Memasuki usia 75 tahun Hermawan Kartajaya setuju untuk menjadi mayat dan mengumumkan film dokumenter - WisataHits
Jawa Timur

Memasuki usia 75 tahun Hermawan Kartajaya setuju untuk menjadi mayat dan mengumumkan film dokumenter

Memasuki 75 Hermawan Kartajaya Setuju Menjadi Mayat, Film Dokumenter Mengumumkan

KALBARNEWS.CO.ID (SURABAYA) – Hermawan Kartajaya, guru marketing Indonesia, genap berusia 75 tahun pada 18 November 2022 dengan rangkaian acara bertajuk HK75 A Guru Belajar. memikirkan. Membelah. Topik ini datang dari Hermawan sendiri, yang dinobatkan sebagai salah satu dari “50 Guru Yang Telah Membentuk Masa Depan Pemasaran”. Jumat (18 November 2022).

Hermawan mengawali karir sebagai guru matematika, kemudian memulai bisnis dengan menerbitkan belasan buku marketing dan mengisi berbagai forum para praktisi bisnis di seluruh dunia. Hermawan adalah seorang guru yang ilmunya terus dimanfaatkan oleh masyarakat luas.

Meresmikan usia baru, Hermawan Kartajaya menggelar syukuran di Kapel SMAK St. Louis 1 Surabaya. Dalam pidatonya, dia terdorong oleh ajakan pakar pemasaran dunia Philip Kotler untuk menulis buku pemasaran pada saat dia berusia 100 tahun.

“Di usia 75 tahun ke depan saya akan tetap menjadi guru jadi saya harus terus belajar dan bergerak mengikuti perkembangan zaman. Inilah tema HK75 A Guru: Belajar Berpikir, Berbagi. Di mana pengetahuan kuno dan baru digabungkan dan kemudian dibagikan kepada mereka yang percaya,” kata Hermawan Kartajaya. Salah satu keputusan besar Hermawan di usia 75 tahun adalah menjadi mayat yang akan disumbangkan ke Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga di Surabaya Mayat yang dilestarikan dan digunakan untuk pembelajaran praktik anatomi bagi mahasiswa dengan latar belakang pendidikan kesehatan.

Ini adalah bentuk kepedulian Hermawan terhadap perkembangan ilmu pengetahuan, meski ruhnya telah tiada, juga mencerminkan usaha Hermawan untuk tetap menjadi “guru abadi” yang selalu melekat padanya. Wasiat ini bukanlah keputusan yang mudah, dan butuh waktu bertahun-tahun bagi Hermawan untuk meyakinkan kerabat dan keluarganya. Tujuan mulia ini akhirnya terungkap dan diresmikan dengan penandatanganan secara simbolis pernyataan niat pada 18 November 2022 bertajuk Hari Memberi: Berbagi Abadi sebagai Guru Abadi.

“Ada nilai dalam pengorbanan yang membuatnya menjadi guru abadi yang baik. Guru yang baik memiliki komunikasi, etika dan nilai-nilai kehidupan yang dapat dijadikan contoh. Hermawan Kartajaya adalah guru yang sangat inspiratif. Selamat Ulang Tahun Bapak Hermawan Kartajaya,” ujar Prof. Dr. Budi Santoso, dr., Sp OG(K) selaku Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga pada penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Cadaver Wills Tahun ini menjadi yang baru Memasuki era tersebut, kehidupan Hermawan Kartajaya diabadikan dalam sebuah putaran film dokumenter bertajuk HK75 – A Guru: Belajar, Berpikir, dan Berbagi yang tayang pada 18 November 2022 dalam sesi Special Dinner dan Preview Singkat Film Dokumenter HK75.

Film dokumenter ini menggali kehidupan seorang guru yang dikenal di berbagai kalangan dan menceritakan bagaimana seorang Hermawan Kartajaya menaklukkan, membela, dan berbuat baik untuk masyarakat.

Bagi Hermawan, sukses adalah kombinasi dari bagaimana Anda melakukan sesuatu, seberapa cepat Anda berpikir, dan seberapa banyak Anda berbagi. Film dokumenter ini tersedia untuk tontonan publik di saluran streaming Vidio.com. Makan malam spesial dan sesi preview singkat film dokumenter HK75 yang dihadiri sejumlah tamu undangan, antara lain Emil Dardak selaku Wakil Gubernur Jawa Timur, memuji semangat Hermawan Kartajaya yang tanpa memandang usia terus bangkit dan penuh dengan toleransi.

“Hermawan Kartajaya adalah guru bagi kita semua. Dari menit pertama saya bertemu dengannya, saya tahu bahwa “ini adalah pria yang aktif, antusias, baik hati, rendah hati dan penuh hormat mewakili Republik Ceko di Indonesia,” kata HE Jaroslav Dolecek sebagai Duta Besar Republik Ceko di Indonesia

Di sisi lain, di usianya yang ke-75, Hermawan sedang menjelajah kampung halamannya di Surabaya. Rangkaian kegiatan yang diberi nama HK75 ini dimulai pada 15-20 November 2022 dengan menaiki kereta wisata termasuk kunjungan ke Desa Wisata Tamansari, Banyuwangi.

Pasalnya, desa tersebut pernah meraih juara pertama kategori Desa Terbaik Anugerah Desa Digital Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 berbasis Desa Pintar sejak 2016. Hermawan juga mengikuti Sekolah Tinggi Manajemen dan Teknologi (SIMT) Interdisipliner Institut Teknologi 10 November untuk memberikan kuliah umum.

Selain itu, rangkaian HK75 juga dimeriahkan dengan kegiatan lain di Karanganyar seperti Workshop & Mindfulness Nusantara The Golden Space bersama Stephanie Hermawan dan sejumlah kegiatan lainnya.

Turut hadir dalam acara jamuan makan malam spesial HK75 tersebut antara lain HE Jaroslav Dolecek selaku Duta Besar Republik Ceko untuk Indonesia, Adi Saputra Tedja Surya selaku Wakil Konsul Kehormatan Republik Ceko, Dr. Emil Elestianto Dardak sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur, Moch. Nur Arifin sebagai Bupati Trenggalek, Baddrut Tamam sebagai Bupati Pamekasan, Dahlan Iskan, Soegianto Nagaria sebagai Director of Investment Property Summarecon, Hermanto Tanoko sebagai Founder Tancorp Group dan masih banyak lagi. (tim penutup)

Penerbit: Untuk

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button