PENDOPO CIHERANG Tujuan wajib menginap di Sentul - WisataHits
wisatahits

PENDOPO CIHERANG Tujuan wajib menginap di Sentul

Biaya masuk Kamar Ciherang: Rp 15.000 – Rp 100.000Jam buka: 08.00 – 17.00Tidak. Panggilan: +62 813-8597-7651Alamat: Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810

Kamar Ciherang adalah sebuah penginapan dan kafe yang terletak di pinggiran sungai di kawasan Babakan Madang, Bogor. Tempat wisata ini baru dibuka pada pertengahan tahun 2020. Lokasinya tidak jauh dari kota namun memiliki suasana alam yang asri. Sangat cocok untuk menjadi tujuan tinggal akhir pekan singkat sebagai pasangan atau keluarga.

Tiket masuk Balai Ciherang

Sebagai tempat wisata, Pendopo Ciherang memberlakukan tiket masuk. Tiket ini berlaku untuk pengunjung yang tidak berencana menginap.









Tiket masuk Balai Ciherang
Tiket masuk anak Rp 25.000
Tiket masuk dewasa Rp30.000
Tiket masuk keluarga Rp 100.000
Tiket masuk renang Rp 15.000

Baca: Tiket Masuk MANDAPA KIRANA Sentul, Aktivitas dan Fasilitas Lengkap

Jam buka

Pendopo Ciherang dibuka untuk umum setiap hari. Bagi pengunjung yang tidak menginap, tempat ini buka dari pagi hingga sore hari. Wilayah sungai akan ditutup jika cuaca tidak mendukung. Oleh karena itu, hindari berkunjung saat musim hujan.






Jam operasional
Setiap hari 08.00 – 17.00 WIB

Kamar Ciherang

Kamar CiherangPendopo Ciherang menawarkan akomodasi, kafe dan restoran, serta sejumlah wahana menarik untuk liburan keluarga di kawasan Bogor – Foto: Google Maps/Mirhan Fauzi

Bogor memang menjadi destinasi liburan favorit bagi penduduk kota-kota besar yang mengelilinginya. Selain dekat dan mudah dijangkau, Bogor menawarkan beragam pilihan destinasi wisata. Tak heran jika kota ini sering menjadi tujuan wisata tinggal. Pendopo Ciherang yang terletak di Babakan Madang menambah daftar destinasi menginap di kota hujan.

Pendopo Ciherang merupakan kawasan wisata yang terdiri dari penginapan dan rumah makan. Letaknya di kawasan pegunungan yang memiliki suasana sejuk dan asri. Ditambah dengan lokasinya yang menempati area sejuk di tepi sungai. Selain itu, spot-spot dengan desain menarik menambah nilai sebagai destinasi wisata instagrammable.

Baca Juga : Tiket Masuk dan Aktifitas CURUG CIHERANG Bogor

Lima pilihan bungalo

Rumah empat dan limaPendopo Ciherang punya lima hostel yang menyuguhkan pemandangan sungai dan perbukitan – Foto: Google Maps/Def Bow

Untuk ukuran tempat wisata alam, tiket masuk Balai Ciherang tidaklah murah. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menjadikan tempat ini sebagai destinasi tinggal. Dengan begitu, pengunjung bisa memanfaatkan semua fasilitas yang ada.

Ada 5 bungalow dengan kapasitas 2 sampai 4 orang disini. Setiap bungalo memiliki desain bangunan yang sedikit berbeda. Secara keseluruhan, mereka semua memiliki karakteristik yang sama. Hanya saja, Rumah Tiga memiliki tambahan gazebo tepat di depan kolam.

Untuk fasilitas kolam renangnya standar kolam renang tanpa tambahan wahana. Kolam terjun untuk anak-anak lebih kecil. Sambil berenang, pengunjung bisa menikmati udara segar dan pemandangan alam sekitar.

Baca Juga: Tiket Masuk dan Aktivitas Air Terjun PUTRI KENCANA Sentul

Ruang makan

Kali Pendopo CiherangPemandangan sungai yang mengiringi Balai Ciherang – Foto: Google Maps/edi supriyanto

Akomodasi tentu tidak lengkap jika tidak memiliki tempat makan. Disini ada konsep cafe semi outdoor namanya Ruang makan. Hampir seluruh ruang makan berada di area terbuka. Bahkan beberapa kursi meja berada tepat di tepi sungai yang dangkal.

Selain itu, terdapat area yang terlihat seperti terasering dengan posisi menjorok ke sungai. Duduk di kawasan ini, pengunjung serasa makan di atas sungai. Agar menawarkan suasana kuliner yang unik dengan gemericik air sungai yang mengalir di bawah kaki kita.

Sedangkan menunya cukup luas dan bervariasi. Tersedia aneka nasi, lauk pauk, snack, serta kopi dan non kopi. Semua hidangan enak untuk dicicipi untuk menemani waktu santai Anda.

Baca Juga : Tiket Masuk GUNUNG PANCAR Sentul dan Aneka Aktivitas

Kunjungan tepi sungai

Aliran sungai yang jernihTak hanya dinikmati dari bibir pantai, pengunjung juga bisa turun dan bermain air sungai jika cuaca memungkinkan – Foto: Google Maps/Fandy Irawan

Daya tarik utama Pendopo Ciherang adalah lokasinya yang berada di pinggiran sungai kecil. Sungai ini dikelilingi perbukitan hijau. Aliran air alaminya masih sangat bersih dan jernih. Ditambah lagi dengan bongkahan batu besar yang tersebar di sepanjang aliran sungai.

Penginapan telah dibangun di sekitar sungai. Dengan demikian, pengunjung akan dimanjakan dengan gemericik air dan suasana hutan yang asri. Lalu ada jalan setapak yang dibangun di tepi sungai. Kawasan ini sering menjadi spot favorit untuk menikmati pemandangan dan berfoto.

Selain itu, dari jalur ini juga terdapat akses untuk turun ke sungai. Sehingga pengunjung bebas turun ke sungai dan bermain air sepuasnya. Sementara untuk memanfaatkan instalasi ini, disarankan datang pada akhir musim kemarau. Karena akses ini hanya dibuka pada cuaca yang baik.

Baca Juga : Tiket Masuk VILLA KHAYANGAN dan Ragam Wahananya

Galeri mini dan flying fox

Deretan foto Presiden IndonesiaGaleri mini bertema sejarah dan budaya Indonesia – Foto: Google Maps/Adhitya Mukti Wibowo

Selain sarana rekreasi, Pendopo Ciherang telah membuka galeri. Setidaknya ada dua galeri kecil dengan tema seputar Indonesia. Ada foto-foto presiden Indonesia, koleksi patung jet tempur dan senjata tradisional.

Wahana lainnya adalah flying fox yang melintasi sungai. Pengunjung yang ingin menguji adrenalin bisa mencoba wahana ini. Meski lintasannya tidak terlalu panjang, namun ketinggiannya cukup membuat tubuh Anda bergoyang, lho.

Baca Juga: Tiket Masuk NIRVANA VALLEY dan Wahana Lengkap

Fasilitas Pendopo Ciherang

Fasilitas utama Pendopo Ciherang antara lain akomodasi, kolam renang dan kafe. Selain itu, terdapat area sungai, galeri mini dan wahana flying fox sebagai rekreasi tambahan. Fasilitas pendukung yang tersedia adalah tempat parkir, kamar kecil dan mushola. Pendopo Ciherang juga menawarkan pertunjukan live music pada hari-hari tertentu.

Baca Juga : 29 TEMPAT WISATA DI BOGOR Paling Spektakuler

Lokasi kamar Ciherang

Balai Ciherang terletak di Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Lokasinya berada di sebelah timur Gunung Pancar, Sentul. Bisa ditempuh sekitar 1 jam dari Bogor dan 2 jam dari Jakarta. Jalannya sempit sehingga disarankan menggunakan kendaraan pribadi kecil atau roda dua.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button