Marsi Berharap Cuaca Lebih Baik dan Berkunjung ke Pantai Srau, Pacitan Pulih Raih Rejeki » BERITA JOGLOSEMAR - WisataHits
Jawa Timur

Marsi Berharap Cuaca Lebih Baik dan Berkunjung ke Pantai Srau, Pacitan Pulih Raih Rejeki » BERITA JOGLOSEMAR

Marsi Berharap Cuaca Lebih Baik dan Berkunjung ke Pantai Srau, Pacitan Pulih Raih Rejeki » BERITA JOGLOSEMAR

Pantai Srau di Pacitan, Jawa Timur memang memukau. Situs ini biasanya memiliki pengunjung yang cukup banyak, namun akhir-akhir ini terlihat sedikit penurunan / tribunnews

PACITAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Siapa yang tidak kenal dengan nama Pantai Srau? Cukup klik kata kunci Google “Pantai Srau” dan dalam beberapa detik semua informasi, foto dan peta tentang pantai Srau akan muncul.

Ya, Pantai Srau merupakan destinasi unggulan Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Keunggulan Pacitan, di antara 38 kabupaten lain di Jawa Timur, terletak di sisi selatan dan berbatasan dengan Samudera Hindia.

Dengan posisi tersebut, Pacitan memiliki potensi wisata alam, khususnya pantai-pantai yang memukau, salah satunya Pantai Srau.

Deburan ombak yang pecah di antara bebatuan dan hembusan angin laut sepertinya selalu memanjakan mata siapapun yang melihatnya.

Selain itu, pemandangan pasir putih yang berkilauan bak permata putih dan jernihnya air laut menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Selain digunakan sebagai tempat rekreasi, kawasan Pantai Srau juga bisa digunakan untuk keperluan berkemah dengan cara yang unik.

Selain itu, masih banyak pantai-pantai indah dengan ciri khasnya masing-masing yang menjadi salah satu aset kota kecil ini.

Karena keindahan alamnya yang memukau, Pantai Srau setiap harinya banyak dikunjungi wisatawan dari dalam dan luar negeri. Jumlah kunjungan biasanya akan meningkat pada akhir pekan atau hari libur nasional.

Namun akhir-akhir ini, terutama sejak serangkaian gempa terjadi di Pacitan dan daerah lainnya, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pantai Srau semakin menurun.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button