9 Wisata Pantai Malang Yang Menawan dan Eksotis Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan - WisataHits
Jawa Timur

9 Wisata Pantai Malang Yang Menawan dan Eksotis Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

4. Pantai Tiga Warna

Wisata pantai Malang yang cukup terkenal adalah Pantai Tiga Varna. Pantai ini terletak di Jl. Sendang Biru, Desa Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab.Malang, Jawa Timur. Pantai Tiga Varna, seperti namanya, memiliki tiga warna berbeda yang sangat memukau untuk dilihat. Tiga warna berbeda yang ditampilkan sebenarnya mewakili tiga zona kedalaman laut. Kawasan ini tidak hanya menjadi tujuan wisata yang indah tetapi juga merupakan bagian dari hutan lindung atau hutan konservasi Kawasan Konservasi Pulau Sempu.

Untuk menikmati pemandangan pantai ini, pengunjung harus mendaki, yang membutuhkan sedikit usaha. Setibanya di sana, Anda dapat melihat terumbu karang yang kaya dan unik karena lokasinya yang dekat dengan Pulau Sempu dan Pantai Sendang Biru. Pengunjung juga bisa berkemah dan snorkeling di pantai ini.

5. Pantai Balekambang

Wisata Pantai Malang selanjutnya adalah Pantai Balekambang. Pantai ini terletak di desa Srigonco, Kec. Bantur, Kab.Malang, Jawa Timur wajib dikunjungi saat musim liburan. Salah satu keunikan Pantai Balekambang adalah terdapat sebuah bangunan pura yang berdiri di atas daratan yang terpisah dari pantai bernama Pulau Ismoyo. Anda dapat mengakses candi melalui jembatan panjang yang disediakan.

Tidak hanya keunikan pura, tetapi juga penampilan pantainya sendiri menawarkan pemandangan indah sejauh mata memandang. Pasir putih dan laut biru disertai angin sepoi-sepoi membuat pantai menjadi tempat yang ideal untuk bersantai dan menyegarkan jiwa. Ada juga fasilitas mulai dari mushola, toilet, tempat perkemahan hingga wahana flying fox.

6. Pantai Jembatan Panjang

Wisata pantai Malang yang tidak ketinggalan panoramanya adalah Pantai Jembatan Panjang. Pantai ini terletak di Desa Sumberbening, Kec. Bantur, Kab.Malang, Jawa Timur. Lokasi pantai ini juga berdekatan dengan pantai Balekambang. Seperti namanya, pantai ini memiliki bangunan jembatan yang identik dengan yang ada di Pantai Balekambang. Namun, ujung jembatan ini bukanlah candi, melainkan Pulau Hanoman.

Pulau Hanoman juga memiliki cara khusus untuk berkeliling. Pengunjung mendapatkan panorama yang berbeda dari lautan luas pulau ini. Jika Anda ingin menikmati pemandangan pantai yang menenangkan, pantai ini merupakan pilihan yang baik untuk berlibur.

Source: hot.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button