Dua bule cantik Prancis penasaran jembatan terapung terpanjang di Indonesia di Cirata Genangan - WisataHits
Yogyakarta

Dua bule cantik Prancis penasaran jembatan terapung terpanjang di Indonesia di Cirata Genangan

DUA Wisatawan mancanegara asal Prancis Jeanne (20) dan Mailys (20) menyempatkan diri mengunjungi jembatan apung terpanjang di Genangan Cirata, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Rabu (9/7/2022).

Kedua wanita Prancis itu mengatakan jembatan apung Genangan Cirata merupakan tempat kedua yang mereka kunjungi setelah Jakarta. Dua mahasiswa teknik di Prancis mengaku baru mengetahui ada jembatan kayu yang sangat panjang.

Ada banyak jembatan di negaranya, tetapi semuanya terbuat dari besi. Mereka menyebutnya sebagai pengalaman baru bisa menginjakkan kaki di jembatan kayu dengan pelampung di atas air.

Kondisi jembatan terapung terpanjang di Indonesia, terletak di Genangan Cirata, Selasa (9/8/2022).  Jembatan ini dibangun 1,2 km dari desa Sindangjaya, Ciranjang ke desa CikidgbayabangKondisi jembatan terapung terpanjang di Indonesia, terletak di Genangan Cirata, Selasa (9/8/2022). Jembatan ini dibangun 1,2 km dari Desa Sindangjaya, Ciranjang hingga Desa Cikidangbayabang (Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin).

“Luar biasa, ada begitu banyak jembatan di negara kita, tetapi ini pertama kalinya kita melihat jembatan yang begitu panjang,” kata Jeanne.

Jeanne mengaku mengenal Indonesia sebagai negara dengan pemandangan yang sangat indah dari internet. Keduanya memutuskan untuk mengambil liburan kuliah tahun ini untuk mengunjungi beberapa tempat indah di Indonesia.

Baca Juga: Makanan Muploadan Aneka Ikan dan Ayam Bakar serta Nasi Liwet dari Restoran di Cirata

“Kami membaca di internet bahwa Indonesia memiliki banyak tempat dengan pemandangan yang sangat indah,” katanya.

Mailys mengatakan bahwa dia dan Jeanne pergi ke Indonesia sendirian, tanpa ditemani keluarganya.

Selain menaiki jembatan apung terpanjang, keduanya juga sempat menaiki perahu mengelilingi area kolam dengan jaring apung dan masuk ke tengah genangan air Cirata.

Baca Juga: Air di Waduk Cirata Jangari di Cianjur Mulai Naik, Wisatawan yang Datang Diminta Waspada

Dengan menggunakan kamera ponsel, mereka mengambil beberapa gambar dari tengah jembatan dan dari atas kapal.

“Ya kita ke Indonesia sama-sama, tentunya kita izin dulu ke orang tua, rencananya kita ke Yogyakarta setelah Cianjur,” ujarnya.

Di Cianjur, keduanya menempuh perjalanan dengan sepeda motor dan sempat mengunjungi kawasan pertanian dan kebun bunga.

Kondisi jembatan terapung terpanjang di Indonesia, terletak di Genangan Cirata, Selasa (9/8/2022).  Jembatan ini dibangun 1,2 km dari desa Sindangjaya, Ciranjang hingga desa CikidangbayabangKondisi jembatan terapung terpanjang di Indonesia, terletak di Genangan Cirata, Selasa (9/8/2022). Jembatan ini dibangun 1,2 km dari Desa Sindangjaya, Ciranjang hingga Desa Cikidangbayabang (Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin).

“Kami juga berencana mendaki gunung di sini, tapi itu bukan gunung yang sangat tinggi,” kata Mailys.

Mailys mengaku Cianjur memiliki banyak tempat yang indah dan akan ia ceritakan kepada teman-temannya di Prancis.

Baca Juga: Ini 17 Cianjur Tempat Wisata Kuliner Puncak yang Wajib Disinggahi Saat Idul Fitri

“Pastinya kita akan ceritakan ke keluarga sesampainya di rumah, kita juga akan cerita ke teman-teman tentang pengalaman seru di sini,” ujarnya.

Ditemani beberapa juru bahasa, keduanya meninggalkan kawasan Cirata pada sore hari menuju destinasi wisata lain di Cianjur. (Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin)

Source: tribunjabartravel.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button