Promosikan wisata religi di Banten, warga Serang rela bersepeda hingga 5.000 km - WisataHits
Jawa Barat

Promosikan wisata religi di Banten, warga Serang rela bersepeda hingga 5.000 km

Promosikan wisata religi di Banten, warga Serang rela bersepeda hingga 5.000 km

Promosikan wisata religi di Banten, warga Serang rela bersepeda hingga 5.000 km
Pria asal Serang itu menempuh jarak 5.000 km untuk memperkenalkan wisata religi. © 2022 Pemerintah Kota Serang/Merdeka.com

Merdeka.com – Daya tarik provinsi Banten semakin meningkat dengan adanya berbagai destinasi religi. Hal ini mendorong seorang warga Kota Serang, Ahmad Anis Anis, 40 tahun, pindah untuk memperkenalkan dirinya kepada masyarakat luas. Uniknya, ia melakukan ini dengan sepeda self-propelled.

Diketahui, Anis akan mengayuh sepedanya ke Pulau Sumatera, dimulai dari pusat pemerintahan Kota Serang pada Rabu (8/10) dan finis di titik nol Sabang, Provinsi Aceh, pada Oktober mendatang. Menurutnya, perkiraan total jarak yang ditempuh sekitar 5.000 km.

Artikel media taboola

“Kalau hari ini kita berangkat dari pusat pemerintahan Kota Serang insya Allah kita selesaikan sesuai target dan mencapai titik nol Sabang pada Oktober bertepatan dengan HUT Pemerintah Provinsi Serang dan Banten,” kata Anis. website Pemkot Serang, Kamis (11/8).

2 dari 3 halaman

Bawa misi Peluncuran Pariwisata Banten

Pria Serang menempuh jarak 5000 km untuk memperkenalkan wisata religi

©2020 YouTube SCTV Banten/Merdeka.com

Anis bersepeda ke wilayah paling barat Indonesia dengan misi khusus, yaitu menampilkan keragaman pariwisata, khususnya religi Surosoan, di Provinsi Banten tercinta.

Nanti dia akan mempresentasikan destinasi ekskursi yang cocok di halte yang sudah ditentukan. Selain itu, Anis juga membawa cinderamata berupa kaos dan stiker untuk dibagikan di sepanjang jalan yang dilaluinya kepada Pemkot, Pemkab, Pemprov dan Polda.

“Selain mengenalkan wisata religi Surosoan Banten, Goes bertema cinta ini juga berfungsi untuk menyambut HUT Kota Serang dan HUT Pemkab dan Pemprov yang akan datang,” kata Anis.

3 dari 3 halaman

Rute untuk dilewati

Sedangkan untuk jalurnya, adas manis akan melewati jalur di Pulau Sumatera antara lain Palembang, Jambi, Riau, Medan, Aceh, kemudian sampai di kawasan titik nol Sabang.

Rute 5.000 km didasarkan pada total dua perjalanan pulang pergi, dengan jarak setelah keberangkatan menjadi 2.500 km.

Ia memperkirakan akan tiba di wilayah Jambi hingga Palembang pada 17 Agustus dan kembali ke Kota Serang pada akhir tahun depan.

Drive jarak jauh ganda

Ini merupakan perjalanan panjang kedua yang ia lakukan selama Goes Cinta dan pertama kali Goes Cinta berada di Bandung selama 9 hari 8 malam.

“Alhamdulillah setelah Bandung Goes Cinta pertama kali berlangsung 9 hari 8 malam dan selamat kembali ke Serang,” lanjut Anis.

Anis mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Koperasi Kota Serang, Polda Banten dan Walikota Serang yang telah mendukung perjalanan Goes Cinta kali ini.

“Semoga apa yang telah kami terima, baik dukungan maupun bantuan materil, dapat dimanfaatkan dengan baik selama perjalanan,” pungkas pria yang juga anggota kehormatan Disperindagkop Kota Serang ini.

[nrd]

Source: www.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button