Pelita Air Luncurkan Aplikasi, Pesan Tiket Pesawat Lebih Mudah Sekarang - WisataHits
Yogyakarta

Pelita Air Luncurkan Aplikasi, Pesan Tiket Pesawat Lebih Mudah Sekarang

Liputan6.com, Jakarta PT Pelita Air Service telah resmi merilis aplikasi mobile atau mobile apps untuk pemesanan tiket pesawat. Perusahaan mengusulkan sejumlah fitur yang mereka klaim lebih unggul.

Langkah ini merupakan salah satu langkah selanjutnya setelah Pelita Air Service memasuki sektor komersial terjadwal pada April 2022. Seperti halnya maskapai lain, lalu apa perbedaan antara aplikasi yang diajukan oleh anak perusahaan Pertamina tersebut?

Presiden Direktur Pelita Air Dendy Kurniawan mengatakan ada beberapa fitur yang menonjol. Pertama, aplikasi ini bisa menjadi platform untuk pemesanan tiket langsung. Kedua, ada kemungkinan membayar kelebihan bagasi lebih awal dari yang disebutkan.

“Kita juga bisa pra-dibayar memohonuntuk domestik sudah 20 kg berisibiasanya lebih banyak saat ditimbang konter check-inbiayanya lebih mahal, dengan Tas Prabayar Hal ini akan memudahkan penumpang untuk menyesuaikan bagasi yang dibawa untuk penerbangannya,” ujarnya saat peluncuran Mobile Apps Pelita Air di Hutan Kota by Plataran, Kamis (20/10/2022).

Dendy mengatakan biaya tambahan yang terlibat bisa menghemat hingga 30 persen dari pengeluaran biasanya. Misalnya untuk kelebihan bagasi 5 kg, penumpang harus membayar Rp 357.420 di loket check-in, namun melalui aplikasi Pelita Air, penumpang hanya perlu membayar Rp 250.000.

“Juga ada mobile check-in, sekarang banyak yang bertanya, kalau lewat online travel agent tidak ada, sekarang sudah ada, bisa 24 jam sebelum penerbangan, bisa cek -masuk sampai 4 jam sebelum penerbangan,” jelasnya. .

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk membeli tiket pesawat dengan memilih tempat duduk di dalam. Biasanya ini hanya dapat dilakukan di konter check-in di bandara. Ada juga kemudahan membayar melalui akun virtual, mobile check-in, terhubung langsung ke perwakilan layanan pelanggan “Starla”, terhubung ke perangkat hiburan dalam penerbangan nirkabel “Starlight” dan mendapatkan informasi tentang produk Pelita Air.

Bersamaan dengan peluncuran ini, maskapai juga telah menyediakan layanan kios check-in Pelita Air di area check-in counter Terminal Bandara Soekarno-Hatta. Waktu check-in melalui kios check-in Pelita Air buka 8 jam sebelum jadwal penerbangan dan tutup hingga 1 jam sebelum jadwal penerbangan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button