Penasaran dengan kisah di balik Jembatan Puncak? Lanjut membaca! - WisataHits
Jawa Barat

Penasaran dengan kisah di balik Jembatan Puncak? Lanjut membaca!

URBANBOGOR.COM – Sebagian besar dari kita pasti pernah melewati jembatan yang ada di jalur paling atas. Akrab dengan penampakan jembatan misterius yang terletak di tengah jalan.

Hirotada Radifan mengungkapkan, “Masalahnya aneh banget kan, kok ada jembatan di tengah jalan? Jika Anda mengikuti jembatan penyeberangan, tetapi jika Anda melihat lagi, mengapa tidak ada? Jadi seperti ada tangga yang bisa dipanjat, tapi tidak bisa turun,” ujarnya heran.

Muncul teka-teki di masyarakat tentang tangga jembatan. Ternyata ada bangunan yang dikenal di balik ujung jembatan.

Tersembunyi adalah bangunan putih tinggi yang konon merupakan rumah mantan Presiden Soekarno.

Yang menarik, itu bukan jembatan tangga, melainkan tangga menuju vila besar.

Hirotada berkata, “Pada zaman dahulu konon juga digunakan sebagai semacam kafe pada tahun 1960-an-1970-an. Dulu bangunan ini bagus, besar dan putih. Tapi sekarang kelihatan beda banget kan, soalnya udah tua juga.”

“Tidak bisa melihat apa-apa di bawah jalan karena ada pepohonan lebat di sekitarnya,” jelasnya.

Baca Juga: Harga dan Fasilitas Tempat Wisata D’Farm Pancawati Bogor, Warga Bogor Kumpul!

Lebih lanjut Hirotada Radifan menjelaskan, “Ada yang mengatakan bahwa pada zaman dahulu bangunan ini tergolong bangunan mewah yang eksklusif karena dikelola langsung oleh salah satu hotel ternama di Indonesia yaitu Hotel Indonesia. Hingga akhirnya berubah fungsi menjadi warung kopi dan akhirnya menjadi rumah pribadi seseorang.”

“Namun versi lain menyebutkan bahwa bangunan megah ini merupakan rumah besar dari zaman Bung Karno. Jika Presiden Soekarno pergi ke Puncak untuk berlibur untuk beristirahat, pasti beliau akan menginap di gedung ini.”

Hirotada mengatakan, “Menurut penjaga villa, kepemilikan gedung sudah diambil oleh pihak lain karena konon ada ruangan rahasia yang tidak bisa dibuka oleh siapapun.”

Di sekitar kawasan ini dikabarkan ada getaran mistis yang cukup kuat. Dimana ada sosok gaib yang menjadi penjaga jembatan tersebut.

Ada yang mengatakan jembatan itu bisa menjadi pintu gerbang magis ke pantai selatan dan peninggalan Raden Prabu Siliwangi.

Baca Juga: Terungkap aksi wanita dengan SAN pertama yang menipu ratusan mahasiswa IPB. Sekarang ditangkap polisi

Dinamakan Riunggunung, jembatan ini konon sarat dengan frekuensi mistis. “Ada sosok macan sakti purba yang sangat besar katanya, juga ada ular raksasa yang katanya juga macan setengah cacat karena kakinya timpang di satu sisi,” jelasnya.

Hirotada Radifan melanjutkan, “Sampai sekarang pun, banyak orang di tempat ini yang menguji nyali dengan menaiki beberapa anak tangga.

Menurut orang-orang yang telah mengikuti tes jeroan, mereka mengatakan bahwa mereka merasakan sensasi energi negatif yang sangat kuat, seolah-olah sedang berjalan naik turun di atas air.

“Jika kamu akan menaiki tangga, itu tidak akan memakan waktu terlalu lama. Karena energi panas manusia bertabrakan dengan makhluk astral yang hadir di sana, mereka hanya merasa terganggu, dan juga dikatakan bahwa makhluk tersebut tidak senang dengan kehadiran wujud manusia,” pungkasnya.

Menurut warga setempat, sering muncul penampakan banyak rombongan menaiki tangga, tapi tidak ada orang.

Ia menjelaskan, “Jadi tangga paling atas dikunci ya, tapi pada malam hari atau pada hari-hari tertentu, warga sekitar sering melihat banyak rombongan menaiki tangga lalu menghilang di puncak. Itu menuju gedung putih tua. ”

Inilah kisah di balik Jembatan Puncak. Ternyata itu adalah jembatan tangga yang menuju ke sebuah rumah besar.Afina Tsaniya Putri

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button