Peresmian langsung taman hiburan Karnaval Nganjuk Menparekraf Sandiaga - WisataHits
wisatahits

Peresmian langsung taman hiburan Karnaval Nganjuk Menparekraf Sandiaga

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno telah meresmikan taman hiburan “The Carnival” di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, yang diharapkan dapat memberikan peluang usaha dan kesempatan kerja bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) lokal.

Peresmian “Karnaval” ditandai dengan pengguntingan pita oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, bekerja sama dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Yasin dan direktur taman wisata, Rizky Pramudya .

Peresmian langsung taman hiburan Karnaval Nganjuk Menparekraf SandiagaTaman rekreasi Karnaval Nganjuk diresmikan langsung Menparekraf Sandiaga, foto: Kemenparekraf

Menparekraf Sandiaga usai meresmikan Karnaval, di Nganjuk, Sabtu (8/10/2022) mengapresiasi kerja sama antara Pemkab Nganjuk dengan pengelola taman wisata dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Nganjuk untuk menghidupkan kembali Taman Rekreasi Anjuk Ladang (TRAL) yang sempat hiatus selama lima tahun.

Mulai sekarang, taman seluas 1,2 hektar telah berganti nama menjadi Le Carnaval. Yang mampu menampung 1.000 pengunjung per hari.

Saat ini, hanya delapan wahana yang ditampilkan. Namun jumlah tersebut akan terus bertambah hingga mencapai 18 wahana.

“Saya sangat mendukung HIPMI dan Disporabudpar Kabupaten Nganjuk yang menghidupkan kembali pariwisata yang dilakukan taman rekreasi Anjuk Ladang.

Sudah lima tahun istirahat. Dan hari ini, telah mengubah wajahnya dan disebut Le Carnaval”,

kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Menparekraf Sandiaga berharap melalui upaya bersama dengan para pemangku kepentingan, Karnaval dapat memberikan peluang usaha dan kesempatan kerja kepada masyarakat sekitar.

Dan mempercepat pemulihan dan pemulihan ekonomi.

“Ini juga akan membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya. Dan jadilah pemulihan tercepat kami dan panggilan bangun terkuat kami.

Dengan tujuan menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru di sektor kreatif dan kreatif pada tahun 2024″,

kata Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga mengatakan pihaknya siap bersinergi untuk memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Nganjuk yang dikenal dengan 1001 kabupaten air terjun.

Menurut Menparekraf Sandiaga, beberapa hal yang perlu mendapat perhatian lebih terkait pariwisata di Kabupaten Nganjuk adalah faktor 3A (atraksi, aksesibilitas dan amenitas).

Peningkatan event nasional juga harus dihadirkan untuk menarik lebih banyak wisatawan.

“Aksesibilitas terkait dengan akses ke tempat wisata. Karena saya banyak mendengar wisata air terjun.

Dan untuk mengakses air terjun ini, akses harus ditingkatkan. Dan yang ketiga adalah fasilitas.

Saya ingin lebih mengembangkan pariwisata masyarakat melalui homestay.

Masyarakat berkesempatan memperkenalkan homestay yang terjangkau, tempatnya nyaman, aman dan menyenangkan.

Ini akan menjadi prioritas kami di masa depan. »

dia berkata.

Selain meresmikan taman rekreasi, Menparekraf Sandiaga juga menjadi tuan rumah HIPMI Fest 2022 yang bertepatan dengan Karnaval Nganjuk.

HIPMI Fest 2022 menampilkan berbagai kegiatan seru yaitu Bazar UMKM, Turnamen ESport, Seminar Ekonomi Kreatif, Pentas Seni Asli Nganjuk, Lomba Mewarnai dan Pertunjukan Live Music.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button