7 Tempat Wisata Seru dan Indah di Karawang yang Wajib Dikunjungi - WisataHits
Jawa Barat

7 Tempat Wisata Seru dan Indah di Karawang yang Wajib Dikunjungi

3. Monumen Pemecahan Masalah

Salah satu tempat wisata di Karawang yang sarat akan edukasi dan sejarah adalah Tugu Tekad. Pembangunan tugu ini dilakukan untuk memperingati peristiwa Rengasdengklok, dimana tempat ini merupakan peninggalan Bung Karno dan Bung Hatta yaitu rumah yang digunakan untuk persinggahan.

Tempat ini dibangun dengan luas 1.500m2 dan terletak di Desa Bojong Tugu, Desa Rengasdengklok Utara. Terletak di daerah dataran rendah, jalur segitiga diyakini telah didirikan pada 1950-an. Namun pada tahun 1984, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Karawang melakukan pekerjaan renovasi atau perombakan.

Tempat wisata ini berupa taman dengan bangunan tugu, dan terdapat jalan setapak yang bisa digunakan untuk menuju inti tugu. Ada batu yang disusun berbentuk 17, juga jalan melingkar membentuk angka 8, dan di bagian utara tugu terdapat batu berbentuk angka 45 yang melambangkan kemerdekaan Indonesia.

4. Taman Margold

Tempat wisata di Karawang yang wajib dikunjungi saat liburan adalah Margold Garden Mill Park. Situs yang terletak di Desa Tamelang, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang ini memiliki taman kincir angin buatan dan dihiasi dengan 13.000 kincir angin.

Tempat ini juga memiliki berbagai jenis bunga termasuk bunga marigold yang cantik dan juga mempesona. Saat berada di sini, jangan lupa untuk mengabadikan momen indah dengan latar belakang ribuan kincir berwarna-warni dan hamparan bunga yang indah. Tempat ini juga memiliki beberapa backdrop foto yang disediakan oleh pengelola, salah satunya adalah bangku putih di tengah taman.

Source: hot.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button