Bupati Lumajang Jagong bersama LSM, masyarakat dan perusahaan - WisataHits
Jawa Timur

Bupati Lumajang Jagong bersama LSM, masyarakat dan perusahaan

JATITIMES – Di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten, Sabtu malam (27/8) Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq didampingi Sekda Lumajang Drs. Agus Triono M.Si menggelar Jagong Bersama Bupati Menjawab.

Hampir 100 orang dari berbagai latar belakang menghadiri acara Jagong Together. Mereka adalah aktivis media sosial, LSM, korporasi, jurnalis, komunitas dan pengurus AKD Lumajang.

Baca Juga: Pertama Kali Gelar Tuban Specta Night Carnival Dengan Ribuan Peserta

“Saya menyadari bahwa dalam empat tahun terakhir ada keberhasilan, tetapi juga kekurangan. Melalui acara ini, saya mengajak seluruh peserta Jagong Bareng untuk membahas kekurangan yang ada dan mencari solusi,” ujar Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq.

Dalam dialog yang dihadirkan oleh beberapa orang yang diundang tersebut, muncul sejumlah pertanyaan. Beberapa hal yang menarik perhatian peserta adalah sektor pariwisata.

Kawasan Ranu Klakah dan dua danau lainnya yang nyaris luput dari perhatian Pemkab Lumajang menjadi salah satu kritikan peserta Jagong Bareng.

“Dengan mengeluarkan dana ke Ranu Pani secara massal, kami anggap kurang menguntungkan bagi Lumajang. Dalam setahun, Ranu Pani ramai dikunjungi wisatawan hanya empat bulan. Dari empat bulan ini, Agustus adalah yang tersibuk. Pada bulan Agustus hanya ada empat hari tersibuk sebelum dan sesudah tanggal 17 Agustus. Itu fakta karena saya adalah pemandu wisata untuk tempat ini,” kata Bair, seorang pemandu wisata dan pembuat konten di Lumajang.

Sementara itu, Suhanto, Ketua AKD Lumajang, menyoroti masalah prioritas pembangunan yang sempat menjadi prioritas dalam acara Musrenbang namun sebenarnya tidak dibangun karena adanya perubahan prioritas di luar hasil Musrenbang.

Baca Juga: Indomaret Fresh di Malang Memudahkan Belanja Masyarakat Dengan Layanan Drive-Thru

“Saya berharap jika ditetapkan sebagai prioritas dalam Musrenbang, program tersebut benar-benar dapat dilaksanakan. Kadang yang didahulukan bukan prioritas,” kata Suhanto.

Sejumlah persoalan pun muncul dan Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq berjanji akan memperbaiki segala kekurangan yang ada di sisa tahun pemerintahannya.

Source: jatimtimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button