung pariwisata Lambar
Pj Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Lampung Barat Burlianto Eka Putra memberhentikan peserta Kibar 9 Kebut Pesagi pada Jumat 28 Oktober 2022. Lambar Disporapar Doc

Liwa (Lamppost.co) — Kibar 9 Mempercepat Pesagi dengan mendaki Gunung Pesagi, Kabupaten Belalau, Lampung Barat diikuti 48 peserta. Mereka datang tidak hanya dari daerah Lampung saja, tetapi juga dari luar daerah.

Pemberhentian peserta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Blob FP Unila dilakukan pada Jumat 28 Oktober 2022 oleh Pj Direktur Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata, Lambar Burlianto Eka Putra. Dari 48 peserta tersebut, sebagian berasal dari Malang,” ujarnya.

Baca juga: Monumen Gotong Royong adalah simbol sinergi antara masyarakat dan negara

Ia menambahkan, kegiatan tersebut semula dijadwalkan berlangsung pada 30 September 2022 hingga 2 Oktober 2022. Namun karena berbagai pertimbangan, akhirnya ditunda dan hanya dilakukan pada saat ini.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan Kebut Pesagi, potensi wisata di Lambar semakin dikenal dan semakin menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Lambar. Kami juga berterima kasih kepada UKM Unila Blob yang menjalankan kampanye Kibar 9 Kebut Pesagi,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan wisata Lambar melalui kegiatan outdoor adventure. Hal ini juga akan mendukung budaya yang berdampak positif bagi UMKM lokal.

“Kegiatan ini juga sebagai salah satu cara untuk mensosialisasikan tempat-tempat wisata di Lampung Barat khususnya Gunung Pesagi secara nasional,” ujarnya.

EDITOR

Muharram Chandra Lugina

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button