Gubernur Zulkieflimansyah Akui Gili Trawangan Lebih Terkenal dari NTB | Gili Trawangan - WisataHits
Jawa Tengah

Gubernur Zulkieflimansyah Akui Gili Trawangan Lebih Terkenal dari NTB | Gili Trawangan

Gubernur Zulkieflimansyah Akui Gili Trawangan Lebih Terkenal Dari NTB

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengaku nama Gili Trawangan lebih dikenal dari NTB.

GILI TRAWANGAN, KOMPAS.TV – Mungkin nama Gili Trawangan lebih familiar di mata wisatawan mancanegara ketimbang nama Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Karena itu, pulau kecil di ujung barat laut Pulau Lombok yang menjadi tujuan wisata wisatawan domestik dan mancanegara ini menjadi aset penting bagi Pemprov NTB.

Hal ini ditegaskan Gubernur NTB Zulkieflimansyah: “Ya tentu sangat penting (Gili Trawangan untuk Pemprov NTB) karena bagaimanapun juga Gili Trawangan terkadang lebih dikenal di dunia daripada nama NTB,” ujarnya kepada Bang Zul, seperti gubernur. biasa diketahui saat berkunjung ke Gili Trawangan pada Jumat (9/2/2022).

Baca selengkapnya: KOMPAS TV »

Polisi Kerahkan 1.200 Personil untuk Turunkan Harga BBM – ANTARA News

ANTARA – Sebanyak 1.200 pegawai Polri mengajukan gugatan kenaikan harga BBM oleh ratusan mahasiswa yang tergabung dalam BEM antarprovinsi di… Selengkapnya >>

Anies Dapat Dukungan Warga NTB Untuk Capres 2024Dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden pada 2024 terus datang dari berbagai lapisan masyarakat.

Mau Belajar Administrasi Desa, Lurah Dompu NTB Rumah Geruduk Ganjar | merdeka.comGanjar mengatakan apa yang dilakukan oleh Desa Ponggok di Klaten merupakan hasil inovasi dari pemerintah desa. Pengalaman inovasi dan pengelolaan ini perlu dibagi dengan desa lain, termasuk yang berasal dari luar Jawa Tengah. Nobar Porno

Puluhan kepala desa dari Dompu NTB mengunjungi kediaman Ganjar PranowoPuluhan Kepala Desa Dompu NTB Kunjungi Kediaman Ganjar Pranowo: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kedatangan puluhan tamu istimewa pada Kamis malam (1/9/2022).

KPK: Perjanjian Pengelolaan Aset Gili Trawangan Jangan Merugikan NegaraKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengingatkan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) agar berhati-hati dalam memberikan kontrak pengelolaan aset…

Porprov Ditunda, KONI Mataram Pastikan Pelatda BerlanjutKONI Mataram memastikan program Balai Latihan Kerja Daerah Sangkareang (Pelatda) tetap dilanjutkan. Meski Poprov NTB 2022 resmi ditunda. “Lanjutkan ke pelaksanaan Porprov nanti,” kata Ketua KONI Mataram Firadz Pariska kemarin (1/9).

KPK: Perjanjian Pengelolaan Aset Gili Trawangan Jangan Merugikan NegaraKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengingatkan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) agar berhati-hati dalam memberikan kontrak pengelolaan aset…

Hariyanto Kurniawan GILI TRAWANGAN, KOMPAS. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Di antara beberapa hal, juga disebutkan pengelolaan lingkungan yang juga menjadi masalah global saat ini. Liputan6.

TV – Mungkin nama Gili Trawangan lebih familiar di mata wisatawan mancanegara dibandingkan nama Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Karena itu, pulau kecil di ujung barat laut Pulau Lombok yang menjadi tujuan wisata wisatawan domestik dan mancanegara ini menjadi aset penting bagi Pemprov NTB. Mayoritas warga NTB mengatakan PhD yang lulusan Norther Illinois University di Amerika Serikat ini memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk memimpin Indonesia. Hal itu ditegaskan Gubernur NTB Zulkieflimansyah. Jadi saya menawarkan jika Anda perlu mempelajari apa yang saya maksud ketika Anda melakukan desa kembar sehingga mungkin Anda dapat mempelajari desa wisata, manajemen keuangan, inovasi dan hal-hal lain. “Ya, tentu sangat penting (Gili Trawangan untuk Pemprov NTB) karena bagaimanapun juga Gili Trawangan terkadang lebih dikenal di dunia daripada nama NTB,” kata Bang Zul, begitu akrab disapa gubernur. saat berkunjung ke Gili Trawangan, Jumat (2/9/2022). “Mas Anies memiliki rekam jejak yang luar biasa dalam memecahkan masalah di Jakarta. Hal ini, kata Bang Zul, menjadikan good governance penting di pulau kecil ini. Sahabat kepala desa, ada juga camat.

Apalagi, lanjut dia, banyak investor yang berinvestasi dan berbisnis di Gili Trawangan. Visinya mewujudkan Indonesia yang lebih adil juga sesuai dengan realitas kita di sini,” kata Zainal, Kamis, 1 September 2022. Anak kembar ini lahir dari beberapa desa yang bekerjasama dengan kementerian dan alumni UGM di bawah program Desa Inklusif dimulai. Baca juga: “Inilah pentingnya akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan. Apalagi sudah banyak yang berinvestasi di sini. Dan pemilihan presiden bukan hanya perayaan pemilu lima tahun. Sekarang yang berinvestasi di sini harus ada kepastian hukum karena kalau tidak ada kepastian tidak akan merasa nyaman,” ujarnya mengacu pada kepastian status lahan yang ditempati investor Gili Trawangan. Saya pernah ke sana saat masih di Komisi IV DPR RI. Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah (tengah, baju putih) berbincang dengan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron (tampak belakang) di Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara, NTB, Jumat (02/09). 2022). Baca juga:. Pengalaman inovasi dan pengelolaan ini perlu dibagi dengan desa lain, termasuk yang berasal dari luar Jawa Tengah.

(Sumber: Kompas.tv/Vyara) Seperti diketahui, terjadi sengketa lahan di lahan seluas 65 hektar yang melibatkan Pemprov NTB, PT Gili Trawangan Indah (GTI) dan Pemkot, serta investor yang menempati lahan tersebut. tanah. Undangan yang dimaksud Ganjar datang dari Kepala Desa Calabai, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, Saifuddin Zuhri. Pada tahun 1995, Pemprov NTB selaku pemilik Hak Pengelolaan (HPL) mengadakan kontrak produksi dengan PT GTI dengan Hak Guna Bangunan (HGB). Namun, pada September 2021, Pemprov NTB akhirnya memutuskan kontrak PT GTI karena PT GTI wanprestasi karena lalai dan kurang kepemimpinan. “Oleh karena itu dengan adanya kepastian hukum di Gili Trawangan, masyarakat merasa lebih nyaman datang ke sini dan berbisnis, sehingga semuanya bisa menjadi lebih,” kata Bang Zul. Baik dalam menangani potensi dan sebagainya. Dengan cara ini, kami berharap dapat maju bersama,” kata Ganjar.

Halaman selanjutnya .

Source: headtopics.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button