7 Tempat Wisata di Sekitar Meikarta, Ada Pantai Tersembunyi! - WisataHits
Jawa Barat

7 Tempat Wisata di Sekitar Meikarta, Ada Pantai Tersembunyi!

7 Tempat Wisata di Sekitar Meikarta, Ada Pantai Tersembunyi!

TEMPO.CO, jakarta – Meikarta siap menjadi kota mandiri terintegrasi yang menawarkan akomodasi impian dan nyaman di kawasan Cikarang, Bekasi. Meikarta sendiri merupakan proyek besar berupa kota kecil yang sedang dikembangkan oleh Lippo Group, dimana akan dibangun apartemen, gedung perkantoran, rumah sakit, sekolah, pusat perbelanjaan dan lain sebagainya.

Meski pembangunan Meikarta belum sepenuhnya selesai, ada berbagai tempat wisata menarik di kawasan ini yang layak untuk dikunjungi. Selain itu, kawasan Meikarta dekat dengan kota-kota besar seperti Cikarang, Bekasi, dan Karawang, sehingga nantinya penghuni Meikarta dapat menikmati berbagai fasilitas menarik.

Penasaran apa saja tempat wisata di sekitar Meikarta yang menarik? Lihat daftar di bawah ini.

1. Taman Pusat Meikarta

Tempat wisata ini masih berada di kawasan Meikarta, tepatnya di Jayamukti, Cikarang Tengah, Bekasi, Jawa Barat. Central Park Meikarta menghadirkan ruang terbuka hijau berupa taman yang menghadap ke danau buatan.

Sebuah jembatan dibangun di atas danau yang cocok dijadikan spot foto. Suasananya yang sejuk kerap menjadikan Central Park Meikarta sebagai destinasi wisata bekasi dan cikarang. Selain itu tempat wisata ini buka setiap hari dan tidak ada tiket masuk.

Lihat: Mengunjungi Pantai Tanjung Pakis yang terkenal

2. Water Boom Cikarang

Pemandangan dari atas Waterboom Lippo Cikarang. Foto: Instagram @waterboomlipocikarang.

Bagi Anda yang hobi berenang, Waterboom Cikarang bisa menjadi tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi. Wisata air ini berlokasi di Jalan Madiun, Lippo Cikarang Bekasi. Di sini Anda bisa menikmati berbagai seluncuran air seperti kolam renang, lazy river dan seluncuran air.

Harga tiket masuknya sangat terjangkau yaitu Rp 70.000 di akhir pekan dan Rp 50.000 di hari kerja. Waterboom Cikarang buka mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

3. Wisata Dwisari

Tempat wisata di Cikarang ini memiliki konsep tempat wisata keluarga ramah anak. Ada berbagai jenis wahana disini seperti perahu kayuh, trampolin, istana balon, kolam renang dan masih banyak lagi.

Harga tiket masuk yang murah yaitu Rp 10.000 membuat wisata Dwisari sangat menarik bagi warga Cikarang. Wisata Dwisari buka setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 17:00 WIB.

4. Taman Pelangi

Taman Pelangi, Harapan Indah, Bekasi. Foto: Taman Pelangi Instagram.
Tempat wisata keluarga ramah anak lainnya di sekitar Meikarta adalah Rainbow Garden. Properti wisata ini terletak di kawasan Tarumajaya, Bekasi. Di sini pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas seperti spot foto, taman bermain anak dan kuliner. Tiket masuk Rainbow Garden hanya seharga Rp 15.000 dan dibuka setiap hari mulai pukul 13.00 hingga 22.00 WIB.

5. Dunia salju

Bagi Anda yang ingin merasakan bermain salju, Anda bisa datang ke Snow World International. Tempat wisata ini terletak di Revo Town Bekasi di kawasan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan.

Di sini Anda bisa bermain dengan balok es dan berjalan di atas es. Pastinya tempat wisata ini sangat menarik untuk anak-anak. Biaya masuk ke Snow World International sekitar Rp 50.000 hingga 60.000. Snow World buka setiap hari mulai pukul 12.00 WIB.

6. Green Gorge Karawang

Suasana di Green Canyon Karawang. Foto: Dishub Karawang.

Meski dicap sebagai kota industri, Karawang memiliki wisata alam yang bagus dan layak untuk dikunjungi. Karawang memiliki objek wisata Green Canyon Karawang yang menyuguhkan nuansa alam dengan keindahan alam yang mempesona. Tempat wisata ini terletak di Desa Medalsari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang. Harga tiket masuknya Rp 50.000 dan dibuka mulai pukul 08:00 hingga 16:00 WIB.

7. Pantai Tanjung Pakis

Wisata alam lain yang menarik di Karawang adalah Pantai Tanjung Pakis. Pantai ini menawarkan bibir pantai tanpa bebatuan serta pasir halus yang bisa membuat Anda nyaman bermain di pantai. Selain itu, Pantai Tanjung Pakis memiliki dermaga yang bisa dijadikan spot foto Instagramable. Pantai ini buka setiap hari dengan tiket Rp 5.000 dan belum termasuk parkir.

VIVIA AGARTHA | RIZKI DEWI AYU

Baca: Kenapa Cikarang dan Karawang Masuk 10 Besar Destinasi Wisata Terpopuler?

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button