Dinas Pariwisata Bantul meningkatkan kendaraan untuk wisata outbond dan menawarkan pelatihan pemandu - WisataHits
Yogyakarta

Dinas Pariwisata Bantul meningkatkan kendaraan untuk wisata outbond dan menawarkan pelatihan pemandu

Sosok yang keluar. (Sumber: Istimewa)

Dalam kesempatan ini, Kwintarto juga menyampaikan tujuan utama pengembangan pariwisata asing guna meningkatkan waktu kunjungan wisatawan.

SuaraJogja.id – Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul menggelar pelatihan outbond tour guide Selasa (8/9/2022) yang diikuti 40 perwakilan outbond guide. Pelatihan tersebut diadakan untuk mendukung pengembangan motorhome untuk perjalanan internasional.

“Acara ini berfungsi untuk meningkatkan kapasitas pengelola pariwisata baik di destinasi wisata maupun di desa untuk meningkatkan standar perjalanan outbond,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Kwintarto Heru Prabowo di Jakarta, Selasa (8/9/2022).

Mengenai outbound standar, Kwintarto mengatakan dalam pelatihan tersebut, para pemandu outbound dibekali dengan pengetahuan tentang keselamatan dan keamanan. Dengan demikian, pengetahuan yang diberikan melalui pelatihan dapat diterapkan dalam praktik.

Kwintarto mengatakan, kendaraan wisata outbond milik beberapa destinasi wisata di wilayah Bantul. Namun, wahana wisata outbond belum mampu meningkatkan kunjungan wisatawan karena pengelolaan dan publikasi yang kurang baik.

Baca Juga: Kusuma Agrowisata: Wisata Petik Buah, Outbond, dan Water Park Jadi Satu

Dalam kesempatan ini, Kwintarto juga menyampaikan tujuan utama pengembangan pariwisata asing guna meningkatkan waktu kunjungan wisatawan. Dengan demikian, nilai belanja wisatawan juga meningkat, yang kemudian berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Tujuannya jelas, agar wisatawan tinggal lebih lama. Ekspektasi belanja wisatawan akan meningkat dan masyarakat akan berkembang,” katanya.

Selain itu, Kwintarto akan meninjau potensi lokasi desa wisata. Jika memungkinkan, akan dilengkapi dengan kendaraan wisata outbond.

“Apa yang menjadi daya tarik dilengkapi dengan kegiatan outbond jika memungkinkan,” jelasnya.

Dengan adanya pelatihan ini, Kwintarto berharap ilmu yang didapat dapat bermanfaat bagi para pemandu outbond yang akan melamar.

Baca juga: Terungkap! Warga Sukoharjo terjangkit virus Corona saat acara outbond

“Semoga para pemandu punya ilmu, bisa mengamalkan, bisa menularkan ke teman-temannya,” tutupnya.

Source: jogja.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button