Songgoriti Tour Plus Raker ala Aisyiyah Cabang Sidoarjo | PWMU.CO - WisataHits
Jawa Timur

Songgoriti Tour Plus Raker ala Aisyiyah Cabang Sidoarjo | PWMU.CO

Songgoriti Tour Plus Raker ala Aisyiyah Cabang Sidoarjo |  PWMU.CO

Sidoarjo Cabang Songgoriti Tourism Plus Meeting Cabang Sidoarjo, Laporan Kontributor PWMU.CO, Kabupaten Sidoarjo Niswahikmah.Peserta Rihlah Outdoor Lansia PCA Sidoarjo di Wisata Songgoriti, Selasa (24/1/2023). Songgoriti Tour Plus Raker ala Aisyiyah Cabang Sidoarjo (Niswahikmah/PWMU.CO)

Cabang Sidoarjo Pertemuan Plus Wisata Songgoriti Cabang Sidoarjo, Dilaporkan oleh kontributor PWMU.CO, Kabupaten Sidoarjo Niswahikmah.

PWMU.CO – Kantor Cabang Sidoarjo Aisyiyah (PCA), Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur menggelar rapat kerja yang dibalut sorakan di Wisata Songgoriti, Malang pada Selasa (24/01/2023).

Pertemuan yang dihadiri oleh 16 Pemimpin Cabang Aisyiyah (PRA) dari PCA Sidoarjo ini mengangkat isu Lansia Outdoor: Lansia Sehat, Bahagia dan Efisien. Tema ini khusus dibuat untuk lansia karena sebagian besar anggotanya adalah ibu-ibu yang sudah lanjut usia namun tetap aktif dalam kegiatan dakwah Aisyiyah.

Ketua PCA Sidoarjo Nailul Mursyidah mengumumkan rombongan yang berjumlah 51 orang tersebut berangkat dari WIB menggunakan bus pariwisata pada pukul 07.00 dan tiba pada WIB di Wisata Songgoriti sekitar pukul 09.00.

“Karena masih pagi dan tempat wisata belum buka sepenuhnya, kegiatan pertama santai seperti ibu-ibu belanja,” ujarnya sambil tersenyum.

Usai peresmian lokasi wisata, lanjutnya, para peserta dengan lihai membentangkan karpet di paviliun yang ada. Kegiatan dilanjutkan dengan rapat kerja PCA Sidoarjo.

“Rapat membahas evaluasi kegiatan cabang-cabang yang berada di bawah naungan PCA Sidoarjo. Setiap cabang mengirimkan dua perwakilannya ke acara ini untuk mengikuti rapat kerja tersebut,” ujarnya.

Mengembangkan model dan alat dakwah

Menurutnya, rapat kerja tersebut bertujuan untuk lebih meningkatkan kekompakan dan ukhuwah seluruh cabang Aisyiyah di cabang Sidoarjo. Selain itu, program-program yang dilaksanakan dapat memberikan semangat dan motivasi antar cabang untuk lebih mengembangkan model dan sarana dakwah kepada masyarakat.

“Evaluasi juga bisa diberikan untuk perbaikan langkah-langkah dakwah ke depan. Diharapkan peran semua cabang dapat terus memberdayakan umat Islam dari level paling bawah dan semakin bermanfaat bagi masyarakat luas,” tandasnya.

Bonus yang Anda dapatkan dari kegiatan Rihlah adalah Keberuntungan. Hal ini karena saya bisa bertemu rekan-rekan dan mempererat persaudaraan antar umat Islam lainnya.

“Setelah rapat kerja, kegiatan dilanjutkan dengan senam Ling Tien Kung. Tujuannya untuk melemaskan persendian dan meningkatkan semangat para lansia, dan tentunya menyehatkan,” jelasnya.

“Setelah makan siang bersama dan foto-foto di tempat wisata Songgoriti, rombongan menuju Masjid Cheng Ho. Rombongan baru tiba di titik kumpul SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo (Smamda) pada pukul 16.00 WIB,” imbuhnya.

co-editorSugiran . editorMohammad Nurfatoni

.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button