Bank Jatim Gelar Undian Puncak Bank Simpeda 2022 di Tuban - WisataHits
Jawa Timur

Bank Jatim Gelar Undian Puncak Bank Simpeda 2022 di Tuban

Senin, 7 November 2022 | 13:37 WIB

| penulis:

Buku Catatan: tobari

Surabaya, InfoPublik – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) gemerlap hadiah undian Simpeda telah mencapai puncaknya tahun ini. Setelah puncak Undian Tabungan Simpeda 2022 yang sebelumnya digelar di Ngawi, Pasuruan dan Bondowoso ditutup di Kabupaten Tuban pada Minggu (7/11/2022).

Kegiatan bertema Go Better ini akan membagikan hadiah undian Simpeda senilai total Rp pada tahun ini. 6,65 miliar didistribusikan di seluruh jaringan kantor Bank Jatim di 41 cabang. 2 nasabah yang beruntung di setiap cabang akan mendapatkan hadiah Rp 50 juta & Rp 100 juta.

Seluruh nasabah Tabungan Simpeda aktif juga berkesempatan memenangkan hadiah utama Rp 500 juta di puncak undian tabungan Simpeda.

Undian Simpeda tahun ini berlangsung secara terbuka dan dapat dialami langsung oleh masyarakat. Masyarakat juga dapat mengikuti acara tersebut melalui live streaming media sosial resmi Bank Jatim.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan protokol kesehatan yang berlaku saat ini tetap diprioritaskan meskipun pemulihan bertahap dari pandemi COVID-19.

Promosi Undian Tabungan Simpeda Bank Jatim tahun ini digagas oleh Cabang Ngawi, tepatnya di Alun-Alun Merdeka Ngawi.

Bank Jatim mengadakan pengundian hadiah bagi nasabah Bank Tabungan Simpeda Cabang Jatim di Ngawi, Nganjuk, Madiun, Ponorogo, Magetan, Pacitan, Trenggalek, Kediri, Pare, Blitar dan Tulungagung. Band papan atas tanah air, Padi Reborn, turut memeriahkan acara dan menghibur masyarakat di Kabupaten Ngawi.

Rangkaian Undian Tabungan Simpeda akan dilanjutkan di Gedung Harmonie, sebuah bangunan bersejarah dan wisata heritage di Kota Pasuruan.

Pengundian dimeriahkan oleh alunan musik dangdut koplo ala Asmara Bahagia. Saat itu Bank Jatim melakukan pengundian hadiah bagi nasabah cabang Pasuruan, Probolinggo, Kraksaan, Mojokerto, Jombang, Jakarta, Batam, Batu, Malang, dan Kepanjen.

Sementara itu Kabupaten Bondowoso menjadi Juara III Undian Seri Tabungan Simpeda Bank Jatim.

Pengundian dilaksanakan di RBA Ki Ronggo Bondowoso Square, bankjatim mengadakan pengundian untuk nasabah Tabungan Simpeda cabang Bondowoso, Situbondo, Lumajang, Kangean, Sumenep, Pamekasan, Bangkalan, Jember, Sampang dan Banyuwangi.

Pelanggan dan penonton disuguhi lagu-lagu nostalgia oleh ADA Band. Untuk acara ini. Bank Jatim juga menyerahkan CSR Bank Jatim untuk peduli berupa perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH).

Undian Tabungan Simpeda Bank Jatim akhirnya mencapai puncaknya di Kabupaten Tuban pada tahun 2022.

Kegiatan Undian Tabungan Simpeda kali ini menampilkan Fun Walk Warna Malam bersama Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky serta dihadiri oleh warga Tuban dan sekitarnya.

Kemeriahan acara sudah terlihat bahkan sebelum pengundian dengan penampilan band, tarian modern dan penampilan DJ.

Masyarakat juga dapat menikmati jajanan kuliner yang disajikan di Bazaar UMKM selama kegiatan berlangsung.

Pada puncak acara Undian Tabungan Simpeda, Bank Jatim menarik banyak nasabah Tabungan Simpeda diantaranya Cabang Utama Surabaya, Tuban, Dr. Soetomo, Perak, HR. Muhammad, Sidoarjo, Lamongan, Gresik, Bojonegoro dan Bawean ditambah 1 (satu) Grand Prize yang diundi untuk satu nasabah Tabungan Simpeda Bankjatim yang beruntung.

Acara selanjutnya diselingi dengan penampilan Happy Asmara dan Ndarboy Genk untuk menutup rangkaian acara.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi kinerja Bank Jatim melalui sambutan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Jatim, Jumadi yang mewakili Gubernur.

“Bahkan dalam kondisi ekonomi yang sulit, Bank Jatim masih memiliki laba Rp 1,2 triliun,” kata Jumadi.

Jumadi menambahkan, terkendalinya inflasi dan harga komoditas Jatim tak lepas dari peran Bank Jatim. “Dengan kata lain, Bank Jatim mampu menjaga kesejahteraan masyarakat. Bank Jatim adalah entitas penting untuk tumbuh bersama. Semoga menjadi BPD #1 di Indonesia,” ujarnya.

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky mengatakan sudah ada pembahasan untuk membuat peta situs untuk memanfaatkan kekuatan ekonomi sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Tuban Satu Desa Satu Produk.

“Ini akan kita kemas, ada zona-zona tertentu yang bisa kita tingkatkan ekonominya. Kemudian dia akan dibantu dari awal dengan modal, pembinaan dan sebagainya,” kata bupati Mas.

Keberhasilan Bank Yatim dalam mendukung UMKM di Tuban ditunjukkan dengan banyaknya UMKM yang didukung Bank Yatim dalam penjualan pada malam klimaks acara.

Meski terdapat ratusan UMKM di Tuban, namun kuota yang tersedia dibatasi hingga 150 UMKM. “Ini merupakan wujud nyata kontribusi Bank Jatim terhadap UMKM di Kabupaten Tuban,” ungkapnya.

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada nasabah atas kepercayaannya kepada Bank Jatim.

“Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi bankjatim terhadap nasabah yang telah memberikan kepercayaan kepada kami,” kata Busrul dalam keterangan tertulis, Senin (11/7/2022).

Bank Jatim dikabarkan akan memberikan total hadiah sebesar Rp 6,65 miliar. Setiap hadiah bernilai Rp. 100 juta dan Rp 50 juta untuk nasabah di 41 cabang Bankjatim yang tersebar di Jawa Timur, Jakarta dan Batam.

“Selain hadiah utama Rp 500 juta untuk nasabah Simpeda Bankjatim yang beruntung malam ini,” kata Busrul Iman.

Tabungan Simpeda merupakan produk unggulan dari seluruh bank pembangunan daerah di seluruh Indonesia (BPD-SI).

Pemilik tabungan Simpeda berkesempatan mengikuti undian tiga kali dalam setahun, yang terdiri dari undian negara yang berlangsung dua kali dalam setahun, dan undian daerah yang berlangsung setahun sekali.

“Pada Oktober 2022, seluruh tabungan Simpeda Bank Jatim sudah tercatat Rp. 15,23 triliun. Alhamdulillah, pencapaian ini menempatkan Bank Jatim pada posisi pertama penerima simpanan Simpeda di antara BPD lainnya di seluruh Indonesia,” kata Busrul.

Melalui undian ini, kata Presiden dan Direktur Bank Jatim, diharapkan mampu meningkatkan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK). “Melalui kuartal III 2022, perolehan DPK dibukukan sebesar Rp 24,15 triliun atau tumbuh 8,67 persen year-on-year (YoY),” kata Busrul.

Selain itu, Tabungan Simpeda telah dilengkapi dengan fasilitas dan layanan yang memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan.

Salah satunya JConnect Mobile, salah satu aplikasi digital bankjatim yang memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi finansial.

Kemudahan mulai dari beli pulsa, isi pulsa OVO atau Gopay, bayar iuran BPJS kesehatan, bayar berbagai tagihan seperti listrik, bayar pajak jalan, beli tiket pesawat dan kereta api dan masih banyak lagi. (MC Diskominfo Provinsi Jawa Timur/non PCA/toeb)

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan Anda mencantumkan sumbernya InfoPublik.id

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button