The Onsen Hot Spring Resort Batu Malang, harga berbagai fasilitas - WisataHits
Jawa Timur

The Onsen Hot Spring Resort Batu Malang, harga berbagai fasilitas

Jakarta, CNNIndonesia

Jika ingin merasakan liburan ala Negeri Sakura Jepang, Anda bisa mengunjungi Kota Batu, miskin tepatnya di Onsen Hot Spring Resort Malang.

Onsen Hot Spring Resort merupakan kawasan wisata yang terdiri dari penginapan, pemandian air panas, dan restoran objek wisata mengusung konsep ala Jepang.

MENAMPILKAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Tempat wisata ini bisa menjadi alternatif yang tepat bagi Anda yang ingin berwisata ke Jepang namun terkendala jarak. Karena Onsen Hot Spring Resort Malang menghadirkan bangunan dan ornamen Jepang yang meniru tanah aslinya.

Ada juga restoran dengan menu masakan khas Jepang yang akan membuat Anda semakin semangat untuk mencoba.

Di kawasan ini pengunjung disuguhi pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk sehingga sangat nyaman untuk dikunjungi.

Bagi anda yang penasaran dan tertarik untuk berkunjung, berikut informasi lengkap mengenai lokasi, harga tiket dan keunikan Onsen Hot Spring Resort Malang.

Lokasi dan jam buka Onsen Hot Spring Resort Malang

Onsen Hot Spring Resort terletak di Jalan Raya Arumdalu No. 98, Songgoriti, Songgokerto, Batu, Malang, Jawa Timur.

Lokasinya tidak jauh dari Lapangan Wisata Batu dan objek wisata unggulan Batu lainnya seperti Museum Angkut, Batu Night Spectacular (BNS), Jatim Park dan Flora Wisata Santerra.

Namun jika Anda berangkat dari pusat kota Malang, Anda perlu menempuh jarak sekitar 20-25 km dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk sampai ke sana.

Jam operasional resor pemandian air panas onsen adalah pukul 15.00 hingga 18.00 setiap hari, Senin hingga Minggu, khusus untuk turis, sedangkan pengunjung yang menginap dilayani 24 jam sehari.

Harga Tiket Masuk Onsen Hot Spring Resort Malang

Bagi pengunjung yang ingin berwisata dan melihat keindahan bangunan ala Jepang, onsen hot spring resort memungut biaya masuk sebesar Rp 50.000 per orang. Masuk gratis untuk anak-anak di bawah usia 2 tahun.

Bagi pengunjung yang ingin menginap, harga cottage di resort ini bervariasi mulai dari Rp 2 hingga 5 juta per cottage. Harga tergantung peralatan dan jumlah kamar yang tersedia.

Fasilitas dan atraksi Onsen Hot Spring Resort Malang





Resor Pemandian Air Panas Onsen Batu MalangFasilitas yang tersedia di Onsen Hot Spring Resort Batu Malang (Screenshot Instagram/@theonsenresortbatu)

Tidak hanya merasakan menginap di rumah bergaya tradisional Jepang, di kawasan Onsen Hot Spring Resort Malang ini pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas lain yang tak kalah mengesankan.

Berikut atraksi dan aktivitas yang dapat dilakukan wisatawan yang berkunjung ke Onsen Hot Spring Resort Malang.

1. Nikmati pemandian air panas

Pemandian air panas adalah cara lain untuk menikmati Onsen Hot Spring Resort. Onsen ini dapat dinikmati oleh setiap pengunjung, baik pengunjung maupun bukan.

Untuk pengunjung yang bermalam, onsen ini tersedia di setiap pondok, memungkinkan wisatawan untuk menikmati sepuasnya.

Uniknya, pemandian air panas ini terbuat dari air yang berasal dari pegunungan Candi Songgoriti dan mengandung belerang sehingga baik untuk kesehatan kulit.

Selain itu, onsen memiliki balkon yang menghadap ke pegunungan hijau, sehingga Anda dapat menikmati udara segar dan pemandangan alam sambil berendam.

2. Bangunan tradisional Jepang Instagramable

Selain penginapan bergaya Jepang, ada bangunan tradisional Jepang lainnya yang bisa Anda gunakan untuk berfoto.

Seperti jembatan, torii atau gerbang khas Jepang, paviliun, pohon sakura dan masih banyak lagi. Tentunya semua bangunan tersebut dibuat sangat mirip dengan aslinya.

3. Sewa pakaian tradisional Jepang

Untuk menambah kesan bahwa Anda berada di Jepang yang sesungguhnya, Anda bisa meminjam pakaian tradisional yukata ala Jepang sebagai properti saat berfoto.

Harga sewa baju ini sangat berbeda, untuk anak-anak Rp 100.000 untuk 2 jam, untuk wanita dewasa Rp 150.000 untuk 2 jam dan untuk pria dewasa Rp 100.000 untuk 2 jam.

Jika ingin hasil foto yang lebih baik, Anda bisa menggunakan jasa fotografer profesional yang disediakan oleh pihak tour. Tarifnya Rp 100.000 per paket dan Anda akan mendapatkan 10 soft file foto Anda.

4. Restoran dengan menu khas Jepang

Untuk melengkapi liburan Anda, The Onsen Hot Spring menawarkan restoran dengan menu masakan khas Jepang yang akan menggoda lidah Anda.

Seperti ramen, sushi, sashimi dan lainnya. Bagi Anda yang tidak menyukai makanan Jepang, restoran ini juga menawarkan menu Western dan Indonesia.

5. Ryokan

Menurut situs resminya, Onsen Hot Spring Resort memiliki 25 kamar alias ryokan menghadap pedesaan yang tenang.

Ryokan adalah wisma yang dilengkapi dengan fasilitas dan gaya arsitektur Jepang, mulai dari furnitur kayu solid hingga lantai tatami.

Selain itu, ryokan ini dilengkapi dengan jubah yukata, teh ala Jepang, tempat tidur, dan onsen pribadi dengan pemandangan pegunungan hijau langsung.

Selain itu tempat wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang untuk menambah kenyamanan pengunjung. Antara lain tempat parkir yang luas, toilet, kamar mandi, tempat ibadah dan WiFi gratis.

Informasi ini berkaitan dengan Onsen Hot Spring Resort Malang yang akan dijadikan referensi tempat liburan akhir tahun ini. Semoga bermanfaat!

(Wanita wanita)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button