11 Destinasi Wisata yang Akan Hits di Bandung Selatan Tahun 2023, Spot Instagramable dan Healing Terbaik Wajib Dikunjungi - WisataHits
Jawa Barat

11 Destinasi Wisata yang Akan Hits di Bandung Selatan Tahun 2023, Spot Instagramable dan Healing Terbaik Wajib Dikunjungi

SuaraBandung.id– Yuk, Simak 11 Destinasi Wisata di Bandung Selatan yang Akan Trendi di Tahun 2023.

Setelah pandemi mereda, 11 destinasi wisata di Bandung Selatan ini diharapkan menjadi destinasi penyembuhan tersibuk yang dikunjungi traveler dari seluruh Indonesia tahun depan.

11 Destinasi Wisata Bandung Selatan ini setara dengan Tempat Wisata Bandung Utara dan akan terus dihebohkan di tahun 2023 karena pemandangannya yang keren, Instagrammable dan kekinian.

Nah buat kamu yang sedang mencari informasi terbaru tentang destinasi wisata di Bandung Selatan, berikut informasi lengkap dan deskripsi sebelas tempat, simak yuk!

Baca juga: Hadapi Australia, Rodrigo De Paul: Argentina Gagal Lakukan Pelanggaran di Dekat Kotak Pinalti

Dataran Tinggi Nimo

Dataran Tinggi Nimo atau singkatan dari Gunung Nini baru dibuka untuk umum pada hari H Lebaran, 2 Mei 2022. Destinasi wisata ini langsung viral di media sosial karena pemandangannya yang eksotis dan sangat dramatis.

Terletak di jantung perkebunan teh Malabar, Nimo Highland memiliki semua daya tarik jembatan kaca melingkar yang Instagrammable. Namun, jembatan kaca ini merupakan yang terpanjang di Indonesia.

Dataran Tinggi Nimo terletak di kawasan Gunung Nini, Desa Banjarsari, Kecamatan Pengalengan, Kabupaten Bandung atau di kawasan Gunung Nini, Desa Banjarsari, Kecamatan Pengalengan, Kabupaten Bandung, dikenal juga dengan nama Perkebunan Teh Malabar (PTPN VIII ).

Harga tiketnya cukup terjangkau yaitu Rp 30.000 (dewasa) dan Rp 20.000 (anak-anak) di hari biasa, Rp 35.000 (dewasa) dan Rp 25.000 (anak-anak) di akhir pekan.

Baca Juga: Lesty Kejora Dihina Secara Fisik Kini Pinkan Mambo Akui Takut Fans Leslar Akan Menyerangnya Sehingga Mengompol di Celana

Biaya masuk sudah termasuk makanan ringan dan wahana dari tempat parkir sekitar 400 meter ke situs Nimo Highland.

Jembatan Gantung Rengganis

Jembatan Gantung Rengganis merupakan jembatan gantung yang konon terpanjang se-Asia Tenggara yang terletak di Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Panjangnya 370 meter dan tinggi 75 meter. Tak pelak, panjang Jembatan Gantung Rengganis mengungguli jembatan gantung serupa di Sukabumi, Jembatan Gantung Situ Gunung yang panjangnya mencapai 243 meter dengan ketinggian mencapai 100 meter.

Lokasi Jembatan Gantung Rengganis berada di ketinggian 1.700 mdpl. Sedangkan panorama di bawahnya tidak lain adalah kawasan hutan yang segar dan hijau di sekitar kawah Rengganis.

Situs Patenggang

Alamat: Jalan Raya Ciwidey – Rancabali, Desa Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung

Anda mungkin sudah sering mendengar tentang tempat wisata unggulan di Bandung Selatan ini. Situ Patenggang adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Udara sejuk dengan pemandangan danau yang menyejukkan mata tentu menjadi nilai tambah tempat wisata Bandung Selatan ini.

Tak hanya danau sebagai destinasi, tak jauh dari Situ Patenggang ada Pinisi Resto & Glamping Lakeside. Di sini kamu bisa foto-foto dan makan sambil menikmati pemandangan indah Situ Patenggang. Untuk menikmati ketiga tempat wisata di Bandung selatan ini, Anda perlu merogoh kocek sekitar 50.000 rupiah untuk biaya masuknya saja.

Kawah Putih

Alamat : Jalan Raya Ciwidey Patengan Km 11 Kabupaten Bandung

Ini sering digunakan sebagai tempat pre-wedding. Kawah Putih menawarkan pemandangan yang indah. Tak heran jika banyak wisatawan dari luar Bandung yang rela datang ke tempat wisata di Bandung Selatan ini. Spot untuk fotografi relatif banyak, misalnya di dekat danau atau di Sunan Ibu.

Saat berada di sini, jangan lupa mengenakan pakaian yang relatif berat. Saat cuaca dingin, pakaian ini akan membuat Anda tetap hangat saat berjalan-jalan santai di kawasan Kawah Putih. Harga tiket masuknya relatif murah yaitu 18.000 per orang dan 3.000 untuk parkir motor.

hutan pinus Pangalengan Rahong

Berada di kawasan sungai Palayangan yang terhubung dengan Situ Cileunca banyak hal yang bisa dilakukan. Selain selfie, kita juga bisa menikmati kesejukan sungai yang mengalir menembus hutan pinus.

Menjelajahi keindahan desa Singkur membutuhkan waktu seharian. Jika Anda sangat menyukai selfie, seluruh area ini juga telah diatur dengan pemandangan yang menakjubkan.

Ada juga berbagai anjungan tepat di tengah sungai untuk memudahkan akses wisatawan. Usai bermain air atau arung jeram, tempat ini juga merupakan kawasan hutan pinus yang dilengkapi hammock, bumi perkemahan, dan paint ball.

Berapa harga tiket masuk Kampung Singkur? Sangat murah, hanya Rp 10.000 per orang. Namun jika ingin paket wisata yang lebih lengkap, kita bisa menghubungi berbagai provider yang ada di sekitar Situ Cileunca.

Ini juga tempat kamu bisa menginap di tenda-tenda Instagramable yang berada tepat di tepian Sungai Pangalengan. Perasaan ini sangat menenangkan.

Untuk sampai ke sana, rutenya sederhana dan mudah. Anda juga bisa langsung ke Banjaran lalu ke Pangalengan melalui Tol Soreang Pasirkoja.

Perkebunan Teh Rancabali

Alamat: Desa Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung

Salah satu daya tarik yang ditawarkan tempat wisata Bandung Selatan ini adalah hamparan kebun teh hijau yang berpadu asri dengan alam sekitarnya dan memanjakan mata Anda. Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi adalah Perkebunan Teh Rancabali.

Untuk menuju Perkebunan Teh Rancabali, temukan di jalan menuju Situ Patenggang. Anda bisa berjalan-jalan santai di perkebunan ini dengan membayar minimal 5.000 rupiah. Jangan lupa membawa smartphone atau kamera untuk berfoto di sini.

Resor Lembah Ciwidey

Alamat: Jalan Baru Tunggul KM. 17, Ciwidey, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung

Tempat wisata di bandung selanjutnya ini menawarkan paket lengkap untuk liburan anda. Ciwidey Valley Resort siap memanjakan Anda yang menginginkan kolam dengan air hangat, namun ada juga waterpark tempat bermain anak-anak.

Selain itu, Ciwidey Valley Resort juga menawarkan tempat perkemahan bagi Anda yang menyukai petualangan outdoor atau jika bosan dengan pemandian air panas. Anda yang ingin menginap bisa mencoba kabin-kabin yang ada. Harga tiket masuknya sendiri 10.000 dengan tambahan 40.000 untuk tiket pool.

Pemandian Air Panas Ciwalini

Alamat: Jalan Raya Ciwidey – Patengan Tenjolaya Ciwidey, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung

Tempat wisata di Bandung Selatan lainnya yang bisa Anda kunjungi untuk berendam adalah Pemandian Air Panas Ciwalini. Baik anak-anak maupun orang dewasa dapat menikmati kolam renang di sini. Jadi anda tidak perlu khawatir jika tidak bisa membawa keluarga kecil anda untuk bermain di Pemandian Air Panas Ciwalini.

Lokasinya yang berada di kaki Gunung Patuha membuat Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan asri di sini bahkan sambil mandi atau berenang. Setelah selesai berendam, Anda juga bisa menjajal berbagai permainan yang ditawarkan seperti flying fox, sepeda, dan ATV rides.

Rencana upas

Alamat: Jalan Raya Ciwidey – Patengan No. KM. 11, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung

Jika Anda ingin merasakan berkemah di tempat wisata di Bandung Selatan, Ranca Upas bisa jadi jawabannya. Bumi perkemahan ini memang salah satu yang paling terkenal di Bandung. Baik perorangan maupun banyak rombongan kantor atau universitas pernah berkemah di sini.

Dengan nama lengkap Kampung Cai Ranca Upas ini, Anda bisa menikmati berbagai jenis fasilitas yang ada. Mulai dari penangkaran rusa, outbond dan pemandian air panas bisa kamu coba selama berada di sini. Harga tiket masuknya hanya 10.000 per orang dengan 15.000 untuk wahana lain yang ingin dimainkan.

Wayang Windu Panenjoan

Wayang Windu Panenjoan, sering juga disebut Taman Sepeda Gunung Wayang Windu karena hamparan hijau kebun teh ini dulunya merupakan jalur sepeda sebelum menjadi tujuan wisata.

Butuh waktu sekitar dua jam dari pusat kota Bandung untuk mencapai lokasi Wayang Windu Panenjoan yang terletak di kawasan perkebunan teh Kertamanah. Cuaca di sana sejuk alami karena berada ribuan meter di atas permukaan laut.

Selain itu, tempat ini juga diapit oleh pegunungan antara lain Gunung Wayang dan Gunung Windu yang memiliki sumber energi panas bumi. Tak heran, ada juga usaha berbasis panas bumi di dekat tempat wisata.

Tak tersentuh polusi, Wayang Windu Panenjoan yang terletak di puncak perbukitan kebun teh ini memiliki udara yang sangat sejuk. Rata-rata 16 derajat dengan hembusan angin yang cukup kencang.

Sejauh mata memandang, kita bisa bersantai dengan menikmati sajian kebun teh bak lukisan, kicauan burung hingga menyaksikan kegagahan Gunung Wayang dan Gunung Windu dari dekat.

Barusen Hills Ciwidey

Alamat: Gambung Ciwidey, Cisondari, Kec. Pasirjambu, Kabupaten Bandung

Ingin mengabadikan momen di taman bunga saat berlibur di tempat wisata di Bandung Selatan? Kemudian Anda bisa mengunjungi Barusen Hills Ciwidey. Tempat wisata ini menawarkan sebuah taman bernama Taman Barusan sebagai spot foto.

Salah satu tempat yang paling diminati wisatawan yang datang adalah taman bunga berbentuk hati. Puas mengabadikan momen, Anda bisa menikmati fasilitas yang ada seperti wisata petualangan, kolam renang, dan taman bermain anak. Biaya masuknya 20.000, dimana 10.000 untuk kolam renang.*

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button