Pelajari lebih lanjut tentang perpustakaan Islam terbesar ketiga di dunia dengan keunikan yang tak terhitung jumlahnya! - WisataHits
Jawa Tengah

Pelajari lebih lanjut tentang perpustakaan Islam terbesar ketiga di dunia dengan keunikan yang tak terhitung jumlahnya!

AYSEMARANG.COM — Sebuah tempat khusus terkadang memiliki cerita yang unik, termasuk perpustakaan terbesar ketiga di dunia, yang dibahas dalam artikel ini.

Koleksi buku yang luar biasa dan istimewa ini disebut Perpustakaan Mar’asyi Najafi. Nama ini berasal dari nama pendirinya, yaitu Ayatullah Shihabuddin Mar’asyi Najafi.

Perpustakaan Islam terbesar ketiga di dunia terletak di negara Persia Iran, tepatnya di kota Qom. Situs tersebut tidak jauh dari Masjidil Haram Sayyidah Fatima Maksumah, seorang wanita bangsawan keturunan Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: 3 Wisata Arum Rafting di Semarang dan Sekitarnya yang Cocok untuk Menaikan Adrenalin!

Perpustakaan ini tidak hanya istimewa karena dinobatkan sebagai perpustakaan Islam terbesar ketiga di dunia, tetapi juga memiliki keistimewaan lain karena banyaknya buku-buku kuno dan sejarah unik pendiriannya.

Dikenal dengan koleksi bukunya yang luas dan kaya, perpustakaan ini menawarkan buku mulai dari buku tulisan tangan tertua yang diterbitkan sekitar 1000 tahun yang lalu hingga buku cetak modern. Koleksinya mencakup lebih dari 68.000 judul buku.

Sejarah uniknya terletak pada koleksi bukunya sendiri, dimana puluhan ribu buku dikoleksi oleh pendirinya yang tak lain adalah Ayatollah Mar’asyi An Najafi.

Ayatullah Mar’asyi adalah seorang ulama yang sangat mencintai buku. Kehidupan ekonomi kiai ini memang seadanya, namun karena kecintaannya pada buku, kiai berusaha mendapatkan banyak buku dengan segala cara asalkan halal.

Baca Juga: Ivonne Inawade Pernah Main di Love Bond, Ini Peran Karakter yang Digosipkan Jadi Istri Pertama Rizky Billar

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button