Porwanas XII 2022, Pemkot Malang beri dukungan penuh - WisataHits
Jawa Timur

Porwanas XII 2022, Pemkot Malang beri dukungan penuh

H. Sofyan Edy, Walikota Malang (kedua dari kiri) sambil melihat papan tulis program kegiatan PWI Malang Raya, di kantor PWI Graha Malang Raya Malang Post Ruko WOW Sawojajar, Kota Malang (ist)

BACAMALANG.COM – Berbagai program kegiatan yang disiapkan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya didukung oleh Wakil Walikota Malang H. Sofyan. Salah satunya adalah Agenda XIII. Pekan Olahraga Wartawan Nasional 2022 (Porwanas) yang akan digelar di Malang Raya.

Pria yang akrab disapa Bung Edy ini menyatakan keberadaan Porwanas akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat khususnya warga Kota Malang.

“Kami sangat mendukung kegiatan Porwanas XIII 2022 yang akan diselenggarakan di Malang Raya. Tentunya dengan terselenggaranya event nasional ini akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Kota Malang,” kata Wali Kota Malang H. Sofyan Edy saat berkunjung ke Kantor PWI Malang Raya, Senin (8/1/2022). Kota Zavoyajar Malang.

Konon, ajang Porwanas ini merupakan ajang olahraga nasional yang digelar khusus untuk para jurnalis. Dan Porwanas seperti Pekan Olahraga Nasional (PON), tapi Porwanas adalah PON bagi wartawan. Karena itu, ia berharap dengan adanya Porwanas ini, para atlet jurnalis dapat berprestasi di luar profesinya sebagai jurnalis di bidang olahraga. Selain itu, pelaksanaan porwanas dapat meningkatkan perekonomian dan pariwisata di Malang Raya. Dan ia juga berharap kontingen Porwanas dapat menyempatkan diri untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata di Malang Raya.

Selain itu, lanjut Edy, Pemerintah Kota Malang (Pemkot) juga mendukung dan mendukung kegiatan PWI. Karena efek dari peristiwa tersebut memiliki dampak yang cukup besar terhadap peluang ekonomi kotamadya. Misalnya, event promosi pariwisata di Malang Raya yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan produk lokal yang dihasilkan oleh usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Pemkot Malang juga sudah menyiapkan venue-venue olahraga yang akan digelar. Dan Kota Malang sudah memiliki venue bertaraf nasional yang juga sering digunakan untuk kejuaraan nasional,” jelasnya.

Berdasarkan informasi dari Malang Raya Cahyono, Ketua PWI, Edy menjelaskan, nantinya akan ada 10 cabang olahraga yang digelar di Porwanas, seperti tenis lapangan, tenis meja, sepak bola, futsal, biliar, bridge, atletik, catur, bulu tangkis, dan bulu tangkis. eSports. Sedangkan venue yang berada di Malang Raya yaitu Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu. Jadi, dari 10 cabang olahraga tersebut, semuanya siap digelar di Kota Malang.

“Namun tidak semua venue digunakan atau dilaksanakan di Kota Malang, namun venue tersebut tersebar di Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu. Meski demikian, Pemkot Malang tetap menyiapkan venue yang dibutuhkan oleh penyelenggara kegiatan Porwanas,” pungkasnya.

Source: bacamalang.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button