Perpustakaan terbesar dan termegah di dunia, ruangnya nyaman dan indah - WisataHits
Jawa Timur

Perpustakaan terbesar dan termegah di dunia, ruangnya nyaman dan indah

Perpustakaan terbesar dan termegah di dunia, ruangnya nyaman dan indah

Surabaya (beritajatim.com) – Biara Admont, sebuah biara barok di Austria, adalah perpustakaan biara terbesar di dunia. Selain itu, ini juga merupakan karya seni yang menakjubkan.

Biara Admont, yang berasal dari tahun 1074 ketika biarawan Benediktin dari Salzburg memutuskan untuk mendirikan biara mereka sendiri di kota Admont, adalah salah satu tempat wisata paling populer di Styria. Meskipun seluruh kompleks biara sangat mengesankan, perpustakaan sepanjang 70 meter tidak diragukan lagi merupakan daya tarik utama biara.

Dengan langit-langit fresco yang mewah, ukiran kayu, patung emas, rak buku berlapis emas dan tidak kurang dari tujuh lemari besi fresco, ini jelas merupakan salah satu perpustakaan terbaik di dunia.

Secara luas dianggap sebagai salah satu karya seni hebat dari Baroque Eropa akhir karena cara arsitektur, patung, dan lukisan dinding bersatu untuk menciptakan tontonan visual, Perpustakaan Admont Abbey adalah pemandangan yang patut dilihat.

Meskipun biara itu sendiri berusia hampir 1.000 tahun, perpustakaan itu sendiri dirancang pada 1764 dan dibangun pada tahun-tahun berikutnya oleh arsitek Barok Austria Josef Hueber, seorang pengikut gerakan Pencerahan, juga dikenal sebagai Illuminisme.

Tujuh lukisan langit-langit yang mendominasi Perpustakaan Biara Admont adalah karya Bartolomeo Altomonte, yang berusia lebih dari 80 tahun saat mulai bekerja. Sebagian besar patung yang dapat dikagumi di perpustakaan berasal dari pematung biara Josef Stammel.

Perpustakaan Admont Abbey telah ada selama ratusan tahun, tetapi baru dalam tiga tahun terakhir ini menjadi terkenal secara global berkat media sosial. Pada tahun 2018, ketika para biksu sedang mencari cara untuk menjangkau audiens yang lebih luas, mereka memutuskan untuk berpartisipasi penuh dalam kehadiran online biara.

Situs web biara dibangun kembali dari bawah ke atas, tetapi yang terpenting, media sosial menjadi sarana promosi utama. Mereka memiliki salah satu tempat wisata paling Instagrammable di dunia, yang mereka butuhkan hanyalah menunjukkannya kepada dunia. Itulah yang dilakukan para bhikkhu.

Pada tahun 2018, Biara Admont memiliki 4.500 pengikut di Facebook, tetapi para biarawan berhasil meningkatkan jumlah itu menjadi lebih dari 160.000 dalam empat tahun sejak itu. Biara ini juga memiliki jutaan pengikut di berbagai jejaring sosial lainnya dan dikatakan mencapai 25 juta orang setiap bulan, dibandingkan dengan sekitar 10.000 empat tahun lalu.

Dengan fasilitas yang mengingatkan pada film animasi Disney seperti Beauty and the Beast, dan pemasaran media sosial yang mengesankan di belakangnya, Perpustakaan Admont Abbey kini menjadi salah satu perpustakaan yang paling banyak dikunjungi di dunia. [adg/beq]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button