Dalam rangka memenuhi pembayaran pajak, Bapenda Jatim mengirimkan sembilan orang umrah - WisataHits
Jawa Timur

Dalam rangka memenuhi pembayaran pajak, Bapenda Jatim mengirimkan sembilan orang umrah

Sidoarjo (ANTARA) –

Badan Pajak Daerah (Bapenda Jatim) Jawa Timur memberangkatkan sembilan orang untuk memimpin umrah ke Tanah Suci.

Bersamaan dengan Travel Mina Wisata Islami, kesembilan pemenang Undian Umroh Dewa tersebut diberangkatkan Kamis melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo.

Kepala Perencanaan Pembangunan Bapenda Jatim Sungging Purwokoadi mengatakan kesembilan orang tersebut merupakan wajib pajak yang menerima undian periode pertama tahun 2022.

“Dan nanti Oktober, di hari jadi Provinsi Jawa Timur, akan ada pengundian lagi untuk 16 wajib pajak patuh,” katanya di Juanda.

Selama tahun 2022, kata dia, Pemprov Jatim melalui Bapenda Jatim membayar upeti kepada wajib pajak yang taat membayar pajak kendaraan bermotor, hingga 46 kali umrah.

“Kami membaginya menjadi tiga fase, 15 fase satu, 15 fase dua dan 16 fase tiga,” katanya.

Dengan demikian, kotamadya masih memiliki kemungkinan untuk memperoleh kemungkinan ini dengan syarat patuh pada pembayaran pajak jalan.

“Masyarakat Jatim diharapkan membayar pajak tepat waktu karena undian ini diberikan kepada wajib pajak yang taat membayar pajak sebelum masa pajaknya berakhir,” ujarnya.

Direktur Mina Wisata Islami Rahmad Wicaksono menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur atas pemberian tersebut Penghargaan untuk masyarakat.

Sementara itu, salah satu wajib pajak yang beruntung, Agus Purwanto dari Nganjuk, mengaku tersentuh dengan penghargaan tersebut.

“Saya sangat senang, saya bisa membantu dan semoga saya bisa berguna,” kata pria yang bekerja serabutan sebagai sopir ini.

Agus mengaku takut dan khawatir saat menerima kabar bahwa dirinya telah memenangkan undian umroh karena takut dicurangi.

“Tapi yang datang dari kepolisian, kelurahan, forkopimda, samsat datang ke rumah untuk memastikan,” katanya.

Source: jatim.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button