Disparbud Kabupaten Pasuruan mengadakan pelatihan tata kelola, bisnis dan pemasaran destinasi - WisataHits
Jawa Timur

Disparbud Kabupaten Pasuruan mengadakan pelatihan tata kelola, bisnis dan pemasaran destinasi

Selasa, 30 Agustus 2022 | 22:09 WIB

| penulis:

Buku Catatan: tobari

Surabaya, InfoPublik – Dalam rangka meningkatkan kemampuan pengelolaan destinasi wisata, Pemerintah Kabupaten Pasuruan kembali mengadakan pelatihan bagi stakeholders pariwisata melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Pelatihan yang dibuka pada Senin (29/822) oleh Bupati Irsyad Yusuf dengan topik Tata Kelola Destinasi, Pelatihan Bisnis dan Pemasaran serta Pelatihan Homestay.

Pada kegiatan yang digelar Senin (29/8/2022) hingga Kamis (31/8/2022) di Hotel Royal Tretes View itu, Bupati menekankan urgensi pengelolaan homestay.

Selain itu, merupakan aspek penting yang harus dikuasai saat mengelola destinasi wisata. Tujuannya agar para pemangku kepentingan pariwisata dapat meningkatkan kecepatan perputaran ekonomi di daerah tersebut.

Kabupaten Pasuruan memiliki beragam properti wisata yang otentik dengan budaya khas masing-masing daerah. Oleh karena itu diperlukan manajemen destinasi yang terorganisir antara pihak-pihak yang terlibat.

“Semua perlu dilibatkan, baik pemerintah daerah, akademisi, swasta (pengelola pariwisata), masyarakat dan media,” kata bupati.

Gus Irsyad, sapaan akrab Bupati ini, mengatakan pengelolaan corporate governance dan destinasi mencakup sektor atraksi hingga akomodasi terpadu, yang diharapkan mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Pasuruan.

Pada akhirnya, itu menciptakan lapangan kerja. Tentunya sesuai dengan visi Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan yaitu “Menuju Kabupaten Pasuruan Sejahtera, Sejahtera dan Berdaya Saing”.

Diharapkan seluruh peserta dengan kegiatan ini dapat memahami dengan baik pengelolaan pariwisata dan bisnis homestay. Last but not least, kami berharap Anda semua tetap patuh dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Semoga pandemi segera berakhir agar pariwisata di Kabupaten Pasuruan bisa segera pulih,” kata Bupati kepada seluruh peserta pelatihan yang juga dihadiri Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) se-Kabupaten Pasuruan.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadisparbud Eka Wara Brehaspati dan Kabag Prigen Tri Krisni Astuti yang saat ini menjabat sebagai Pakar Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Serta beberapa kontak praktisi dan akademisi pengelola desa wisata serta Forum Pokdarwis Provinsi Jawa Timur. (MC Diskominfo Provinsi Jawa Timur/non-yan/toeb)

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan Anda mencantumkan sumbernya InfoPublik.id

Source: infopublik.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button