12 jam hanyut, warga Tenjo ditemukan tak bernyawa - WisataHits
Jawa Barat

12 jam hanyut, warga Tenjo ditemukan tak bernyawa

TENJO – RADAR BOGOR, Hilang terbawa arus selama hampir 12 jam, jenazah Saripan (56), warga Tenjo, ditemukan petugas gabungan dan warga pada Rabu (10 Oktober 2022).

Baca juga: Tenjolaya mendorong partisipasi anak muda dalam potensi wisata

“Alhamdulillah, korban ditemukan di tumpukan sampah sekitar 2 kilometer dari titik awal kejadian,” kata Juweni, anggota BPBD Kabupaten Bogor, kepada wartawan.

Kondisi korban saat dievakuasi, Juweni mengaku sudah meninggal dan mendapati seorang warga Tenjo sedang melakukan penggeledahan bersama petugas.

“Korban atas nama Saripan (56) ditemukan warga sekitar dan langsung dimakamkan oleh pihak keluarga,” ujarnya.

Juweni menceritakan kronologis kejadian, korban sempat melewati jembatan dengan sepeda motor. Akibat licinnya permukaan jembatan saat hujan, sepeda motor terpeleset.

“Korban jatuh pada pukul 14.00 WIB pada Senin (10/10/2022) karena kehilangan keseimbangan, terpeleset dan menabrak tiang penyangga jembatan sementara sepeda motornya tersangkut di jembatan,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Tenjo Iptu Suyadi mengumumkan, pencarian yang berlangsung sejak Selasa sore (11/10/2022) itu, saat korban melintasi jembatan, terpeleset dan hanyut terbawa arus sungai yang naik.

“Saat ditemukan jasad korban dalam keadaan telungkup di bantaran sungai dan sebagian tubuhnya tertimbun lumpur,” jelasnya.

Baca juga: Hujan deras, Banjir Jalan Lintas Desa di Tenjo

Namun, pihak keluarga keberatan dengan adanya visum yang dilakukan petugas karena kecelakaan tersebut dan meminta agar segera dilakukan perawatan dan penguburan.

“Korban warga Tenjo dimakamkan oleh keluarganya untuk dihentikan pencariannya oleh tim gabungan resmi kami,” katanya. (abi)

Reporter: Jaenal Abidin
Penerbit: Joseph

Source: www.radarbogor.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button