Puluhan UMKM bersertifikat Halal berpartisipasi dalam BI Festival 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Puluhan UMKM bersertifikat Halal berpartisipasi dalam BI Festival 2022

PETIR – Road To Festival Ekonomi dan Keuangan Syariah (Fesyar) 2022 akan dilaksanakan pada Sabtu hingga Minggu 28 Agustus 2022 di Halaman Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Kediri, Jawa Timur.

Acara ini juga dimeriahkan dengan partisipasi puluhan UMKM yang telah memiliki sertifikasi Halal.

Kepala Perwakilan BI Kediri Moch Choirur Rofiq mengatakan, BI melakukan edukasi dan sosialisasi secara intensif sebagai bagian dari strategi utama pengembangan ekonomi dan keuangan syariah.

Baca juga: Sandiaga Uno Ajak Swasta untuk Berpartisipasi dalam Pengembangan Pariwisata Lokal

‚ÄúPada tahun 2024, pemerintah telah merencanakan semua produk, terutama makanan dan minuman, harus memiliki sertifikasi Halal, yang mengacu pada Undang-Undang Penerapan Produk Halal Nomor 33 Tahun 2014. Kami bekerja sama untuk mengembangkan ekosistem halal di Kediri,” katanya.

BI Kediri menggandeng Pemerintah Kota Kediri, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kamar Dagang Indonesia (Kadin) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah (SATU) Tulungagung untuk bersama-sama mengembangkan ekosistem halal di kota kediri

Dia menjelaskan, berdasarkan data Komite Ekonomi dan Keuangan Syariah Nasional (KNEKS), omzet konsumsi industri halal di Indonesia mencapai US$184 miliar per tahun dan 43 persennya merupakan produk makanan dan minuman.

Baca Juga: Menkes Targetkan 60% Produksi Alat Kesehatan Menggunakan Komponen Lokal

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan, masyarakat kini sudah cerdas soal produk halal.

Source: www.sinarharapan.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button