5 Glamping Bogor yang sangat keren cocok untuk liburan akhir pekan - WisataHits
Jawa Barat

5 Glamping Bogor yang sangat keren cocok untuk liburan akhir pekan

Perjalanan VIVA Glamping Bogor sering menjadi tujuan banyak wisatawan untuk menghabiskan akhir pekan mereka. Semua orang bisa merasakan sensasi camping tanpa ribet dan capek tapi tetap sejuk karena suasananya seperti di alam bebas. Glamping Bogor bisa menjadi pilihan Anda jika ingin merasakan malam yang unik dan berbeda.

Glamping atau camping glamour bisa menjadi pilihan bagi orang-orang yang ingin mencoba cita rasa camping namun tidak ingin ribet. Meski camping glamour, fasilitas yang ditawarkan tak selalu sebanding dengan hotel berbintang. Namun, peralatan tersebut menjamin pengunjung akan merasa nyaman dan betah berlama-lama.

Bogor tidak hanya memiliki sejumlah spot glamping yang menarik dan dekat dengan ibu kota, namun juga menawarkan panorama alam yang sangat mengesankan dan tentunya masih terjaga. Udara yang sejuk dan menyegarkan membuat aktivitas di kawasan ini sangat cocok untuk mengisi akhir pekan atau hari-hari lainnya.

1. Taman Dataran Tinggi

Taman Dataran Tinggi

Taman Dataran Tinggi

Foto:

  • Tangkapan layar: Instagram

Highland Park terletak di kaki Gunung Halimun Salak, tepatnya di Jalan Ciapus Curug Nangka, Kp Sinarwangi, Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Mencoba glamping di lokasi ini memungkinkan pengunjung untuk menikmati pemandangan yang indah, udara yang sejuk dan hamparan bintang di langit pada malam hari.

Highland Park tidak hanya mengusir penat kehidupan kota, tetapi juga sangat cocok untuk perayaan keluarga, acara perusahaan, pertemuan atau kegiatan pelatihan. Tempat ini menyuguhkan glamping dengan konsep memadukan unsur Barat dan Timur. Misalnya Apache Camps, Mongolia Camps, Standard Camp, Superior Camp, Tree House, Barrack Standard, Barrack Superior dan Barrack Apache.

Lalu ada juga fasilitas yang lengkap seperti meeting room, ballroom, outbond, horse riding club, edu camp, golf, mini zoo dan water boom. Harganya sangat bervariasi tergantung dari kategori kamar yang dipilih. Dari Apache Camp seharga Rp 1,8 juta per malam dengan maksimal empat orang. Kemudian Standard Camp Rp2 juta per malam untuk maksimal enam orang.

Sedangkan untuk superior camp Rp 2,25 juta per malam dengan maksimal enam orang. Selanjutnya, Deluxe Camp Rp 2,5 juta per malam dengan maksimal empat orang dan Tree House Rp 3 juta per malam dengan maksimal enam orang. Harga sudah termasuk pajak, service dan sarapan pagi untuk dua orang.

Selain itu, ada juga kamar dengan kapasitas besar, seperti B. Standard Barrack Rp 3,5 juta per malam dengan maksimal 10-20 orang, Superior Barrack Rp 4,5 juta per malam dengan maksimal 10-25 orang dan Apache Barrack Rp 5,5 juta per malam dengan maksimal 10-35 orang. Harga tersebut sudah termasuk pajak, service dan sarapan untuk 10 orang.

2. Forrester Glamping Co

Forrester Glamping Co

Forrester Glamping Co

Foto:

  • Tangkapan layar: Instagram

Forrester Glamping Co berlokasi di Kawasan Megamending, Kecamatan Megamending, Bogor, Jawa Barat. Daya tarik utama Bogor Glamping adalah fasilitas antar jemput 4×4, api unggun dan BBQ. Terletak di kaki gunung, pengunjung dapat menikmati pemandangan Gunung Salak.

Pengunjung tempat ini bisa bermain di air terjun yang terletak tidak jauh dari lokasi glamping. Menginap di sini, pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp 450.000 per orang dan Rp 350.000 untuk anak-anak hingga usia 12 tahun. Ini termasuk fasilitas antar-jemput, tenda lengkap dengan tempat tidur.

Kemudian juga dilengkapi dengan sarapan dan makan malam, serta api unggun dan barbekyu. Glamping di Forrester Glamping Co tetap buka setiap hari dengan menegakkan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah Kabupaten Bogor.

3. Leuweung Geledegan Ecolodge

Leuweung Geledegan Ecolodge

Leuweung Geledegan Ecolodge

Foto:

  • Tangkapan layar: Instagram

Leuweung Geledegan Ecolodge terletak di kaki Gunung Salak dengan ketinggian 740 meter di atas permukaan laut (MM), tepatnya di Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ini bisa menjadi salah satu pilihan lokasi glamping di Bogor yang cocok untuk menghabiskan waktu luang di akhir pekan.

Berbagai fasilitas seperti kolam renang, restoran, ruang pertemuan, outbond dan halaman yang luas, serta permainan anak tersedia di tempat ini. Selama periode PPKM, kolam renang buka mulai pukul 06.00 hingga 09.00 WIB dan mulai pukul 16.00 hingga 18.00 WIB. Namun, jam buka ini dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada keadaan.

Harga kamar Executive Lodge Rp 1,2 juta per malam untuk dua orang, kamar Lodge B Rp 1,65 juta per malam maksimal lima orang dan kamar Lodge C Rp 1,85 juta per malam maksimal enam orang. Kemudian sarapan prasmanan juga tersedia di restoran mulai pukul 06:00 hingga 10:00 WIB.

4. Glamping Puncak Langit

Puncak Langit Glamping

Puncak Langit Glamping

Foto:

  • Tangkapan layar: Instagram

Puncak Langit Glamping terletak di kawasan Puncak Megamending Cisarua, tak jauh dari Jalan Cipendawa, Bojong Koneng, Kecamatan Megamending, Bogor, Jawa Barat. Selain digunakan sebagai tempat glamping di Bogor, tempat yang satu ini juga menawarkan panorama alam yang sangat bagus dari atas.

Lalu ada juga spot foto instagramable, panahan, organ individu dan kambing guling disini. Pengunjung juga bisa bermain di Curug Pengantelan yang tidak jauh dari perkemahan. Berkemah juga dimungkinkan dengan tenda dan di dalam kamar di Puncak Langit Glamping Ground. Untuk camping dengan tenda tersedia fasilitas yang lengkap seperti toilet, mushola, akses listrik dan dapur umum.

Harga paket camping dengan konsumsi Rp 330.000 per orang, sudah termasuk tiket masuk, tenda glamping, makan tiga kali, snack dan parkir. Harga ini tersedia dengan minimum order 10 orang. Ada juga paket glamping dengan harga Rp 250.000 untuk dua orang.

Harga tiket sudah termasuk tenda, makan tiga kali plus snack dan tempat parkir. Ada biaya sebesar Rp 600.000 untuk paket glamping berkapasitas enam orang. Ada juga tipe kamar pinus dengan kamar mandi luas seharga Rp 300.000 dan kamar mandi pribadi seharga Rp 400.000.

Harga sudah termasuk tiket masuk untuk dua orang, kasur, TV dan minuman. Sedangkan tiket wisata seharga Rp 15.000 dan tiket camping Rp 60.000 sudah termasuk asuransi. Pengunjung juga bisa menginap dengan tenda sendiri dan membayar Rp 60.000 per orang.

5. Citamiang yang Indah

citamiang yang indah

citamiang yang indah

Foto:

  • Tangkapan layar: Instagram

Wonderful Citamiang terletak di Jalan Ciliwung, Tugu Utara, Cisarua, Bogor. Daya tarik utama Glamping Bogor adalah titik nol kilometer Sungai Ciliwung. Selain sebagai pilihan glamping, pengunjung juga dapat menjelajahi tepi sungai dan mendaki ke kebun teh. Ada juga fasilitas lain seperti parkir, restoran, WIFI, taman dan kolam renang.

Tempat ini masih baru, manajemen sedang dalam proses membangun ruang baru. Ada berbagai pilihan untuk glamping dengan tenda dan ruangan seperti Wonderful Camp, Pinus Room, Cendana Room, Damar Room dan Wonderful Room.

Sedangkan opsi glamping Damar Room adalah Rp438.000 per dua orang. Lalu, Wonderful Pine Rp1,43 juta per enam orang. Sedangkan tarif camp dikenakan biaya Rp 588.000 per empat orang. Kamar Pinus seharga Rp 788 untuk empat orang.

Source: www.viva.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button