Pecinan Bandung - WisataHits
wisatahits

Pecinan Bandung

Pecinan Bandung

Kampung China atau yang sering disebut dengan Chinatown ternyata memiliki daya tarik tersendiri sebagai tempat wisata. Seperti kawasan wisata Pecinan Bandung yang menjadi semakin viral dan menarik banyak wisatawan setiap hari.

Pecinan Bandung merupakan tambahan dari daftar tempat wisata yang bisa anda kunjungi di kota bandung.

Di sana Anda dapat bersantai di lingkungan yang sangat Cina, mencari makanan dan mencari foto. Yuk, simak ulasan kami tentang Chinatown Bandung yang merupakan tempat wisata baru di Bandung berikut ini.

chinatown-bandung-2019

Pecinan Bandung

Pecinan, sekarang dikenal sebagai Pecinan Bandung Sebenarnya bukan satu-satunya Pecinan di Bandung.

Selain kawasan tersebut, terdapat beberapa kawasan Pecinan lainnya seperti Jalan Kebonjati, Jalan Pecinan Lama, Kawasan Pasar Andir dan Jalan Garujati.

Jadi kurang lebih ada lima tempat di Bandung yang dijadikan tempat tinggal orang Tionghoa yaitu di empat tempat yang disebutkan tadi, ditambah satu lagi yaitu di Pecinan Bandung.

Namun, dari lima kawasan Pecinan, yang paling menarik perhatian dan terbukti cocok sebagai tempat pertemuan adalah kawasan Pecinan Bandung.

Kawasan Pecinan di jalan pura, baik yang dibuat secara alami maupun sengaja, memiliki keunggulan dibandingkan kawasan lain di Pecinan Bandung.

Hal inilah yang membuat Chinatown Bandung terkenal dan mencuri hati para traveler.

Apalagi setelah banyaknya foto dan video suasana di Pecinan Bandung siapa di-untuk berbagi Di jejaring sosial, ketenarannya memuncak dan menyebar tidak hanya di kalangan wisatawan lokal tetapi juga wisatawan asing.

tiket-chinatown-bandungvia instagram/chinatownbandung

Apa yang ditawarkan tempat wisata? Pecinan Bandung Suasana khas pemukiman Tionghoa yang sederhana namun tetap asri dengan ornamen pendukung Tionghoa-Tionghoa.

Sepeda ontel dan lentera adalah salah satu dari dua contoh properti siapa saja yang akan membuat Anda merasa seperti Anda berada di Cina daripada Bandung.

Tanpa melupakan konstruksi rumah, toko, restoran, jembatan dan lain-lain yang memang dibuat sangat mirip dengan China.

Ada juga ornamen Cina kuno, barang antik dan patung tentara Cina yang juga meramaikan harta karun Per-Cina tempat ini.

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan di sini untuk bepergian. Namun, seperti semboyan Pecinan Bandung di chinatownbandung.com.

Tempat wisata ini sebenarnya lebih menonjol atau dihadirkan sebagai tempat berburu spot foto dan kuliner.

Beragamnya menu kuliner di kawasan Pecinan Bandung tentunya banyak sekali, mulai dari minuman kopi hingga masakan dan minuman khas ala China.

Lalu ada banyak sekali spot foto, semuanya terlihat unik dan instagramable jika dijadikan sebagai background foto. Lebih detail tentang spot foto ini akan dibahas di bagian bawah artikel ini.

alamat-bandung-chinatownvia instagram/chinatownbandung

Selain berburu foto dan kuliner, Anda juga akan menemukan banyak pedagang yang menjual oleh-oleh atau pernak-pernik khas Chinatown di Chinatown Bandung. Ada sekitar 77 UKM yang menggelar kios dan menjajakan dagangannya di Pecinan ini setiap harinya.

Jadi, setelah puas mencoba spot foto yang tersedia dan menyantap berbagai menu kuliner yang ada, sebelum pulang ke rumah, Anda bisa membeli oleh-oleh di pusat oleh-oleh sebagai oleh-oleh untuk teman atau keluarga di rumah.

Ya, secara keseluruhan tempat ini sangat keren sebagai tujuan wisata. Tak heran jika saat ini pengunjung tidak hanya penduduk lokal tetapi juga wisatawan dari luar kota bahkan dari manca negara.

Lokasi Pecinan Bandung

Cukup mudah untuk menemukan lokasi Pecinan Bandung. Kawasan tersebut tidak jauh dari pusat kota Bandung, yaitu sekitar 5,5 kilometer dengan perkiraan waktu tempuh sekitar 23 menit menggunakan mobil.

Alamat lengkap Pecinan Bandung ada di Jl.Kelenteng No.41, Ciroyom, Andir, Kota Bandung.

Sedangkan jika Anda berlibur ke tempat wisata lain di Bandung seperti Dago Dream Park, Dusun Bambu Lembang, The Lodge Maribaya atau Farmhouse Lembang.

Jadi jika Anda ingin mengunjungi Chinatown Bandung, Anda membutuhkan waktu sekitar satu jam perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 17,9 kilometer.

makanan-menu-chinatown-bandungvia instagram/chinatownbandung

Kemudian rute menuju Chinatown Bandung juga sangat mudah dan tersedia dalam beberapa pilihan rute.

Rute utama yang bisa Anda ambil adalah melalui arah Astana Anyar menuju Jalan Kuil, kemudian berhenti setelah Anda menemukan pintu yang bertuliskan Kuil Pecinan.

Dari sana terus sampai Anda menemukan tempat ibadah yang disebut Vihara Samudra Bakti.

Nah, tidak jauh dari tempat ibadah tersebut, Anda akan menemukan Pecinan Bandung yang ditandai dengan sebuah bangunan berbentuk gedung pertemuan berwarna merah tua. Di sinilah Anda akan pergi, Pecinan Bandung.

Harga tiket masuk Chinatown Bandung

Untuk memasuki kawasan wisata Pecinan Bandung, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang tinggi. Harga tiket masuk Chinatown Bandung adalah Rp 10.000 per orang pada hari biasa dan Rp 20.000 per orang pada hari libur.

Memang ada perbedaan harga karena pengunjung yang datang bersamaan hari dalam seminggu dan akhir pekan jumlahnya cukup besar. Ya, Anda tahu, itu bagian dari strategi pemasaran manajer untuk mendapatkan lebih banyak pendapatan, tentu saja.

Dan yang perlu kamu ketahui juga, harga tiket di atas belum termasuk biaya parkir atau biaya sewa atau pemakaian. Tugas siapa yang akan berada di dalam. Seperti biasa, Anda hanya perlu menyiapkan dana tambahan.

Baca juga: Lembang Wonderland Bandung, taman hiburan baru di Lembang

chinatown-bandung-instagramvia instagram/chinatownbandung

Lalu tentang jam buka atau jam buka Chinatown Bandung, bisa kamu kunjungi dan jelajahi semuanya tempat yang berada di lokasi ini dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

Banyak yang merekomendasikan datang pada sore hari hingga larut malam karena suasana tempat ini akan jauh lebih asri dan romantis.

Fasilitas Pecinan Bandung

Fasilitas Pecinan Bandung memang tidak perlu diragukan lagi. Selain fasilitas umum seperti tempat parkir, toilet dan tempat ibadah, juga tersedia banyak fasilitas berupa foto dan wisata kuliner. Either way, Anda akan puas dan tidak akan menyesal pergi ke sana.

Akomodasi di Pecinan Bandung

Bagi anda yang datang dari luar kota dan ingin bermalam, di sekitar kawasan wisata Pecinan Bandung terdapat banyak pilihan hotel yang bisa anda sewa. Harga sewanya tentu saja bervariasi tergantung pada peralatan dan layanan yang ditawarkan.

Hotel-hotel ini berada tepat di seberang lokasi Chinatwon Bandung, sehingga Anda akan lebih leluasa saat ingin mengakses tempat-tempat wisata.

Informasi penginapan murah di bandung serta fasilitas yang bisa Anda dapatkan dari situs booking hotel seperti traveloka, tripadvisor atau pegipegi.

tiket masuk chinatown-bandung-2018via instagram/chinatownbandung

Objek dan aktivitas yang menarik untuk dilakukan

Jadi kita sampai pada bagian yang telah ditunggu-tunggu oleh beberapa dari Anda. Berikut beberapa item dan aktivitas keren yang bisa kamu lakukan. Berikut adalah beberapa:

Berfotolah dengan latar belakang rumah khas China

Di sini terdapat rumah khas China dengan dekorasi dan pernak-pernik yang akan membuat foto Anda unik dan menarik. Cobalah berpose dengan gaya berbeda di depan rumah ini untuk hasil foto yang memuaskan.

Berfoto di tengah area yang penuh dengan lampion

Menariknya, Anda bisa berfoto di tengah-tengah Pecinan yang ramai dimana di sana-sini dihiasi lampion gantung. Menyesuaikan fokus kamera pada tubuh Anda dan sedikit memburamkan bagian lain dapat membuat foto lebih menarik dan berbeda dari yang lain. Cobalah.

Tempat foto salon rambut

Bagaimanapun tempat itu diapresiasi oleh banyak pengunjung. Meski hanya diisi oleh seorang tukang cukur yang berpenampilan benar-benar China, sebuah kursi dan tulisan China dalam bingkai emas.

Namun setelah dilirik lama-lama ternyata memang cukup menggoda untuk dijadikan tempat berfoto, wajib dicoba juga nih. tempat ini.

Ambil foto di jembatan Cina

Seperti apa bentuk jembatan khas Tiongkok? Nah, faktanya jembatan ini akan sering kita jumpai di daerah tempat tinggal orang Tionghoa. Atau setidaknya jembatan dengan bentuk seperti ini yang pernah kita lihat di film-film Cina.

Nah, di jembatan Cina sederhana ini, kamu bisa berfoto dengan gaya yang berbeda, baik sendiri, bersama pasangan, maupun ramai-ramai bersama teman-teman. Ini akan sangat menyenangkan, bukan?

harga-makanan-di-chinatown-bandungvia instagram/chinatownbandung

Asyiknya lagi, kamu juga bisa menyewa baju khas China untuk dipakai saat berfoto. Dengan harga sewa beberapa ratus ribu saja, kamu sudah bisa menata rambutmu seperti orang Cina asli.

Ambil foto di malam hari dengan latar belakang pemandangan Chinatown

Dengan lampion warna-warni, ditambah hiruk pikuk orang di sekitar area, Anda bisa membuat foto Anda lebih berwarna.

Cobalah hal yang berbeda dibaringkan dan malaikat sampai Anda mendapatkan foto asli instagramable

berburu kuliner

Berburu kuliner selalu menjadi bagian terakhir yang menarik untuk dilakukan. Kini, di Pecinan Bandung, Anda bisa mencoba berbagai macam menu makanan dan minuman lokal dan Cina di tempat kuliner yang tersedia.

Selain enak dengan harga makanan yang terjangkau, kamu juga bisa memilih tempat makan indoor agar lebih pribadi.

Anda juga dapat memilih lokasi outdoor terbuka di mana Anda dapat bersantap sambil menikmati lingkungan sekitar. Di sini, semuanya tersedia.

Informasi lebih lengkap mengenai menu dan harga makanan di Chinatown Bandung dapat Anda temukan di Instagram atau website resmi di atas.

Pembayaran makanan dan minuman yang anda beli disini hanya menggunakan uang elektronik tidak ada uang uang tunai. Jadi sebelum Anda masuk, pastikan Anda sudah menyiapkannya.

Dengarkan dan baca: Tempat Wisata Bandung

Pecinan Bandung, Kota Bandung bisa menjadi destinasi wisata foto atau wisata kuliner yang tepat untuk anda tanpa harus keluar bandung untuk mencari tempat gambar dan tempat kuliner.

Anda dapat menemukan informasi tentang tempat wisata lain di Indonesia dan luar negeri dari sumber artikel ini di travelbos.co.id.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button