Penting! Kini 82 stasiun di jalur komuter Jabodetabek hanya melayani pembayaran e-money - WisataHits
wisatahits

Penting! Kini 82 stasiun di jalur komuter Jabodetabek hanya melayani pembayaran e-money

Tahukah Anda bahwa saat KAI Commuter mulai beroperasi pada 3 September 2022 kemarin, seluruh stasiun Commuterline di Jabodetabek telah menjadi stasiun e-money.

Dengan beroperasinya ini, saat ini seluruh stasiun atau hingga 82 stasiun Commuterline di Jabodetabek telah menjadi stasiun pembayaran elektronik yang hanya akan melayani transaksi pembayaran tiket menggunakan kartu multi perjalanan (KMT), kartu bank elektronik atau pembayaran kode QR.

Penting!  Saat ini 82 stasiun commuter line di Jabodetabek hanya melayani pembayaran e-moneyStasiun Commuter Line di Jabodetabek hanya melayani pembayaran e-money, foto: KRL.co.id

Pengoperasian stasiun e-money juga merupakan kontribusi KAI Commuter untuk membantu pemerintah mewujudkan program cashless society atau masyarakat yang bertransaksi tunai dalam bentuk nonmoneter.

Budaya transaksi cashless di sektor transportasi khususnya Commuterline akan mendorong perubahan budaya masyarakat pada umumnya karena banyaknya pengguna.

KAI Commuter juga mencatat jumlah transaksi pengguna Commuterline Jabodetabek menggunakan KMT sepanjang tahun 2022 sebesar 62% dari seluruh transaksi pembayaran tiket atau 2,6 juta transaksi tambahan menggunakan KMT.

Tercatat juga sepanjang tahun 2022 hingga 31 Agustus penjualan KMT sebanyak 3.060.734 kartu atau rata-rata penjualan 12.569 KMT per hari.

Saat ini, KAI Commuter mengoperasikan 1.081 perjalanan Commuterline setiap hari dari pukul 04:00 hingga 24:00 WIB dengan mengoperasikan hingga 95 sirkuit per hari.

Distribusi penumpang Commuter line pada weekday juga dipusatkan pada jam sibuk pagi jam 05.30 – 07.30 WIB, dan jam sibuk sore hari dari jam 16.00 – 18.00 WIB.

Selalu rencanakan perjalanan Anda dengan matang, gunakan aplikasi KRL Access untuk mendapatkan informasi waktu tempuh, kemacetan di stasiun dan posisi Commuterline untuk naik secara real time.

Demi kenyamanan, pengendara komuter Jabodetabek di bawah usia 6 tahun dihimbau untuk melakukan perjalanan di luar jam sibuk pagi dan sore hari.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button