Percantik Anjungan Jatim di TMII, Jatim Discominfo Gandeng tiga entitas daerah - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur - WisataHits
Jawa Timur

Percantik Anjungan Jatim di TMII, Jatim Discominfo Gandeng tiga entitas daerah – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur

Percantik Anjungan Jatim di TMII, Diskominfo Jatim menggandeng tiga perangkat daerah

Diunggah pada: 2 Sep 2022 15:09:12 3

Ketua Diskomifno Jatim Hudiyono memimpin rapat teknis persiapan penguatan konten Anjungan Jatim di TMII Jakarta. Foto; lambang JNR Diskominfo Jawa Timur

Ruang Berita Jawa Timur – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur menggelar technical meeting dengan pejabat daerah terkait untuk mempercantik dan memperkuat isi Anjungan Jatim di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Technical meeting dilakukan dengan perwakilan dari Dinas Perdagangan, Dinas Pariwisata dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal (DPMPTSP) Jatim.

“Saat ini Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Timur telah memberikan fasilitas berupa display Videotron LED 6×8 yang dipasang di pintu masuk dan area joglo. Yang harus Anda lakukan adalah menyelesaikan konten. Konten ini menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya Kominfo,” kata Hudiono, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jatim, saat memimpin rapat. di ruang rapat Argopuro, Jumat (22/9022).

Transformasi Anjungan Jawa Timur ini sejalan dengan renovasi besar-besaran yang dilakukan pemerintah pusat di kawasan TMII dan diharapkan selesai sebelum KTT G20 Oktober 2022.

Selain itu, upaya tersebut juga mengikuti arahan Mendagri Tito Karnavian yang meminta pimpinan daerah untuk memperbaharui platform daerah masing-masing di TMII.

Pembenahan beberapa titik di Anjungan Jatim juga didukung oleh digitalisasi informasi dan teknologi oleh Diskominfo, seperti: B. Tampilan konten wisata, ekonomi dan budaya dalam format kecerdasan buatan.

Diharapkan pengunjung dapat menikmati format ini meskipun belum mengunjungi situs secara langsung.

“Pengunjung ingin melihat Gunung Bromo misalnya, maka cukup melalui format virtual reality yang memungkinkan pengunjung saling berinteraksi dengan objek nyata yang dapat disimulasikan dengan komputer. Ini, daripada melihat layar di depannya, pengguna akan bisa membenamkan dan berinteraksi dengan dunia 3D,” jelas Hudiyono.(sti)

#Kompleks Diskominfo Jatim #TMII

Source: kominfo.jatimprov.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button