Harga tiket Kampoeng Salaka dan spot foto cantik - WisataHits
wisatahits

Harga tiket Kampoeng Salaka dan spot foto cantik

Harga tiket masuk Kampoeng Salaka: Rp 10.000

Kampoeng Salaka menawarkan keindahan alam kaki Gunung Salak. Di pagi hari, pesona alam hadir berupa pepohonan hijau, perbukitan dan langit biru. Sedangkan pada malam hari, lampu-lampu kota berkelap-kelip berkelap-kelip.

Harga tiket masuk Kampoeng Salaka

Harga tiket masuk Kampoeng Salaka selalu terjangkau dan pas di kantong. Jangan lupa juga untuk merencanakan biaya parkir tergantung kendaraan yang Anda bawa.

Harga Tiket Kampoeng Salaka Jenis Tiket
Jenis tiket Harga
Tiket masuk Rp 10.000
PARKIR MOTOR Rp 5.000
Tempat parkir mobil Rp 10.000

Bunga bakung:

Jam buka Kampoeng Salaka

Bagi mereka yang bepergian ke sini, mereka bisa datang kapan saja. Karena Kampoeng Salaka buka setiap hari dari pagi hingga sore hari.

Jam buka Kampoeng Salaka
Senin minggu 07.00 – 22.00 WIB

Tempat Wisata di Kampoeng Salaka

Jika Anda ingin mencari tempat bersantai yang murah, lebih baik mengunjungi Kampoeng Salaka. Keindahan pemandangan alamnya sungguh luar biasa. Dari kejauhan, Anda akan melihat pepohonan hijau yang rindang menghiasi kedua sisi jalan. Selain menyuguhkan keindahan alam, Kampoeng Salaka juga memiliki banyak tempat wisata lainnya.

1. Pemandangan kota Bogor dari ketinggian

pemandangan kota bogor dari ketinggian kampoeng salakaBerlibur di Kampoeng Salaka memungkinkan untuk melihat pemandangan kota Bogor yang indah dari ketinggian. Foto: Googlemap/Cicilia Niken

Berlibur di Kampoeng Salaka, wisatawan bisa mengagumi pemandangan kota Bogor dari ketinggian. Dengan langit biru dan deretan perbukitan yang terlihat hijau. Saat malam tiba, panorama langit hitam akan dihiasi dengan kumpulan bintang yang indah.

Suasana semakin khusyuk saat lampu-lampu rumah warga mulai menyala satu per satu. Pemandangan alam langsung tergantikan oleh kerlap-kerlip lampu kota yang menyala seperti kunang-kunang di kejauhan. Ditambah dengan indahnya sinar bulan membuat suasana semakin romantis. Panorama malam di kawasan ini cocok sebagai destinasi mingguan.

Baca: Harga Tiket, Jam Buka, dan Area Wisata Kebun Raya Bogor

2. Berbagai spot foto unik

dua orang berdiri di depan tempat cinta wisata Kampoeng SalakaKampoeng Salaka menawarkan berbagai spot foto menarik seperti love spot, tangga pelangi, ayunan bambu, sayap kupu-kupu, sayap burung, dan patung dinosaurus. Foto: Googlemap/Nouna Nisyana (Nisyana)

Kampoeng Salaka tidak hanya menyuguhkan panorama kota Bogor dari ketinggian. Ternyata wisata ini juga menyimpan beberapa spot foto unik. Diantaranya ornamen berbentuk love, sayap kupu-kupu dan burung, hingga patung dinosaurus. Lalu ada ayunan bambu, elang, jembatan payung, kereta kayu dan tangga pelangi.

Di antara banyak spot foto yang menjadi favorit wisatawan adalah ornamen berbentuk love dan tangga pelangi. Karena bentuk dan desainnya sangat memukau orang. Untuk ornamen cinta berhias bunga mawar dan tangga pelangi pun sama dengan warna-warna cerah. Keduanya bisa dikatakan sebagai ikon wisata Kampoeng Salaka.

Ornamen berbentuk love semakin terlihat cantik di malam hari. Karena di bagian atas akan menyala cahaya kuning keemasan yang lemah. Seolah-olah ada segerombolan kunang-kunang di sekelilingnya. Itu juga memunculkan titik cinta dalam kegelapan.

Baca: Tiket dan Aktivitas CURUG LEUWI HEJO Sentul

3. Tempat yang tenang dan santai

seorang pria bersantai saat mengunjungi Kampoeng SalakaLokasinya yang jauh dari perkotaan menjadikan wisata Kampoeng Salaka sebagai destinasi pilihan sebagai tempat relaksasi bagi para pelancong. Foto: Googlemap/Hans Epro

Lokasinya yang jauh dari perkotaan menjadikan Kampoeng Salaka sebagai tempat favorit untuk bersantai. Karena lingkungannya masih relatif sepi dan hanya sedikit orang yang mengetahuinya. Sehingga para wisatawan yang datang bisa bersantai di waktu senggangnya, tandanya takut akan gangguan. Selain itu, cuaca sangat cerah dengan udara segar di sekitar.

4. Makanan enak dan murah

Selain sebagai tempat relaksasi, kawasan wisata ini juga cocok dijadikan sebagai destinasi wisata kuliner. Karena makanan dan minuman yang dijual pedagang disana sangat enak. Untuk harga cukup terjangkau dan tidak mengosongkan isi dompet.

Sebagian besar menunya adalah makanan tradisional. Misalnya mie kuah jawa, jagung bakar, ayam bakar, dan roti bakar. Itu hanya sebagian kecil, sebenarnya masih banyak menu lainnya. Namun dari semua menu tersebut, yang paling populer adalah keempat makanan tersebut.

Baca: TAMAN MATAHARI Bogor: tiket dan fasilitas lengkap

5. Pemandangan Gunung Salak benar-benar luar biasa

Daya tarik utamanya terletak pada posisinya yang dekat dengan Gunung Salak. Sejauh mata memandang, pengunjung bisa melihat deretan bukit menjulang ke langit. Letaknya seolah mengelilingi kawasan wisata Kampoeng Salaka. Dan bentuk gunung itu sendiri terlihat seperti lukisan yang dibuat oleh seniman berbakat.

Sebaiknya datang ke wisata alam ini saat matahari sedang bersinar terik. Pemandangan Gunung Salak akan terlihat sangat jelas. Namun jika cuaca mendung, keindahannya tertutup oleh lapisan kabut yang tebal. Sehingga wisatawan tidak bisa menikmati kemegahan dan keindahannya.

Fasilitas Kampoeng Salaka

Meskipun termasuk wisata alam yang cukup terjangkau. Namun fasilitas penunjang kebutuhan wisatawan sudah memadai. Mulai dari ketersediaan toilet, tempat parkir, gazebo dan mushola. Jika wisatawan lapar, mereka bisa makan di warung-warung yang ada di sekitar kawasan wisata.

Tempat Wisata Kampoeng Salaka

Alamat lengkap tempat wisata ini berada di Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Bagi yang membawa kendaraan agar lebih berhati-hati. Karena medannya cukup terjal dan banyak terdapat jalur yang berkelok-kelok dan terjal. Sedangkan jarak tempuh dari kota Bogor sekitar 14 kilometer dengan waktu tempuh 50 menit menggunakan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button