Polres Ciparay bagikan 75 paket sembako ke angkot - WisataHits
Jawa Barat

Polres Ciparay bagikan 75 paket sembako ke angkot

POJOKBANDUNG.com, CIPARAY – Sebanyak 75 paket sembako dibagikan oleh Polres Ciparay kepada pengemudi angkot, ojek, dan pedagang kaki lima di sekitar Lapangan Ciparay.

Kapolres Ciparay AKP Asep Dedi mengatakan bakti sosial ini dilakukan untuk sedikit membantu dan meringankan beban ekonomi pasca kenaikan harga BBM. Ini juga merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terkena dampak ekonomi pasca kenaikan harga gas.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Polres Ciparay kepada masyarakat setelah pemerintah secara resmi menyesuaikan kenaikan harga BBM beberapa hari lalu,” kata Asep. Kamis, 08/09/2022.

Tidak hanya personel Polsek Ciparay, mahasiswa Latja SIP Setukpa Lemdiklat Polri Angkatan 51 TA 2022 juga membagikan sembako. “Alhamdulillah, mahasiswa SIP Setukpa Lemdiklat Polri juga turut serta dalam pembagian sembako pagi ini,” ujarnya.

“Kesejahteraan ini diberikan sambil menunggu kesejahteraan negara,” lanjut Asep.

BACA JUGA: DLH Kabupaten Bandung Barat akan fokus membersihkan tempat wisata seperti Situ Ciburuy

Seperti diketahui, pemerintah resmi menaikkan harga BBM bersubsidi dan nonsubsidi dari Pertalite menjadi Pertamax pada Sabtu (9/3). Warga sekitar menentang kenaikan harga BBM karena akan berdampak pada kenaikan kebutuhan sehari-hari.

Kenaikan harga BBM tidak hanya berdampak pada pelayanan dasar, tetapi juga menyebabkan kenaikan harga transportasi dan faktor lainnya. Warga merasa berdamai dengan politik pemerintahan ini. Kenaikan pertalite cukup tinggi, hingga 30 persen dari Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10.000 per liter.

Warga mengaku harga BBM memang naik, namun pendapatan mereka tetap sama seperti sebelumnya.

“Kenapa kita menyasar sopir angkot, tukang ojek dan pedagang? Karena kami peduli dengan penyakit mereka, kami menyediakan sembako ini,” kata Asep.

“Pada kesempatan ini, kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat menengah ke bawah untuk bersabar dan semoga bantuan paket sembako ini dapat bermanfaat bagi mereka yang sangat membutuhkan,” jelasnya.

Namun, Asep menegaskan setelah kenaikan harga BBM, pemerintah mulai menyalurkan program bantuan sosial melalui program BLT, BSU, dan BST.

(Tuan)

Source: bandung.pojoksatu.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button