Dino Jatim Park 3, Wisata Purbakala - WisataHits
wisatahits

Dino Jatim Park 3, Wisata Purbakala

Juga di kawasan Jatim Park, Batu Dino Park menjadi salah satu wahana yang populer. Di tempat ini, wisatawan bisa melihat berbagai replika dinosaurus, tidak hanya dino Mall yang ada di area yang sama.

Jam buka: 11.00–18.00 WIB
Harga tiket: Rp 10.000/orang
Kontak: (0341) 5103030
Alamat: Jl. Ir. Soekarno No. 112, Beji, Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur 65236
Fasilitas umum: Masjid, food court, area merokok, transportasi gratis, sepeda listrik, dll.
Akses jalan: Sangat baik
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta

Dino Park Rock

Dino Park Rock

Yang unik di sini adalah konsepnya. Dari namanya kita juga tahu bahwa dinosaurus adalah primadona dari wisata Dino Park Batu Jatim Park 3 ini.’ jaman sekarang canggih sekali.

Perpaduan yang sangat bertolak belakang namun siapa sangka ternyata justru menciptakan sesuatu yang luar biasa.
Jadi, tanpa basa-basi lagi, saya ucapkan “Selamat datang” di era modernitas kuno ini.

Anda dapat menemukan berbagai patung dinosaurus bergerak di sini. Entah itu patung yang hanya bisa diam atau bergerak, itu terukir begitu nyata di mata telanjang kita.

Ada yang berukuran raksasa, ada pula yang sama dengan ukuran kita.
Wisata yang dibuka pada tahun 2017 ini berhasil mendekatkan wisatawan. Pada akhir pekan, wisata ini akan dibanjiri ribuan orang.

Tapi jangan khawatir, meski dibanjiri pengunjung, tempat ini tidak akan terlalu ramai. Pasalnya, permukaan sirkuit ini mencapai 6 hektare. Di setiap sudut Dino Park Batu, Anda akan disambut dengan wahana menarik yang ada hubungannya dengan dinosaurus.

Selain patung yang bisa bergerak, kamu juga bisa belajar tentang seluk beluk hewan yang sudah tidak ada lagi di dunia ini. Dari jenis, nama, habitat, tempat tinggal dan lain-lain.

Tapi jangan berharap di sini untuk menemukan dinosaurus yang sebenarnya, atau memberi makan dinosaurus, itu tidak akan terjadi. Karena dinosaurus menghilang.

Dan bahkan! Anda tidak perlu takut jika dinosaurus lolos dari kandang dan mengejar Anda. Semua dinosaurus di sana palsu, tetapi Jatim Park membuat patung-patung itu terlihat mirip dengan yang asli. Jadi jangan kecewa dulu.

Baca juga: Keseruan di The Legend Star Jatim Park 3

Harga Tiket Dino Park Batu

Untuk mengikuti wisata Jatim Park 3 ini, Anda hanya perlu merogoh kocek hingga 100.000 per orang.

Bukan Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan sekarang Jatim Park 3, harga tiketnya cenderung mahal.

Namun harga di atas sebanding dengan yang diberikan Dino Park Batu kepada kami.

Di Jatim Park 3 juga ada tempat menarik lainnya yang masih satu kompleks dengan mereka. Yaitu Funtech, dimana Anda bisa bersenang-senang memanfaatkan teknologi yang tak lupa juga membawa sisi edukasi. Tiket masuknya hanya 40.000.

Untuk harga ini Anda sudah bisa menikmati permainan di kamar tidur.

Wahana Rock Dino Park

Soal tiket masuk jangan khawatir. Mari kita fokus pada perjalanan mereka. Saya prediksi setelah mengetahui tentang wahana yang ditawarkan oleh Jatim Park 3, Anda tidak akan segan-segan membuang uang untuk menuju ke tempat Dino Park berada.

Wahana paling favorit adalah Invinity, yang ada hubungannya dengan Rumah Kaca. Hal-hal unik bisa kamu temukan di tempat ini, cocok untuk spot foto. Anak muda sering pergi ke wahana ini untuk melihat bayangan mereka di depan cermin atau menjadikan kaca disana sebagai background foto.

Selain Invinity, masih banyak wahana menarik lainnya di Jatim Park 3. Misalnya The Jungle, Aquarium 4 Dimensi, Dino Mall, Life With The Dino, Gallery 5 of the Dino Ages dan patung Trex raksasa yang bisa bergerak. Bersiaplah untuk membayangkan bahwa patung itu akan mengejar Anda dan melahap Anda.

Ada fasilitas menarik yang dibangun berdampingan dengan wahana yang menakjubkan. Ini adalah gedung teater yang dapat menampung ribuan penonton, galeri musik, multimedia hi-tech, karpet merah, legenda bintang, dan ada juga akomodasi berupa apartemen atau hotel untuk bermalam.

Tidak perlu repot mencari penginapan bagi wisatawan yang datang dari luar kota. Pesan saja hotel di Dino Park Batu, lalu rasakan tidur antara kehidupan modern dan kuno.

Lokasi Dino Park Batu

Lokasinya sangat strategis, meski tempatnya jauh dari pusat keramaian. Dekat dengan jalan utama menuju kota Batu.

Khusus jalur yang ditempuh dari pusat kota Malang adalah masuk jalur kota Batu melalui Jalan Raya Tlogomas. Singkat cerita, Anda sudah sampai di tempat Dino Park Batu berada.

Sedangkan alamat lengkap untuk wisata ini ada di Jalan Ir. Soekarno No.144, Beji, Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur 65236.

Sayangnya lokasi Jatim Park 3 dengan Jatim Park 1 dan 2 sangat terpencil. Jadi jika ada yang berencana mengunjungi Jatim Park 1, 2 dan 3 sekaligus, rasanya sehari saja tidak cukup.

Galeri Foto Dino Park Batu

Banyak hal yang bisa kamu lakukan di tempat ini seperti kebanyakan aktivitas hits saat ini yaitu selfie, berikut ini adalah tempat dino rock park keren yang bisa menemani liburanmu.

Dino Park Rock

Dino Park Rock

Dino Park Rock

Dino Park Rock

Dino Park Rock

Dino Park Rock

Meski tiket masuknya cukup mahal, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Karena yang didapat setelah sampai di tempat ini lumayan lumayan kerja, dan sangat cocok untuk liburan keluarga. Jadi kapan Anda akan pergi ke taman rock dino?

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button